alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c087922a09a39ab2e8b4568/guru-yang-mulai-tidak-dihormati
Guru pahlawan tanpa tanda jasa. Istilah ini sering kita dengar baik dari dulu sampai zaman now. Benar mereka adalah seorang pahlawan. Dahulu profesi guru begitu dihormati dan benar seperti dianggap seorang pahlawan. Dahulu guru dianggap orang pintar yang bermanfaat dan berjasa di masyarakat. Dahulu guru begitu disegani oleh para siswa. Dahulu banyak orang yang bercita cita menjadi guru. Tapi
Lapor Hansip
06-12-2018 08:19

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Past Hot Thread
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Guru pahlawan tanpa tanda jasa.
Istilah ini sering kita dengar baik dari dulu sampai zaman now. Benar mereka adalah seorang pahlawan. Dahulu profesi guru begitu dihormati dan benar seperti dianggap seorang pahlawan. Dahulu guru dianggap orang pintar yang bermanfaat dan berjasa di masyarakat. Dahulu guru begitu disegani oleh para siswa. Dahulu banyak orang yang bercita cita menjadi guru. Tapi itu "dahulu". Kalau sekarang bagaimana?

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Berbicara guru pada zaman sekarang, secara umum guru dibagi menjadi dua "kasta" yakni PNS dan Honorer. Dua "kasta" yang berbeda jauh dari segi kesejahteraan dan memiliki persamaan dalam hal tugas. Dalam pembagian "kasta" ini tentu guru akan lebih dihormati oleh siswa dan masyarakat jika memiliki status kasta yang lebih tinggi.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Oke kita tinggalkan masalah "kasta" dalam guru. Kita beralih ke bahasan umum yakni apakah guru dihormati?
Secara umum guru sekarang di indonesia sudah mulai tidak dihormati oleh siswa. Banyak berita di berbagai media memberitakan penganiayaan guru, pembulian guru, pengeroyokan guru aaah sudah lah begitu banyak yaa.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Zaman sekarang anak anak di indonesia ternyata kurang respect terhadap profesi guru. Banyak anak anak yang memiliki cita cita sebagai youtuber dan atlet e-sport sehingga anak anak sekarang jarang sekali yang memiliki cita cita sebagai guru. Kenapa bisa begitu yaaa? Ternyata banyak siswa ane yang beranggapan kalau jadi guru itu susah loh, mulai dari lapangan kerja guru, kemudian jenjang karir guru, yang mana mereka beranggapan kalau mau jadi guru yang sebenarnya jadilah guru PNS. Kemudian mereka beranggapan kalau menjadi guru ribet, mengurus siswa, nilai siswa, menghadapi siswa yang bandel dan segala permasalahan yang menyangkut siswa.

Apakah guru dihormati? Guru dihormati dan didekati oleh sebagian kalangan siswa cuma dengan alasan untuk mendapatkan nilai yang gede. Banyak siswa ane yang ternyata pintar mencari muka di depan guru demi sebuah nilai. Bahkan banyak diantaranya ketika di depan guru siswanya baik tapi jika dibelakang wuiiih moralnya hancur.

Guru bukanlah seseorang yang gila hormat, guru hanya lah profesi yang ingin mencetak generasi penerus yang lebih baik.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Ane ingat lirik lagu ini selalu ane nyanyiin bersama teman - teman ane dulu dimasa sekolahan.

Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman


Semoga sekarang nilai lagu ini masih ada dan meresap di hati siswa ya.
Dan ingat Kebahagiaan guru itu adalah ketika siswa sukses di lingkungan masyarakat.


Tulisan : pengalaman TS
Gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
09-12-2018 21:38
mantab dah pokoknya
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 00:41
Sd di tempat tinggal ane mantap
Jam 7 gur* blm pada datang, paling cuma 1 atau 2 orang sisanya telat.



Mantap dah pokoknya...

Salam buat seluruh guru2'ku yg pernah mengajar diriku....
Semoga selalu sehat dan bahagia....

Amien...
Diubah oleh tiobiennyo
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 08:56
Quote:Original Posted By TERA.BORKA
tidak semua guru layak di hormati...
kebanyakan guru jaman skrg memandang pekerjaan nya sekedar profesi utk mencari nafkah bukan utk mendidik anak dg tulus.
sudah sama kayak pekerja biasa...


loh bukannya semuanya juga sama? sekalipun itu dokter.

dengan tulus gimana maksudnya ya? ngajar secara tulus dan gratis? hmm.

aku juga guru nih bro. ye moon maap gaji emang gak seberapa wong itu panggilan hati. aku juga kalo selsai ngajar punya kerjaan lain yang lebih gede materialnya. cuma aku emang suka aja bonding relation sama anak-anak.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
Lapor Hansip
10-12-2018 09:45
Balasan post blue.hamster
Quote:Original Posted By blue.hamster


loh bukannya semuanya juga sama? sekalipun itu dokter.

dengan tulus gimana maksudnya ya? ngajar secara tulus dan gratis? hmm.

aku juga guru nih bro. ye moon maap gaji emang gak seberapa wong itu panggilan hati. aku juga kalo selsai ngajar punya kerjaan lain yang lebih gede materialnya. cuma aku emang suka aja bonding relation sama anak-anak.


dokter komersil itu sudah alam nya bre....
ane tidak bilang tulus = gratis.
tp menempatkan penghasilan sbg guru hanya sebatas bonus dr hal yg mereka cintai yakni pendidikan.
bukan fokus utama dan menjadi tuntutan.

0 1
-1
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 10:18
mungkin karena metode mengajarnya yg usang
dulu mgkn bisa Catat Buku Sampai Abis (CBSA), karena belum ada HP
jaman skrg, murid harus dibuat lebih aktif ngerjain tugas
jadi kayak dosen gitu ngajarnya
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 10:38
klo guru itu jadi inget istri ane yang cita citanya jadi guru, sempet seblm py anak, ngajar d beberap tampat juga, skrg lagi rehat dulu, krn ngurus anak..
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 11:45
Quote:Original Posted By TERA.BORKA
dokter komersil itu sudah alam nya bre....
ane tidak bilang tulus = gratis.
tp menempatkan penghasilan sbg guru hanya sebatas bonus dr hal yg mereka cintai yakni pendidikan.
bukan fokus utama dan menjadi tuntutan.


Kalo ga ada guru, ga bakalan jd dokter, harusnya gaji guru lebih gede dari gaji dokter kalo mau nilainya dari materi,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
Lapor Hansip
10-12-2018 11:49
Balasan post d24060313
Quote:Original Posted By d24060313


Kalo ga ada guru, ga bakalan jd dokter, harusnya gaji guru lebih gede dari gaji dokter kalo mau nilainya dari materi,


balasan dr guru yg tulus itu adalah penghormatan yg tinggi.
bahkan bila si anak sudah lulus dan sukses, akan selalu ingat dg guru nya...

dokter? sudah sembuh.. lupa...

0 1
-1
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 12:05
Quote:Original Posted By TERA.BORKA
balasan dr guru yg tulus itu adalah penghormatan yg tinggi.
bahkan bila si anak sudah lulus dan sukses, akan selalu ingat dg guru nya...

dokter? sudah sembuh.. lupa...


Penghormatan yg tinggi realisasinya apa bro, yang konkret ajalah,
Kalo emang muridnya lulus dan sukses,jadi dokter,jadi mentri, jadi apa aja,
harusnya mikir kok guru sejahteranya gitu gitu doang dari dulu,


Kalo ga gitu, sama kayak analogi ente, dokter, sembuh lupa,

Saya bangga dulu guru saya cuma naik honda bebek, sekarang saya lebih bangga lagi guru saya naik honda jazz,
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
10-12-2018 13:10
lah gimana mau dihormati...lagi ndidik biar ketat dan disiplin, gurunya dilaporin pulisi, atas tuduhan penganiayaan, akhirnya skrg guru jadi ketar-ketir klo mau njewer kuping siswa/njambak rambut jambang siswa siswinya takut dipenjara dan diperkara kan...tapi anak-anak jaman skrg klo dibiarin makin ngelunjak kaki bs sampe ke jidat, gmn coba...?
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
11-12-2018 12:26
kita harus hormati guru yang baik
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
18-12-2018 21:45
Quote:Original Posted By papahjahat21
Wah, kayanya kita seperjuangan dari orang tua,, orang tua ane juga keduanya guru. Tetap semangat gan mencerdaskan kehidupan bangsa. jangan lupa juga anak kita juga harus lebih dididik dan jangan sampai mendidik anak orang lupa akan anak sendiri. Padahal ane sendiri masih single fighter emoticon-Sorry Kalau kata orang tua "Beruntunglah mempunyai niat menjadi guru sejak dari cita-cita"


Wahh... Sama ya gan, bener gan jgn nyampe lupa ma anak sendiri

emoticon-Shakehand2

Ane sih dah nikah tp ya blm dikasih momongan gan, doain ane gan biar cpt dikasih amanah... Amiin
0 0
0
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
20-05-2019 11:11
hormati gurumu
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.