• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kocak! Reporter Berita Jepang Ini Ketahuan Bikin Berita Hoax Tentang Hujan Salju

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Kocak! Reporter Berita Jepang Ini Ketahuan Bikin Berita Hoax Tentang Hujan Salju
Berita hoax tentu sangat berbahaya bila sampai tersebar dan dipercaya oleh orang. Karena hal ini bisa memberikan banyak kerugian kepada orang yang percaya kepada berita hoax tersebut. Di Indonesia, sudah banyak berita hoax yang tersebar. Salah satu yang sempat populer pada tahun ini adalah kasus hoax yang dilakukan oleh wanita berinisial RS karena melakukan kebohongan kepada publik karena mengaku lebam pada wajahnya disebabkan oleh pukulan orang tak dikenal, padahal lebam itu berasal dari bekas operasi plastik yang dilakukannya.



Ternyata hoax tidak hanya terjadi di negara berkembang seperti Indonesia. Negara maju seperti Jepangpun juga melakukan hoax. Seperti yang dilakukan oleh reporter stasiun TV NHK yang melaporkan salju setinggi pinggang akibat terjangan hujan salju pada 9 Desember lalu yang menerpa kota Sukayu. Reporter itu mengatakan bahwa salju saat itu telah mencapai setinggi pinggangnya. 



Namun kebohongannya terbongkar saat salah seorang warga yang berada disekitar situ memposting foto sebenarnya ditempat reporter meliput. Menurut pernyataannya, salju setinggi pinggang itu hanya terjadi di tempat reporter itu melakukan siaran. Sedangkan di tempat lainnya, saljunya tidak setinggi itu.



(yang salju setinggi pinggang cuma ditempat dia doang emoticon-Big Grin)


Sekedar untuk informasi, Sukayu adalah sebuah kota di Jepang yang terkenal akan tempat pemandian air panasnya. Selama beberapa hari terakhir sejak 9 Desember kota itu memang terkena hujan salju pada kotanya, namun salju setinggi pinggang itu hanya ditemukan di luar kotanya.



Gini nih kalo kuliahnya cuma nyontek doang, jadi bikin berita juga yang instan-instan aja. Padahal kalo sampe ketauan nyebarin berita bohong bisa ngerugiin stasiun TV nya hingga ngerugiin dirinya sendiri. Kecuali kalo dia emang disuruh oleh stasiun TV nya. Kalo dipikir-pikir kasus ini kayak kasus kali di Jakarta yang beberapa bulan lalu heboh karena airnya yang berwarna hijau. Itu gimana sih kelanjutannya ane kurang ngikutin emoticon-Big Grin.


Btw kalo musim salju gini kayaknya enak juga main-mainin salju. Lempar-lemparan salju atau bikin es pake serut dari salju emoticon-Big Grin.



swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
0
14.8K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.