others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
01-12-2018 21:33

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 73 dari 432
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 15:27
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

emoticon-Cipok
Diubah oleh coegshot
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 16:00
Malak - > Pembawa pesan
Terus rasul apa?
R-S-L = M-L-K. emoticon-Gila

Malak - > Power - > M-L-K - > konsisten dgn ayat2 lain.

Dan ga bakal paham..

Heremeunetic.
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Heremeunetic hanya tools, tidak menjadikannya sebagai acuan utk melihat keseluruhan ayat yang lain.. Ga paham2..

Heremeunetic dibutuhkan justru utk dan melihat persepektif lain dan objektifitas, bukan subjektivitas..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Baca2 dari persepektif golongan sendiri, ya isinya negatif semua..

Selalu takut akan inovasi, selalu..
Tafsiran big bang emang pake tafsir klasik? Kagak pake penelitian kafir terus di claim sejalan dgn AQ..

Terus aja closed-minded
Diubah oleh Michaelwise
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 16:14
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 17:53
Quote:Original Posted By Michaelwise
Malak - > Pembawa pesan
Terus rasul apa?
R-S-L = M-L-K. emoticon-Gila

Malak - > Power - > M-L-K - > konsisten dgn ayat2 lain.

Dan ga bakal paham..

Heremeunetic.
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Heremeunetic hanya tools, tidak menjadikannya sebagai acuan utk melihat keseluruhan ayat yang lain.. Ga paham2..

Heremeunetic dibutuhkan justru utk dan melihat persepektif lain dan objektifitas, bukan subjektivitas..
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Baca2 dari persepektif golongan sendiri, ya isinya negatif semua..

Selalu takut akan inovasi, selalu..
Tafsiran big bang emang pake tafsir klasik? Kagak pake penelitian kafir terus di claim sejalan dgn AQ..

Terus aja closed-minded


sobar om,

i know your feelin,

emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 18:02
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
mesti diluruskan nih pemahaman elu yg keliru

Qs harus ditafsir agar bisa dimengerti
Bible tidak pake tafsir2 an


gw nanya kok nanya balik?


kalo di bible sama kek commentary kan puh..

sikat puh !!!
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 18:04
Delete
Diubah oleh laskar666
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 18:22
Salam ya akhi ya ukhi

Ana mau ask

Syeh kampretoz al salafi kemana yah

Sukro
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 18:49
Quote:Original Posted By kampretoz28
Ane sih udh dari dulu tau alhamdulillah.
Malaikat kan bentuk jamak.
Single nya malak. Yg artinya "pembawa pesan"


sundul gan

emoticon-Sundul Up
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:14
Quote:Original Posted By ust.basamalah
sundul gan

emoticon-Sundul Up


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Pak ust

Itu terjemahan apa tafsiran ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:19
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
asbabun nuzul menentukan tafsir yg benar ada contohnya.
Contohnya Qs 5:73
siapa yg dituduh bertuhan 3 disitu?
bukan kristen tapi kafir quraish

Ada ditulis di buku "Kelengkapan tarikh nabi muhamad" karya munawar cholil bahwa saat ayat turun, terjadi perselisihan antara muhamad dan abu jahal. Abu jahal geram karena muhamad terus berdakwah. Maka abu jahal bersumpah bahwa demi allah, latta dan uza, besoknya ia akan melempari muhamad dengan babi". Jadi 3 tuhan disitu adalah : allah, latta dan uzza


Itu namanya asbun bud


Asal bunyi emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:27
Quote:Original Posted By stoen69
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

Pak ust

Itu terjemahan apa tafsiran ?


terjemahan pak

(Nanya sendiri dijawab sendiri)

:wakwaawww
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:28
Quote:Original Posted By ust.basamalah
terjemahan pak

(Nanya sendiri dijawab sendiri)

:wakwaawww


Pidnah aja lu emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:33
Quote:Original Posted By ust.basamalah
sobar om,

i know your feelin,

emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By laskar666
emoticon-Recommended Seller


Bahkan di liat dari akar kata, MLK erat kaitannya dengan, kekuatan, kekuasaan, penguasa (yg diatas).

Sinonim nya di 55:33
Kekuatan, kekuasaan, berkuasa


Thanks ladies emoticon-shakehand
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 19:36
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Qs harus pake tafsir karena kalo qs diartikan apa adanya (arti kata menurut kamus) dijamin bakalan banyak yg murtad.

Gw ambil contoh yah (gw ga omong doang, oke?)

Contohnya Qs 33:56
Disitu dikatakan "Allah dan malaikat bershalawat"
Kalo diartikan apa adanya maka Allah mendoakan muhamad. Tapi Allah betdoa kepada siapa agar bisa mendoakan muhamad?

Terpaksalah pake tafsir, jadi artinya lain dari arti menurut kamus.




Coba nonton dan pahami om bud, kalau paham, om bud baca AQ sudah beda lagi lihatnya..

Om bud termasuk list favorite ane kalau berdebat, mubadzir kognitifnya.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh Michaelwise
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 20:41
Quote:Original Posted By Michaelwise
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46


Ini apa dah? Kok yg di terjemahin م-ل-ك?

Terjemahin malaikat lah... kalo ente cari ملك pasti ketemunya banyak. Bisa mulk. Malk. Malik. Dan semuanya emg lebih dekat ke "kekuasaan". Kamus nya gk salah. Yg salah ente pake kamus gk tau tools nya.

Kan ane udah bilang... malak itu bentuk mufrod dr malaikat. Biar gk bingung yg di cari arti malaikat.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 20:55
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 20:58
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Qs harus pake tafsir karena kalo qs diartikan apa adanya (arti kata menurut kamus) dijamin bakalan banyak yg murtad.

Gw ambil contoh yah (gw ga omong doang, oke?)

Contohnya Qs 33:56
Disitu dikatakan "Allah dan malaikat bershalawat"
Kalo diartikan apa adanya maka Allah mendoakan muhamad. Tapi Allah betdoa kepada siapa agar bisa mendoakan muhamad?

Terpaksalah pake tafsir, jadi artinya lain dari arti menurut kamus.


Iyaa emang...

Tafsirannya kan udah di jelasin sama Nabi Muhammad saat para sahabat belajar langsung.

“Keterangan-keterangan (mukjizat) dan Kitab-Kitab. Dan Kami turunkan kepadamu Al-Qur-an, agar kamu menerangkan kepada ummat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan.” [An-Nahl: 44]

Nah. Bentuk pengajaran makna al-quran oleh Nabi ini bisa di telusuri dr jalur riwayat. Dan inilah cara paling utama. Atau dg kata lain, kami menafsirkan sebagaimana kami mendengar tafsirannya dr para sahabat. Jika tidak ada dg metoda AQ bil AQ dst.

Metode nya sama dg kita menelusuri riwayat hadits. Silahkan buka tafsir ibnu katsir.

Bukan dg hermeneutika! Tp dg isnad.

Sholawat Allah kpd Nabi bentuknya pemberian rahmat.
Sholawat Malaikat kpd Nabi bentuknya memintakan ampunan.
Sholawat muslimin kpd Nabi bentuknya memintakan rahmat kpd Beliau.

Soal sholawat ini ada bab khususnya.

Org yg bilang Sholawat Allah kpd Nabi adalah berdoa. Bisa di ketahui bahwa doi gk belajar kitab2 mufassirin atau hanya mengikuti akal sendiri.

Tafsir bukan dg kamus semata. Banyak tools diperlukan seperti asbabun nuzul, lughoh, shorf, nahwu dll.

Kalo tafsir modal kamus jadinya kayak diatas...Atau paling banter jd terjemahan bukan tafsiran.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 21:01
Ngakak asli jago bet ngelawak emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 21:02
Quote:Original Posted By egag
dengan kata lain,yang ditangguhkan kematiannya cuma satu makhluk emoticon-Cool


Wah ini agak sulit dijawab...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
21-12-2018 21:23
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
asbabun nuzul menentukan tafsir yg benar ada contohnya.
Contohnya Qs 5:73
siapa yg dituduh bertuhan 3 disitu?
bukan kristen tapi kafir quraish

Ada ditulis di buku "Kelengkapan tarikh nabi muhamad" karya munawar cholil bahwa saat ayat turun, terjadi perselisihan antara muhamad dan abu jahal. Abu jahal geram karena muhamad terus berdakwah. Maka abu jahal bersumpah bahwa demi allah, latta dan uza, besoknya ia akan melempari muhamad dengan babi". Jadi 3 tuhan disitu adalah : allah, latta dan uzza


Eh... kok ada dua bud? Apa ane yg salah quote? emoticon-Hammer2

Bisa minta link referensi atau SS? Atau referensi halaman dan jilid berapanya?

Ane barusan cek 5:73 di ibnu katsir paling mentok melebar ke yahudi... bukan quraish.

Dan setau ane. Latta uzza mannat itu bukan tuhan. Tp sekutu. Mereka adalah wasilah bukan tuhan.

Yg satu pohon keramat. Satunya lagi patung. Satunya lagi lupa bentuknya apaan..

Kalo di gabung jd 4 dong buka 3? emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 73 dari 432
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia