Telkopedia
TS
Telkopedia
Masih Ingat Friendster? Ini nih yang bikin kangen!



Friendster, mungkin bisa dibilang sosial media pertama yang pernah booming di Indonesia. Dibuat oleh programer asal negara Kanada bernama Jonathan Abrams, Friendster cukup sukses mencuri perhatian para anak muda di awal tahun 2000 an, tepatnya pada tahun 2002. Walau saat itu belum diciptakan dalam perangkat mobile seperti smartphone, ternyata pengguna friendster yang semuanya menggunakan perangkat personal computer sangat menyukai beberapa fitur yang ada sosial media ini. Tapi sekarang friendster sudah tidak bisa diakses, berikut ada beberapa hal yang pastinya Agan Sista kangenin dari friendster.

  • Testimoni
    “Eh kunjungin friendster gue dong! Jangan lupa testimoni nya yah!” pasti Agan Sista yang pernah menggunakan friendster sering mengucapkan ini. Belum tahu apa itu testimoni di friendster? Fitur testimoni di friendster mirip sekali dengan wall facebook. Jadi teman kalian bisa mengirim pesan di profile Agan Sista, dan bisa dilihat semua followers kalian. Isinya justru kadang tidak terlalu penting, seperti kata-kata sapaan atau kadang pertanyaan “Hari ini les gak?” atau “Jangan lupa hari Senin upacara”. Lucu nya kala itu..

  • Menghias Background
    Pernah gak sih Agan Sista merasa keren karena background friendster nya terhias gliter-gliter atau gambar-gambar animasi yang super kece?. Belum lagi kalau Agan Sista tahu cara membuat teks friendster bisa berubah warna atau bergerak. Ternyata itu butuh trik khusus. Wah kalau punya frindster kece dan banyak dikirimi testimoni, pasti Agan Sista merasa bangga banget deh. Berasa jadi selebgram kala itu.

  • Mengetahui Stalker
    Di friendster, Agan Sista bisa tahu siapa aja yang mengunjungi profile kalian lho. Bahkan bisa tahu berapa kali si dia mengujungi profile Agan Sista. Fitur ini yang tidak ada di sosial media saat ini. Bela-belain datang ke warnet atau pinjam komputer dirumah teman cuma mau lihat siapa yang lihat profile Agan Sista kan? Hayoo ngaku aja deh.

  • No Hoax
    Friendster bisa disebut sebagai sosial media terbaik sepanjang masa. Karena sosial media ini lebih mengutamakan pertemanan, kreativitas dan tidak bisa menyebar berita dengan mencantumkan link atau berita-berita yang saat ini sudah diluar batas.


 
Gimana nih Gan? Itu sebagian cerita kenangan yang bikin kangen menurut tim Telkopedia nih.
Apa sih pengalaman seru Agan Sista saat menggunakan friendster?
Pernah kenalan dengan si dia lewat friendster ga nih?
Cerita aja di komen ya!
Diubah oleh KaskusKreator 19-12-2018 04:53
capt.sabaru
capt.sabaru memberi reputasi
9
20.9K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.