carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Fenomena Iklan TV Ala - Ala Jaman Dahulu
Halo agan dan sista sekalian, masih rabu aja nih, libruan masih lama emoticon-Hammer . Beberap waktu yang lalu, iklan shopee yang menggunakan Blackpink sebagai model menuaio polemik. Sudah yuk biarkan hal tersebut berlalu. Jika melihat dari sisi lain, sepertinya periklanan di Indonesia punya trend baru yaitu membuat iklan ala - ala iklan jaman dahulu (Iklan jaman kini tapi jaman dulu ? emoticon-Gila ). Mungkin audience jaman sekarang sudah bosan dengan iklan jaman sekarang. Mungkin benar kata pepatah kalau trend bakal terulang kembali. Terus iklan apa aja sih yang memakai konsep ala - ala jaman dahulu ?



1. Indoeskrim



Mungkin iklan inilah yang mengawali trend iklan ala - ala jaman dahulu. Cara pengambilan gambar tidak terlalu jadul sih. Tapi format iklan seperti format film - film di I*dosiar. Iklan ini berusaha menggugah memori tentang film kolosal jaman dahulu dan disisipi elemen - elemen kekinian seperti smartphone dan GPS.

2. Ramayana



Gambar yang diambil sudah sangat mewakili kualitas gambar jaman dahulu. Bahkan rasio video pun sepertinya menggunakan rasio video jaman dahulu yaitu rasio 4:3. iklan ini sempat viral dengan jargon "Qerja Qeras Bagai Quda".

3. Nippon Paint Elastex



Di awal iklan, terlihat siaran berita ala - ala jaman dahulu banget, begitu pun dengan kualitas gambarnya. Disusulu kemudian dengan gaya penontonnya yang masih bergaya jadul. Iklan ini. Tidak hanya satu iklan, Nippon Paint elastex membuat tiga iklan dengan gaya ala - ala jadul yang sama.

Trend marketing memang susah ditebak bagi kita yang orang awam. Tidak ada salahnya juga mereka menggunakan iklan dengan konsep tersebut. Hal yang terpenting adalah pesan mereka tersampaikan dan menarik minat penonton untuk membeli produk mereka. Sampai kapankah trend iklan ini akan berlanjut ? Ane sendiri juga tidak tahu. Ada - ada aja ya iklan di Indonesia. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

***

Sekian dulu thread dari ane gan, sis. Semoga thread ane bisa berguna untuk kita semua. Kalau ada salah ucap dan kata tolong diluruskan dan dimaafkan. Kalau agan dan sista ada unek - unek lain, jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar yang sudah tersedia. Sampai berjumpa lagi di thread ane yang selanjutnya.

Quote:

Diubah oleh carrpirates 19-12-2018 16:44
5
43.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.