kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Pemeran Keluarga Cemara Dulu dan Sekarang, Siapa Favorit Agan?
Siapa anak 90-an yang nggak kenal dengan serial Keluarga Cemara? Sinetron keluarga yang banyak menonjolkan cerita kesederhanaan ini membuat rindu para penonton televisi yang mulai jengah dengan serial cinta dan kekerasan yang nggak ada habisnya. Tapi jangan khawatir Agan dan Sista, karena film ‘Keluarga Cemara’ nggak lama lagi bakal tayang di bioskop.

Melihat dari trailer-nya, ada sebuah jawaban dari penantian panjang kita selama ini. Ingin menonton drama keluarga bagus, yang menggambarkan kalau hidup susah itu tidak selalu harus sedih. Malah kesusahan itu dihadapi dengan ceria oleh Keluarga Cemara. Ya walaupun pasti ada sedih-sedihnya, tapi diakhiri dengan senyuman.


Awal bulan Januari, film Keluarga Cemara tayang di bioskop-bioskop tanah air. Diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda, pastinya nggak sedikit yang membandingkan pemain Keluarga Cemara yang dulu dengan yang sekarang. Seperti apa sih perbedaannya?

Abah: Ringgo & Adi Kurdi


Banyak yang ragu ketika Abah diperankan oleh Ringgo. Katanya, Ringgo tidak bisa memberikan sosok ‘kebapakan’. Tapi setelah menonton trailernya, semua keraguan itu hilang begitu saja. Meski berparas lucu, Ringgo berhasil menjadikan sosok Abah yang penyayang, bersahaja, tapi tetap bisa memberikan keceriaan dalam keluarganya.

Berbeda dengan Abah versi dulu yang selalu menggunakan kaos polos dan agak sedikit lusuh serta tatanan rambut yang rapih, Abah versi sekarang banyak menggunakan baju berkerah dan rambut ala Ringgo yang sedikit berantakan. Meski begitu, akting Ringgo sebagai Abah di film ini bener-bener ‘kena’ di hati penonton. Nggak percaya?

Emak: Nirina Zubir & Novia Kolopaking


Banyak memainkan film-film jenaka membuat Nirina Zubir juga dinilai kurang memerankan karakter Emak yang dulu dilakoni oleh Novia Kolopaking. Jelas ini penilaian yang salah. Nirina sering memerankan sosok ‘keibuan’ di beberapa filmnya. Dan hal itu membuat Nirina berhasil menggambarkan sosok Emak di film ini.

Hanya penampilan yang dibuat menyesuaikan oleh sang sutradara. Kalau dulu, Novia Kolopaking sering memakai daster dengan rambut yang dikuncir, Nirina dibuat lebih agak sedikit trendi dengan sesekali memakai kebaya. Nirina berhasil menghidupkan kembali ‘roh’ karakter Emak di film arahan Yandi Laurens ini.

Ara: Widuri & Anisa Fujianti


Pemilihan Widuri sebagai pemeran Ara keputusan yang tepat menurut Ane. Sosok anak yang polos dan selalu ceria di segala situasi, memang sudah berada di dalam diri anak dari penyanyi Widi Mulia ini. Rambutnya yang ikal persis banget dengan rambut Anisa Fujianti saat memerankan Ara.

Perbedaannya cuma di pakaian yang dikenakan, Ara dulu sering menggunakan daster ala anak-anak desa. Sedangkan, Ara versi Widuri lebih dikonsepkan dengan jaket dan kaos. Tapi jaketnya tetep terlihat susah kok. Widuri, I love you banget!

Euis: Zara JKT48 & Ceria Hade


Kalo Euis yang dulu digambarkan dengan rambut belah tengah atau berponi, Euis jaman now yang diperankan oleh Zara JKT48 lebih memilih gaya rambut dengan poni ke samping dan dikuncir kuda. Tapi hal ini nggak membuat Zara kehilangan karakter Euisnya. Karena kita tau, Euis adalah seorang kakak yang tetap tegar walaupun hidup susah. Meski terkadang, Euis suka mengeluh dengan nasib barunya itu. Hmm, kalau yang jual opaknya kayak begini, Ane bakal borong semuanya. Opakmu membuat aku jatuh hati…

Gimana Gan Sist perbandingan antara pemeran Keluarga Cemara yang dulu dengan yang sekarang? Secara fisik sih memang beda, tapi secara karakter yang dimainkan sih nggak ada bedanya sama sekali. Kalau nggak percaya, Agan dan Sista bisa intip sendiri trailer film Keluarga Cemara. Dan biar makin jelas, nonton filmnya tanggal 3 Januari 2019 di bioskop di kota Agan dan Sista.

Jangan lupa buat nonton ‘Keluarga Cemara’ bareng keluarga Agan & Sista!
Karena saatnya kita #KembalikeKeluarga

TRAILER KELUARGA CEMARA




Diubah oleh kaskus.infoforum 14-12-2018 06:31
6
21K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.