Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be65092620881e6488b4567/buang-mimpi-lo-jadi-pns
kagak usah basa basi tempe bre... langsung aje ye :wkwkwk Menjadi seorang pegawai negri sipil (PNS) merupakan mimpi dari generasi-generasi sekarang. Kenapa ? apakah iming-iming gaji yang besar, tunjangan dan lainnya, penghasilan yang menjamin dunia dan akhirat... ehhh,,,,, atau hanya karena Hype semata. Gegara sebelumnya di moratorium.   Menjadi PNS merupakan sebuah kebanggaan. Ya mungkin, bagi
Lapor Hansip
10-11-2018 10:29

Buang Mimpi lo Jadi PNS

icon-verified-thread
Buang Mimpi lo Jadi PNS
kagak usah basa basi tempe bre... langsung aje ye emoticon-Wkwkwk


Menjadi seorang pegawai negri sipil (PNS) merupakan mimpi dari generasi-generasi sekarang. Kenapa ? apakah iming-iming gaji yang besar, tunjangan dan lainnya, penghasilan yang menjamin dunia dan akhirat... ehhh,,,,, atau hanya karena Hype semata. Gegara sebelumnya di moratorium.
 
Menjadi PNS merupakan sebuah kebanggaan. Ya mungkin, bagi sebagian besar penduduk Indonesia termasuk TS sendiri.. behahahaha.. kerjaan kagak berat-berat amat kayak kerja di perusahaan swasta. Gaji tetap segitu, plus ditambah tunjangan. Taget kerjaan... gua kagak tau karena kagak pernah jadi bagian dari pemerintah.. tapi dari pengalaman TS dan curhatan temen-temen TS nyang jadi PNS. Jadi Pegawe itu kerjanya tidak seberat swasta, memang cukup menguras tenaga tapi tidak seperti waktu kerja swasta. Dimana Target menjadi hal wajib.
 
Dari curcol temen-temen ane nyang PNS. Nyang gajinye berdasarkan golongan, nyang kurang lebih 5 jeti kebawah gajinye bilang ke ane bre... kalo gaji ntoh sebenarnye juga kagak cukup bre.... Whaattt..... !!!
 
Bahkan katenye brreee... sewaktu si temen ane itu mau kimpoi, doi rela pinjem duit ke BANK hanya untuk biaya dan pesta kimpoian. Ane kagak tau utanggnye udah lunas belom. Karena bukan urusan ane juga bre... ahahaha...
 
Temen ane nyang satunye malahan bilang. Mungkin karena nafsu kali yee.. atau mungkin emang pada dasarnya manusia itu sangat sulit untuk dipuaskan. Bahkan ketika kebutuhannya terpenuhi. Doi rela ngutang ke bank cuman buat beli mobil... Whaaattt..... !!!
 
Apa memang dasarnye manusia itu kagak ada puasnye. Bahkan setelah kebutuhannye tercukupi.
 
Satu lagi temen ane nyang kerja di perusahaan lumayan gede. Doi bilang gaji PNS itu ibaratkan remah roti dibanding gajinye bre... Eiiittt dah buset..
 
Apa emang gitu bre, TS nanya... emang berape gaji lu tong ? lumayan lah bisa 3 ampe 5 kali gaji PNS golongan bawah. OOOooooo Okeeee.....
 
Memang secara dari loook, dari ketiga temen ane diatas. Nyang terakhir ini nyang agak-agak gimane gitu. Lo punya curcol temen-temen lo coba komeng dimari yak.. yang kerja jadi PNS ato swasta dan lainnye .... komeng yak... kayak mane... pengalamannye...
 
Tapi menurut TS pribadi, apapun kerjaannya meski kagak jadi PNS ya nikmati aje ye bre... kayak TS nyang sekarang masih jadi karyawan swasta. Mesti gaji pas-pasan dan dikejar target mission imposible tetep ane jabanin bre.... demi keluarga kecil ane... behahahahaha....
 
Soooo.... share dimari nyak yang temennye punya keluh kesah atawa lo lo pade nyang bace ini, share pengalamannye donk pas gawe jaddi PNS atawa Karyawan swasta.... kita ini insan bukan seekor sapi.... ;lalalalalalalaemoticon-Ngacir2
 
Sumber : Curcol para sahabat, pikiran liar TS
Gambar : pak de segala pencarian (GOOGLLLE)
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Buang Mimpi lo Jadi PNS
14-11-2018 15:56
gue kagak pernah punya niatan jadi PNS dari dulu, semua temen2 gue pada sibuk daftar CPNS, gue mah ogah, misalkan ntar gue di imingi gaji 1 milyar/bulan pun gue mau lah emoticon-Wakaka
2 1
1
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 11:59
Lagi ngumpulin data penghibur hati ini ts nya 🚶🏻‍♂️
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 12:24
Dilema gan, tp PNS itu bakal jadi idola ortu dan mertua gan... Sulit ubah pola pikir orang yg sudah tua soalnya...
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 12:32
Goblok!!
Dafar bumn susah swasta susah ya ke cpns susah juga

Hargai dong , lo ngomong gitu mungkin udh dpt posisi enak.
Gmna dengan yg blm ,elahhh


Kalo mereka nganggur brrti negara gagal dong.

0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 12:52
Sapa yang gak tergiur jadi PNS, Salah satu Dinas pemerintah di Kota ane kemarin baru aja nuruni 10 sepeda motor baru buat PNS nya
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 14:06
apapun kerjaannya nikmati aja wlpn pns lebih enak wkwk
1 0
1
Buang Mimpi lo Jadi PNS
15-11-2018 14:30
Mau jadi PNS ini susah kok . Banyak persaingan juga.
Jadi PNS itu menurut ane banyak yang pinter .
Ane sih gak tahu gajinya berapa .
Tapi kalau ane lihat sih teman2x yang PNS sepertinya lebih banyak yang bahagia .
Mau jadi PNS atau swasta dinikmati aja. Udah rejekinya dan porsinya masing2x ..
Yang penting pada bahagia ama kerjaannya ..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buang Mimpi lo Jadi PNS
23-11-2018 15:00
ada kabar terbaru bre buat nyang kagak lulus skd kmaren. katanya pemerintah mau pake rating atau rangking yee. untuk memberikan harapan ke nyang kagak lulus kemaren.. emoticon-Leh Uga pemerintah... dan masyarakatnya.... emoticon-Wakaka
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
24-11-2018 18:37
emoticon-Sundul Up sunsuki nakamura
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
07-12-2018 08:32
P s n menjadi idola, stop mau jadi psn
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
08-12-2018 08:51
emoticon-Sundul Up
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
08-12-2018 09:10
ane emang dari dulu ga prnah punya mimpi jadi pns
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
08-12-2018 09:13
apaan pns, mimpi ane jadi astronaut
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
08-12-2018 09:26
Quote:Original Posted By k0p14k
Menjadi seorang pegawai negri sipil (PNS) merupakan mimpi dari generasi-generasi sekarang.

"generasi sekarang" mana ada yang mau jadi pns bre?? anak sekarang mah maunya jadi vlogger emoticon-Ngakak

udah rahasia umum kalo cita2 pengen jadi pns pasti bakal keberatan di dp (uang muka) nya duluan emoticon-Embarrassment
merangkak naik jabatannya butuh waktu puluhan tahun. itupun kalo jago njilat si bapak emoticon-Stick Out Tongue
gaji pokok nya kecil. sumber pemasukan utama malah dari "lain2" (uang transport, uang dinas, uang lembur, uang bagi2 dosa, dll)
baru bisa menuai hasil nantiiiiiiii setelah ente udah kakek2, terima uang pensiun.

jaman enyak babe ane emang sempet ngetren pada bercita2 pengen anaknya jadi pegawei negeri, tapi makin kesini makin ngga ada untungnya jadi pns.
mending ente jadi pengusaha, beramal buka lapangan pekerjaan buat orang laen. ato kerja di wwf, nolongin panda ama badak cula atu
Diubah oleh shichi.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buang Mimpi lo Jadi PNS
22-12-2018 21:37
mimpi ane cuma jadi orang sukses tanpa modal dan tanpa kerja gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buang Mimpi lo Jadi PNS
23-12-2018 10:42
Mau jadi PNS atau profesi apapun sebenarnya yang perlu diiperhatikan adalah gaya hidup, sehingga pengeluaran bisa terkendali.
0 0
0
Buang Mimpi lo Jadi PNS
23-12-2018 10:55
kalo dagang terus sukses katanya bisa lebih besar duit nya dari vns emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia