nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Pendapat Gila Kenapa Realme Bisa Sukses di Jagadraya Smartphone, Setuju Ga Guys?
emoticon-Shakehand2

Hallo Kaskuser dimanapun kalian berada gan, salam hormat dari ane untuk seluruh warga Kaskus yang udah melipir ke thread ane. Hampir kayaknya semua orang deh jadi pengkonsumsi hasil kemajuan dan perkembangan teknologi, salah satunya sih dunia mobile phone yang emang kelihatan masif banget menginvansi jagadraya manusia dengan disuguhin dengan berbagai fitur dan teknologi dari yang simpel sampe yang canggih sekalipun. Ga usah jauh-jauh deh gan, mungkin beberapa kita jadi orang yang selalu update dengan gadget atau teknologi yang baru keluar kan, karena faktanya emang kehidupan sehari-hari kita ga bisa lepas dengan bantuan dari gadget yang ditawarin. Meskipun tidak semua merek/brand teknologi ga bisa semua sukses bisa diterima oleh warganet. 


Kalo ngobrolin soal teknologi dan kesuksesan nih gan, pasti dari agan sista semua udah kenal dengan brand Realme, kira-kira di mari udah banyak yang pake smartphone Realme belum nih? Heheheh. Bisa dibilang Realme ini jadi merek yang masih bocah lah gan, masih belum berumur dan hitungannya juga baru bulan masuk ke Indonesia. Ngelihat umurnya yang masih belia tapi nyatanya nih merek udah sukses diterima para pengguna ponsel di tanah air, lohhh.. koq bisa? Ini bukan ngiklan yah, karena emang kebetulan ane sendiri juga udah pake Realme 2 Pro yang di dapat waktu it udari Lazadut. Secara ane udah pegang device-nya, jadi ane sendiri bisa pun sah-sah aja kalo mem-posting hasil analisa tentang kesuksesan yang diraih oleh Realme. Kurang lebih seperti ini nih gan...

Udah pada tau lah pasti kalo beberapa bulan lalu Realme ke Indonesia ada beberapa tipe handphoen yang dijajahkan, yaitu Realme 2, Realme 2 Pro yang punya spesifikasi lebih tinggi, dan Realme C1 yang memang diperuntukan untuk low range karena harga yang di kisaran satu jutaan. Meskipun punya spesifikasi yang beda dari ketiga ponsel pintar ini, overall emang Realme menjual handphone dengan spek yang bisa ane bilang ga pelit sih gan. Realme 2 Pro punya tiga opsi untuk RAM dan internal memory yang ditawarkan, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Kebetulan yang ane dapetin waktu itu dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB yang dari segi performa sih mulus dan apalagi layar dan jungkrungannya yang kece dan ga terlalu lebar jadi ane demen banget. Jadi poin pertama yang bikin sukses versi ane dari segi spesifikasi yang nggak pelit, mungkin kalau ngelirik merek lain di range harga yang mirip pun ga bisa dapetin spek yang Realme kasih. 

Poin yang ke 2 soal harga Realme gan, Realme C1 yang dijual sejutaan terus Realme 2 harga 2jutaan, dan untuk Realme 2 Pro dijual secara flash sale di Lazada mulai Rp. 2.899.000,-. Kalo dari harga ini terus kita ngelihat ke spesifikasinya, versi ane sendiri sih emang murah karena mungkin untuk merek laen seperti Samsung, Nokia, OPPO, Huawei, Xiaomi mungkin di range harga segitu belum bisa dapetin spek yang ditawarin sama Realme. Versi gue harga yang cukup terjangkau ini nih yang bikin Realme begitu disambut hangat masyarakat Indonesia gan, apalagi yang namanya orang Indonesia kan latah suka gonta-ganti handphone emoticon-Hammer2.

Menjangkau kelas middle-to-low jadi alasan ke-tiga Realme bisa sukses di Indonesia, loh koq bisa? Karena versi ane sendiri nih gan dari ratusan juta pengguna smartphone di tanah air ane yakin bahwa pengguna flagship pasti lebih sedikit dibanding dengan kelas middle-to-low. Ada alasan kuat misalnya orang kepengin ngerasain ponsel kelas atas pun udah bisa ngerasain di smartphone keluaran middle class, jadi orang mungkin lebih memilih membeli smartphone kelas menengah dengan harga yang lebih murah tapi bisa ngerasain fitur dan teknologi yang hampir sama. 

Se-sukses Apa Realme di Indonesia?
Setelah peluncurannya di Indonesia beberapa kali Realme menjual secara perdana smartphone nya di salah satu eS E N S O Rmerce Indonesia, yaitu Lazadut, dan hasilnya Realme 2 Pro Terjual 10.600 dalam waktu 3 menit, terus untuk versi Realme 2 terjual Realme 2 Laku 15.000, lalu untuk versi kelas bawahnya terjual 10ribu unit dalam waktu 40 detik emoticon-Wow. Kisah kesuksesannya pun masih lanjut, dari yang ane baca Realme pun juga dapetin sukses di momen 11.11 Lazada. Meskipun udah sukses dengan dibuktikan diterima oleh masyarakat, versi ane sendiri Realme pun kudu terus berinovasi dan kedepannya bisa memperbaiki kekurangan-kekurangannya, misalkan gunakan layar yang lebih responsifdan syukur2 udah terapkan konektivitas calble UBS Tipe C jadi transfer data dan charger pun bisa lebih cepat, dan pastinya sih kudu terus konsisten untuk terus kasih kita-kita dengan smartphone yang spek tinggi tapi harganya yang ga bikin dompet keringemoticon-2 Jempol.

Kurang lebih gitu sih gan dari pengalaman ane pakai Realme 2 Pro, dan hasil analisa yang bisa share soal suksesnya Realme di Indonesia yang cuma butuh waktu sekitar 60 hari. Tapi ga tau deh kalo versi agan sendiri, mungkin agan punya pandangan dan pendapat berbeda? Boleh koq komeng di mari, siapa tau Marketing Realme baca thread ini dan bisa dengerin aspirasi Kaskuser biar ada diskon yang nampol ... emoticon-Ngakak
 
Jangan Lupa Komeng Gan.. emoticon-2 Jempol

emoticon-2 Jempol
-3
10.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.