News
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c18f1c9facb95016f7016fe/pleidoi-ahmad-dhani-sebut-ahok-permintaan-maaf-dan-politis
https://metro.tempo.co/read/1156279/pleidoi-ahmad-dhani-sebut-ahok-permintaan-maaf-dan-politis Mulan Jameela menemani suaminya, terdakwa musisi Ahmad Dhani untuk mengikuti persidangan lanjutan dugaan ujaran kebencian di PN Jaksel, 17 Desember 2018. Pada sidang sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). TEMPO/Nurdiansah TEMPO.CO, Jakarta - Ahmad Dhani membac
Lapor Hansip
18-12-2018 20:10

Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis

https://metro.tempo.co/read/1156279/...af-dan-politis

Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
Mulan Jameela menemani suaminya, terdakwa musisi Ahmad Dhani untuk mengikuti persidangan lanjutan dugaan ujaran kebencian di PN Jaksel, 17 Desember 2018. Pada sidang sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Ahmad Dhani membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Desember 2018. Musikus yang belakangan terjun ke dunia politik itu menyampaikan beberapa hal yang dianggap relevan dengan perkara ujaran kebencian yang sedang dihadapinya.
Baca berita sebelumnya:
Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Siapkan Pembelaan Tiga Lembar 

Di awal pleidoi, Ahmad Dhani membahas perkara penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahmad Dhani mengkritik kinerja kepolisian yang dianggapnya lambat menetapkan Ahok sebagai tersangka sehingga harus ada demonstrasi massa kelompok 212.
Kritik juga dilontarkan terhadap jaksa yang menuntut Ahok dalam kasus tersebut dengan satu tahun masa percobaan. "Kejaksaan di sini perlu saya tambahkan adalah oknum, bukan semua," ucap Ahmad Dhani.

Tuntutan yang berarti Ahok tidak dipenjara jika tidak mengulangi perbuatannya itu dipandangnya merusak keadilan serta sangat politis. "Kita patut curiga, karena jaksa agungnya adalah orang Partai Nasdem, partai pendukung Ahok," kata dia.
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) dan Ahmad Dhani. Dok.Tempo/Dhemas Reviyanto, Tempo/Nurdiansah

ADVERTISEMENT

[size={defaultattr}]

Baca:
Fadli Zon Temani Ahmad Dhani di Sidang Pleidoi Ujaran Kebencian

Perlakuan terhadap Ahok itu, ucap Ahmad Dhani, berbanding terbalik dengan kasus yang sempat menjerat pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Penetapan tersangka dan SP3 terhadap Rizieq disebut politis untuk mengusir Rizieq secara halus
"Rezim ini memamerkan kekuasan dengan cara kampungan, norak, sekaligus, maaf, menjijikkan," kata dia.[/size]


Terhadap perkara yang dialaminya, Ahmad Dhani menilainya juga murni politik. Menurutnya, jaksa tidak dapat membuktikan suku, agama, ras atau keturunan yang dia lecehkan. Sementara jaksa, telah menuntutnya dihukum dua tahun penjara.
Baca berita sebelumnya:
Dituntut Dua Tahun Penjara, Ahmad Dhani: Ini Balas Dendam

Penilaian itu disampaikannya karena seorang polisi yang memeriksanya telah meminta maaf. Polisi itu, ujar Ahmad Dhani, menyatakan hanya melaksanakan tugas dari atasan dalam kasus tersebut.
"Begitu pun dengan satu jaksa. Ketika saya dihadapkan pertama kali di kejaksaan negeri, beliau meminta maaf dan mengakui bahwa ini hanya politik," ucap Ahmad Dhani.
Dalam persidangan sebelumnya, jaksa menuntut Ahmad Dhani dihukum dua tahun penjara. "Terdakwa bersalah menyebar informasi yang mengandung kebencian atau permusuhan terhadap kesukuan, agama, ras dan antargolongan (SARA)," ucap jaksa Hardiniyanti

====================================================================================================

Saya kira dhani yang minta maaf, eh ternyata orang lain yang minta maaf sama dia (menurut dhani sendiri). 
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:11
nih orang kapan dikandangin sih ? kok masih bebas berkeliaran ?
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:16
Quote:Original Posted By buncitbubar
https://metro.tempo.co/read/1156279/...af-dan-politis

Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
Mulan Jameela menemani suaminya, terdakwa musisi Ahmad Dhani untuk mengikuti persidangan lanjutan dugaan ujaran kebencian di PN Jaksel, 17 Desember 2018. Pada sidang sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Ahmad Dhani membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Desember 2018. Musikus yang belakangan terjun ke dunia politik itu menyampaikan beberapa hal yang dianggap relevan dengan perkara ujaran kebencian yang sedang dihadapinya.
Baca berita sebelumnya:
Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Siapkan Pembelaan Tiga Lembar 

Di awal pleidoi, Ahmad Dhani membahas perkara penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahmad Dhani mengkritik kinerja kepolisian yang dianggapnya lambat menetapkan Ahok sebagai tersangka sehingga harus ada demonstrasi massa kelompok 212.
Kritik juga dilontarkan terhadap jaksa yang menuntut Ahok dalam kasus tersebut dengan satu tahun masa percobaan. "Kejaksaan di sini perlu saya tambahkan adalah oknum, bukan semua," ucap Ahmad Dhani.

Tuntutan yang berarti Ahok tidak dipenjara jika tidak mengulangi perbuatannya itu dipandangnya merusak keadilan serta sangat politis. "Kita patut curiga, karena jaksa agungnya adalah orang Partai Nasdem, partai pendukung Ahok," kata dia.
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) dan Ahmad Dhani. Dok.Tempo/Dhemas Reviyanto, Tempo/Nurdiansah

ADVERTISEMENT

[size={defaultattr}]

Baca:
Fadli Zon Temani Ahmad Dhani di Sidang Pleidoi Ujaran Kebencian

Perlakuan terhadap Ahok itu, ucap Ahmad Dhani, berbanding terbalik dengan kasus yang sempat menjerat pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Penetapan tersangka dan SP3 terhadap Rizieq disebut politis untuk mengusir Rizieq secara halus
"Rezim ini memamerkan kekuasan dengan cara kampungan, norak, sekaligus, maaf, menjijikkan," kata dia.[/size]


Terhadap perkara yang dialaminya, Ahmad Dhani menilainya juga murni politik. Menurutnya, jaksa tidak dapat membuktikan suku, agama, ras atau keturunan yang dia lecehkan. Sementara jaksa, telah menuntutnya dihukum dua tahun penjara.
Baca berita sebelumnya:
Dituntut Dua Tahun Penjara, Ahmad Dhani: Ini Balas Dendam

Penilaian itu disampaikannya karena seorang polisi yang memeriksanya telah meminta maaf. Polisi itu, ujar Ahmad Dhani, menyatakan hanya melaksanakan tugas dari atasan dalam kasus tersebut.
"Begitu pun dengan satu jaksa. Ketika saya dihadapkan pertama kali di kejaksaan negeri, beliau meminta maaf dan mengakui bahwa ini hanya politik," ucap Ahmad Dhani.
Dalam persidangan sebelumnya, jaksa menuntut Ahmad Dhani dihukum dua tahun penjara. "Terdakwa bersalah menyebar informasi yang mengandung kebencian atau permusuhan terhadap kesukuan, agama, ras dan antargolongan (SARA)," ucap jaksa Hardiniyanti

====================================================================================================

Saya kira dhani yang minta maaf, eh ternyata orang lain yang minta maaf sama dia (menurut dhani sendiri). 


A(rogan). Dhani minta maaf? minta maaf ga ada dikamusnya sepertinya....
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:16
Bagian favorit gua sih saat " nengnengnongnengnengnengnongnengnongnengnengnengnengnonengnoneng oh cintaku.. oh sayangku..".
3 0
3
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:21
Udahlah dan...jangan berpolitik. Karya cipta lagu ajalah
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:23
Mupon cuk
Ahok lepas awal tahun emoticon-Kagets
Diubah oleh trimusketeers
4 1
3
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:24
Dhani pekok
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:28
dhani masuk penjara ahok bebas
2 0
2
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:28
Ya itulah pledoi Ahmad Dhani
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:33
Bawa bawa ahok
Gila
2 0
2
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:35
Nikmatilah permainan hukum rezim ini Dan emoticon-Imlek
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:35
ini mah otaknya udah rusak dan menghitam penuh kebencian
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:38
kakean polah. rasakno dan
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:39
dani palkon in, ahok outemoticon-Ngakak
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:40
Gua rasa si dhani otaknya sudah ga ada
0 0
0
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 20:40
Dhani ini ahoker radikal atau ada bibit" gay ke ahok? Rasanya yg diomongin ahok terus
2 0
2
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 21:00
Dani yang dulu bukannya yang sekarang
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 21:13
Telek bener cocotmu dhan emoticon-Big Grin
1 0
1
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 21:15
Kebanyakan mangkirnye kali ente bikin org2 pengadilan bete emoticon-Big Grin
0 0
0
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 21:17
Makin dekat ketok palu makin kalap pembelaannya..ga sekalian lw ungkit kenapa HRS dipenjara era SBY ente malah main Band.

Kemana aje ente.
0 0
0
Pleidoi Ahmad Dhani Sebut Ahok, Permintaan Maaf, dan Politis
18-12-2018 21:18
nggrambyang kemana-mana
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia