azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Tangkal Isu Hoaks, Kiai NU Bikin Buku Soal Keislaman Jokowi



Ketua Lembaga Bahtsul Masail PWNU Jakarta Mukti Ali Qusyairi meluncurkan buku tentang Presiden Joko Widodo, yang menceritakan tentang jalinan keislaman, keumatan dan kebangsaan beliau

Keislaman Jokowi Ditulis Dalam Buku Oleh Kiai NU
Mukti mengatakan, penulisan buku itu berangkat dari maraknya berita tidak benar yang selalu menyerang Jokowi yaitu mengenai keislaman Jokowi sejak tahun 2014. Yang mengatakan bahwa ia PKI hingga orang keturunan China yang pro asing.
"Sehingga saya menjadi bertanya-tanya apakah betul. Isu itu bermula dari majalah obor rakyat yang mengulas menjelaskan soal isu itu," kata Mukti dalam peluncuran bukunya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Pihaknya menyebut, telah melakukan penelitian dengan wawancara langsung dengan beberapa pihak yang berhubungan langsung dengan mantan Wali Kota Surakarta itu. Penelitian dilakukan mulai dari guru ngaji Pak Jokowi dan keluarganya hingga sahabat-sahabat beliau.

"Alhamdulillah narsum yaitu para ulama yang pernah memberikan pengajian Alquran hingga siraman rohani dan guru ngaji kepada keluarga besar Pak Jokowi," kata dia.

Kepala Staff Kepresidenan Teten Masduki menyebut buku tersebut dapat menjadi jawaban terhadap isu hoaks yang ditujukan ke Jokowi. Apalagi, pembuatan buku tersebut berdasarkan pada riset dari para ulama secara langsung.

"Selama ini Pak Jokowi difitnah anti Islam bahkan PKI, dalam buku ini cara membantahnya menarik dengan riset daripada kiai, jadi ingin menjawab suara hoaks dengan suatu fakta," kata Teten.
Sumber Berita : www.merdeka.com/peristiwa/tangkal-isu-hoaks-kiai-nu-bikin-buku-soal-keislaman-jokowi.html

1
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.