• Beranda
  • ...
  • Android
  • Satu Jam Menjajal Fitur Realme U1, Ternyata Ini Nih Yang Bikin Ane Takjub!

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Satu Jam Menjajal Fitur Realme U1, Ternyata Ini Nih Yang Bikin Ane Takjub!

Hidup di jaman sekarang hampir dipastiin kalo manusia jaman now emang sedikit bergantung sama gadget, apalagi anak muda sekarang yang sepertinya banyak aktivitasnya dapet bantuan gadget (sampe-sampe gadget ketinggalan di rumaha saja udah seakan dunia bakal kiamat karena bisa mati gaya tanpa gadget di tangan emoticon-Hammer2). Sepertinya sih normal-normal aja yah gan, soalnya emang gadget kayak smartphone bukan jadi perangkat telponan aja tapi beberapa orang malahan jadi bekal buat berkreasi atau malahan penuhi apa yang dia suka. Hp baru bermunculan dengan segudang fitur dan teknologi yang semua memikat, salah satunya Realme U1 yang masih fresh dari oven karena baru meluncur dengan spesifikasi yang awalnya cukup memikat karena pake prosesor yang masih baru. Hari ini gue baru pegang nih hp nih gan, dan kali ini mau share tentang fitur andalan dari Realme U1 yang bakal jadi salah satu faktor bakal bikin ente tertarik nih gan... kurang lebih begini nih hasil ane nyobainnya. 
 
1.    Artificial Intelegence 

Bisa dibilang sekarang ini jadi momen dimana teknologi AI bener2 mendominasi dalam berbagai bidang, salah satunya jagadraya smartphone juga udah dapetin sentuhan teknologi berbasis AI yang pada Realme U1 bukan hanya ngebantu kinerja kamera, tapi juga ngebantu kinerja jeroan U1 untuk bisa bekerja dengan optimal dan membuat daya tahan baterai bisa lebih lama. Versi ane sih AI ini nih yang jadi pemikat dari Realme U1, yang sudah membantu kinerja smartphone dan bikin hasil foto lebih bening.

2.    Super Vivid 2.0

Super Vivid 2.0, ini jadi salah satu fitur yang menarik dari Realme U1, jadi dengan mengaktifkan mode super vivid maka yang punya Realme U1 bisa ngerasain hasil foto yang bakal terlihat memiliki warna lebih matang dengan saturasi yang amat tinggi. Fitur ini akan bermanfaat banget nih buat agan saat menjepret momen di kondisi cahaya biasa-biasa aja, dan nantinya fitur ini bakalan memunculkan warna yang biasa terlihat pudar. 

3.    Game Space

Realme U1 memiliki Game Space, yang tentunya buat kita yagn suka ngegame jadi fitur yang mantul gan! Soalnya fitur ini bakal memungkinkan pengguna bisa fokus saat bermain game dan bisa memilih mode game yang diinginkan. Terkadang saat asik main game ada telpon masuk atau WA yang masuk dan itu juga bisa memecah konsentrasi kan, nah dengan fitur Game Space Realme U1 ngebantu banget karena fitur game space akan mencegah notifikasi yang tiba-tiba muncul / notifikasi dalam bentuk pesan kecil yang transparan sehingga agan bisa tetap fokus nge-game. 

4.    Efek Bokeh 

Cek deh di medsos masih rame banget untuk orang yang upload foto bokeh, baik foto bokeh saat selfie atau saat memotret suatu benda. Kebutuhan kamera belakang emang penting banget, dan untuk Realme U1 ini emang udah bisa hasilkan foto bokeh karena menggunakan dual camera 13MP+2MP yang menggabungkan ketepatan pencitraan kamera utama 13Mp dengan berbagai efek menggunakan kamera bantu berlensa 2MP.

5.    Smart Beauty

Untu sista dan agan yang kepengin tampil bening saat menggunakan kamera handphone, pasti sering banget kan pada pake fitur beautification, ayo ngaku deh??? Kalo di Realme U1 sekarang udah ada fitur Smart Beauty yang baru loh gan, dimana ini teknologi berbasis AI yang akan ngebantu untuk bikin fotonya jadi lebih keren dan cantik. Kayak noda-noda hitam, jerawat, ataupun bekas kejedot pintu pun akan dibuat cantik secara natural. Eits.. kerennay lagi kalo di kamera depan Realme U1 ini juga fitur percantiknya beda sama yang laen loh gan, karena bakalan mempercantik cewek dan cowok dengan treatment yang beda. Jelas dong, kan yang namanya cewek dan cowok beda???! 

Terlepas dari handphone ini pakai Sensor Sony IMX576 untuk kamera selfie dan prosesornya yang gunakan MediaTek Helio P70, ane kira hal tadi di atas jadi fitur yang bisa diandalin gan buat penuhi kebutuhan sehari-hari. Berkesan biasa? Versi ane sih ga gan, mengingat harganya yang emang di kisaran 2 jutaan, jadi worth it banget menuru ane, dan rasanya ga nyesel kalo beli ini. Buat yang mau beli ya pantengin di Shopee aja terus gan, karena 20 Desember 2018 Realme U1 bakalan dijual secara perdana. Ane nitip pesen aja gan, kalau mau berburu pastikan koneksi internetnya kenceng biar bisa dapet, karena biasanya Realme kalo first sale atau flash sale selau diserbu banyak peminat!

Sekian pendapat ane soal fitur menarik Realme U1 yang sebenarnya masih ada lagi seperti fitur AI Scene Recognition dan AI Engine di prosesornya yang bikin ajib. Tapi kalau versi agan sendiri gimana??? Yuk komentar Gan..

emoticon-Cool

-23
23.6K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.