Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0c91d99e7404dc728b4567/ask-sharing-satu-agama-beda-jamaah-akhirnya-pisah
Assalamu alaikum wr wb. Selamat pagi agan dan sista semua salam sejahtera buat kita semua semoga selalu dijaga Yang Mahapenyayang :D ane mau minta tolong buat agan dan sista disini, silahkan sharing, kasih komen, kasih saran, or kasih yg nendang masukannya tentang hal yg ane alami. Sebelumnya thanks sudah mampir ke thread ini. Maaf masih berantakan. Baru pertama buat thread dan dr hp juga :D Ane u
Lapor Hansip
09-12-2018 10:54

#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah

Assalamu alaikum wr wb. Selamat pagi agan dan sista semua salam sejahtera buat kita semua semoga selalu dijaga Yang Mahapenyayang emoticon-Big Grin ane mau minta tolong buat agan dan sista disini, silahkan sharing, kasih komen, kasih saran, or kasih yg nendang masukannya tentang hal yg ane alami. Sebelumnya thanks sudah mampir ke thread ini. Maaf masih berantakan. Baru pertama buat thread dan dr hp juga emoticon-Big Grin
Ane umur 21 status pekerja kontrak di bank plat biru, mahasiswa semester 7 juga di kota hujan. Ane tipe cowo yg karena sibuk kerja+kuliah jd ga sempat melintang kesana kemari pdkt sma cewe. Tapi ada seorang gadis yg kalau ane lihat bisa bikin ane seneng dan tentram usianya masih 20tahun semester 1 di kampus guru di jaktim masih satu kecamatan sma ane. Skip skip kita kenal lwat fb, ngobrol trus tukar no hp terus makin akrab makin akrab. Ane seneng sama dia, krna ane adalah titpikal cowo aneh yg ga bisa bikin humor dan bawaannya serius terus, tp sma dia ditanggepin. Akhirnya makin lama ane izin buat ke rumah dia dan di izinin buat ke rumah. Tp smpai dirumah ga bsa ktemu orang tuanya. Trus makin lama makin akrab sma dia, ane bilang ke dia klau suka dan pnya niatan baik buat serius sambil ane kelarin kuliah. Tapi sebulan kmudian dia agak berubah, ane yakin dia jg suka sma ane tp kmudian sifatnya brubah. Jd lama balas chat, jd ga ada aura semangat. Trus ane izin lg buat nemuin dirumahnya, kan biar enak klau ktemu lngsung tkut ada salah paham klau lwat chat. Tp ttap ga bsa ktemu orang tuanya. Ane dtang cuma bsa rubah suasana jd cair lg bbrapa hari. Kmudian lnjut lg dia agak diem. Nah smpai ane prnah nanya serius dia knapa, dia bilang, kita ga bisa lanjut. Ane tanya kenapa, dia cerita, dia dan kluarga besarnya adalah jamaah islam yg logonya ada pohon beringin. Trus dia cerita, dia dan kluarganya sdah di baiat (semacam diambil janji) buat setia sma imam jamaahnya dan ikutin smua aturannya termasuk ga boleh nikah sama orang diluar jamaah. Ane dan dia sama sama Islam (maaf bukan SARA) tp ane ikut orang tua yg NU dicampur budaya sini.
Dia pun bilang, mamanya udh respon positif, udah terbuka dan nerima ane, tp ya itu dibilang sma mamanya, klau mau lnjut cewenya disuruh coba ajakin ane buat ikut pngajian jamaahnya supaya knal dlu. Dalam hati ane pikir ya psti ujung ujungnya diajakin buat jadi jamaahnya, ane dngan sopan dan halus menolak. Dan mulai dr situ hubungan kita yg smula baik jd ga nyaman. Sempat jd debat dikit dan suasananya agak panas.
Setelah beberapa minggu ane pikirkan, ane resapi dan konsul ke beberapa orang. Ane ikhlas buat lepasin dia, krna ane ga mngkin pindah jamaah dan kasian klau dia ane ajak pindah krna artinya dia ngelawan satu keluarga besar dia. Ane coba chat baik baik, ane smpaikan ane ttap senang pda tutur kata dia, ane respek sma sopannya dia dan sifat ramahnya. Ane senang lihat senyum manisnya. Ane ga mau hubungan yg awalnya baik jd kaya musuhan dan orang ga knal. Ane smpaikan ane mau ttap brhubungan baik sbgai teman. Toh ksibukan kerja+kuliah bisa bikin ane lupa sama status jomblo tahunan ane. Tp seiring waktu dia ttap brusaha membatasi gerak, dan membatasi komunikasi. Diajak ketemu susah, mau dtang lg ke rumah dia takut ga boleh. Smpai bulan november kmarin ane chat lg buat ttap jaga komunikasi tp.respon smakin mendekati nol. Ane ikhlas klau mmang dia pnya cowo baru yg mngkin jamaah dia, toh ane sudah terlatih patah hati 😂 tapi tetap ga direspon juga.
Maaf kalau ceritanya kepanjangan, brusaha ga ada salah paham spaya clear msalahnya apa.

Silahkan buat agan dan sista yg pnya pngalaman sama kita sharing disini 😁 semoga bisa terjalin silaturahmi diantara kita. Salam bahagia buat semua.

Assalamu alaikum wr wb. 😁
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
10-12-2018 23:21
Quote:Original Posted By toew ►
Selow aja, jodoh udh ada yg ngatur, insyaallah nanti dapat yg lebih baik atau paling ga yg sama baiknya..

Adeknya ipar kk eke jg ada yg gitu, lakinya adalah jamaah *sensor* dan istrinya diajak ikut..


Aamiin makasih buat doanya emoticon-Big Grin sambil ane brusaha perbaikin diri jg. maklum sadar diri msih suka maksiat
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
10-12-2018 23:22
Quote:Original Posted By waluyojati121 ►
yang penting masih dibawah kalimat tauhid....

ente sudah bagus, tetap pada pendirian ente.

dikampung ane ada tuh macam jamaah begono tapi masyarakat yg ikut tidak lebih dari 10.

emoticon-2 Jempol


masih dibawah kalimat tauhid, dan pnya niatan baik tp terbentur aturan jamaah gan 😂tp ane hrus perbaikin diri jg malu atuh sikap msih blum bener pngen cewe yg shalihah
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
10-12-2018 23:47
Tenang gan cewek nggak cuman satu..

Cinta juga bisa didapat dengan makan bareng tidur bareng selama sebulan, jadi kagak usah risau bin galau, laki harus setrong

Cewe nggak mau,,
Ya udah cari yang lain..

Posisinya itu elu yang nantinya kasih nafkah lahir batin sampai akhir hayat, jadi elu bos nya,,

No ngemis ngemis ke cewe
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
11-12-2018 08:28
Untuk menikah kalau bisa satu aliran/jamaah gan (kl saya sih mendingan netral, ga ikut2an jamaah2 gt), soalnya kl beda malah nantinya rumit apalagi soal cara didik anak.

Ada kenalan2 saya yg rumah tangganya jadi rumit karena beda aliran gt bahkan ada yg sampai cerai. Karena masing2 masih fanatik sama ajarannya.
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
11-12-2018 18:25
brarti cewenya situ trmasuk kelompok jamaah yg garis keras.
sepupu ane abangan dapet jodoh dari jamaah tsb sekarang biasa2 aja. keluarga mereka juga baik2 aja sama keluarga sepupu ane.
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
16-12-2018 09:41
Quote:Original Posted By iam.erka ►
Tenang gan cewek nggak cuman satu..

Cinta juga bisa didapat dengan makan bareng tidur bareng selama sebulan, jadi kagak usah risau bin galau, laki harus setrong

Cewe nggak mau,,
Ya udah cari yang lain..

Posisinya itu elu yang nantinya kasih nafkah lahir batin sampai akhir hayat, jadi elu bos nya,,

No ngemis ngemis ke cewe


siap gan 😁 ane jg malah lupa cara pdkt sma cewe krna sibuk kerja+kuliah+trading
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
16-12-2018 09:42
Quote:Original Posted By ayuci ►
Untuk menikah kalau bisa satu aliran/jamaah gan (kl saya sih mendingan netral, ga ikut2an jamaah2 gt), soalnya kl beda malah nantinya rumit apalagi soal cara didik anak.

Ada kenalan2 saya yg rumah tangganya jadi rumit karena beda aliran gt bahkan ada yg sampai cerai. Karena masing2 masih fanatik sama ajarannya.


ane udah ikhlas kok gan ga bisa lanjut sma dia. tp dianya nutup diri buat ane ttap brhubungan baik
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
16-12-2018 09:43
Quote:Original Posted By amatir91 ►
brarti cewenya situ trmasuk kelompok jamaah yg garis keras.
sepupu ane abangan dapet jodoh dari jamaah tsb sekarang biasa2 aja. keluarga mereka juga baik2 aja sama keluarga sepupu ane.


krna dia satu.kluarga besar jd jamaahnya gan dr neneknya smpainke dia
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
18-12-2018 18:29
wew ane non muslim
dan dari thread TS ane baru tau..ternyata ada kasus kaya bgini...
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
18-12-2018 20:42
Quote:Original Posted By paking.disgrace ►


Kok bisa ya melenceng jauh dari Islam nya Rasullulah yg rahmatan lil alamin. Gimana Islam mo berkembang jika exclusif gini


sulit gan 😂 kasihan juga dianya klau kita dketin trus. bukan kepedean, klau dianya jd trus pngen sma kita tp ga direstui ya kita jg yg susah
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
18-12-2018 20:43
Quote:Original Posted By kudaliarmakanbe ►
wew ane non muslim
dan dari thread TS ane baru tau..ternyata ada kasus kaya bgini...


ane juga bingung gan ikhlas terima aja 😂
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
18-12-2018 20:58
Maaf gan klu jujur sebenernya chancenya agan sama tuh cwe 0%. wlupun salah satu ada yg ngikut pasti keluarga dr masing2 ga bakal terima krn itu td blm berhubungan saja sudah main eksklusif apalg ntar klu benar jadi. pasti orgtua masing2 bakal ga terima. temen ibu ane punya kakak dia ini pengikut jamaah tertentu yg rumahnya tdk boleh nyetel lagu, menonton tv juga nggak boleh, haram dengerin lagu, pasang foto/gambar dll. bahkan sampe skrg pasangan suami istri ini suka bertentangan dengan orang tua tmn ibu ane ini. ortunya sih mmg taat islam tapi tidak seekstrim anaknya. mgkn agan dari cerita ini bisa dapat gambaran klu akhirnya jd sama cwe itu gmn dari sisi ortu masing2. Ortu dan anak saja beda aliran bisa seperti itu apalagi agan yg bukan dari aliran cwe gebetan agan. mgkn bisa dipikir2 lagi gan
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
18-12-2018 21:20
Quote:Original Posted By bumblebee12345 ►
Maaf gan klu jujur sebenernya chancenya agan sama tuh cwe 0%. wlupun salah satu ada yg ngikut pasti keluarga dr masing2 ga bakal terima krn itu td blm berhubungan saja sudah main eksklusif apalg ntar klu benar jadi. pasti orgtua masing2 bakal ga terima. temen ibu ane punya kakak dia ini pengikut jamaah tertentu yg rumahnya tdk boleh nyetel lagu, menonton tv juga nggak boleh, haram dengerin lagu, pasang foto/gambar dll. bahkan sampe skrg pasangan suami istri ini suka bertentangan dengan orang tua tmn ibu ane ini. ortunya sih mmg taat islam tapi tidak seekstrim anaknya. mgkn agan dari cerita ini bisa dapat gambaran klu akhirnya jd sama cwe itu gmn dari sisi ortu masing2. Ortu dan anak saja beda aliran bisa seperti itu apalagi agan yg bukan dari aliran cwe gebetan agan. mgkn bisa dipikir2 lagi gan



Ane sering bnget denger cerita kaya gtu anaknya bertentangan sma orang tuanya, gara2 ikut jamaah kaya gtu.. malahan kka ane yg cwe dia sma suaminya juga ikut jamaah kaya gtu sempat debat sma ane wkwk...

Tp anehnya apa yg mereka bilang itu berbeda dengan apa yg mereka lakukan..contoh jadi wktu pas pernikahan dia, ane nlpon tmnnya buat ngucapin selamat eh pas nlpn ane denger alunan musik padahal wktu itu dia bilang musik itu haram, loh kan aneh.. sbnrnya ane mau bikin thread cmn lgi sibuk cmn on lewat hp
Diubah oleh keongastro
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
20-12-2018 19:34
Setau ane baiat akhir zaman hny kpd Imam Mahdi, itu juga Imam Mahdi masih enggan utk di baiat.
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
20-12-2018 20:13
Udah makan belum gan
emoticon-Ngacir#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
Diubah oleh violie.jahad.12
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
21-12-2018 18:23
ya elahh...gitu aja bingung. kalo elu emang cinta, ya tinggal ikutin aja. emang kenapa...anggap aja masih satu perumahan cuman beda komplek aja
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
21-12-2018 19:33
Quote:Original Posted By gaberoi! ►
ya elahh...gitu aja bingung. kalo elu emang cinta, ya tinggal ikutin aja. emang kenapa...anggap aja masih satu perumahan cuman beda komplek aja


ane aman gan ga maksa buat lanjut kok 😁
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
21-12-2018 20:04
Quote:Original Posted By ibnusina7117 ►
ane aman gan ga maksa buat lanjut kok 😁


Woke....
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
21-12-2018 22:31
persis sekali emoticon-Cool
0 0
0
#ASK #SHARING Satu agama beda jamaah akhirnya pisah
22-12-2018 08:41
Quote:Original Posted By gaberoi! ►


Woke....


cuma yg ane sayangkan knapa niat baik buat tetap brteman pun ga di respon, soalnya ane ga mau pnya jejak hubungan buruk ke siapapun
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
horor-story-daun-singkong
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia