carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Alat Implan Kecil Tanpa Baterai Anti Gendut ?
Kabar gembira buat agan dan sista yang menderita obesitas (termasuk ane emoticon-Hammer ), kini telah ditemukan alat implan mini tanpa baterai untuk mengurangi berat badan. Sebenarnya pada tahun 2015 alat semacam ini sudah ada dan FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) sudah menyetujui penggunaan alat tersebut. Alat tersebut bekerja dengan cara mengganggu komunikasi saraf Vagal sehingga bisa membantu menekan nafsu makan seseorang. Perangkat tersebut dinamai Maestro dan bekerja dengan efektig. Akan tetapi alat tersebut sangat besar, susah dioperasikan dan harus diisi ulang dayanya berulang kali.



Alat VNS (Vagus Nerve Stimulation) terbaru yang dikembangkan kali ini sangat impresif dan jauh lebih baik dari alat sebelumnya yang bernama Maestro. Alat tersebut sangat kecil, tanpa baterai. Alat tersebut menghasilkan rangsangan listrik secara real-time ketika perut bergerak. Perangkat ini didukung oleh undulasi dinding perut, yang berarti tidak hanya tidak memerlukan baterai tetapi hanya mengaktifkan rangsangannya sebagai respons terhadap gerakan peristaltik perut ketika seseorang mulai makan.

Quote:


Untuk yang pengen kurus dengan cara mudah harap bersabar terlebih dahulu. Saat ini, alat ini belum diujikan terhadap manusia. Tapi tenang gan, para peneliti sudah mendapat hasil dari pengujian hewan dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Menggunakan tikus dalam objek uji coba, alat ini mampu menurunkan 35% berat badan pada 18 hari pertama dengan cepat. Untuk 75 hari sisanya, hewan uji coba mengalami penurunan berat badan denga nila rata - rata. Setelah alat tersebut dilepas, hewan uji coba kembali ke pola makan dan berat badan yang normal.

Langkah selanjutnya pengembangan alat ini adalah tahap penyempurnaan. Alat ini kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur yang memudahkan untuk menyalakan dan mematikan alat tersebut. Ujicoba terhadap hewan yang lebih besar akan dilakukan sebelum berpindah ke percobaan manusia. Para pengembang sangat yakin kalau alat ini akan menjadi lompatan besar bagi manusia untuk memerangi obesitas.

***

Sekian dulu thread dari ane gan, sis. Semoga thread ane bisa berguna untuk kita semua. Kalau ada salah ucap dan kata tolong diluruskan dan dimaafkan. Kalau agan dan sista ada unek - unek lain, jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar yang sudah tersedia. Sampai berjumpa lagi di thread ane yang selanjutnya.

Quote:

2
28.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.