Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
493
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b5f0f7ea09a3997698b4567/serenade-senja
Semuanya telah ditakdirkan berpasangan. Dan inilah kisah hidup gua yang mendadak spesial karena hadirnya seorang bidadari tanpa sayap yang membuat hidup gua jadi lebih berwarna.
Lapor Hansip
30-07-2018 20:15

Serenade Senja

Past Hot Thread
Serenade Senja

Thanks for Amazing cover by agan blood.for.mercy



Serenade Senja

Thanks for Amazing cover by MAKEOUTHILL666




Hello, ini aku

Ingatkah kamu atas semua yang telah kita lakukan?

Atas semua yang telah kita capai?

Atas semua yang akan kita gapai?

Atas semua yang telah kita mimpikan?

 

Hello, ini aku

Apakah kamu bisa mendengarku?

Dengan jarak miliaran mil dari dunia ini?

Kamu telah lewati semua masa sulit

Kamu telah berhasil menjadi manusia sempurna

Kamu telah berhasil menjajaki tempat yang mulia

Tempat dimana semua manusia akan kembali kepada-Nya

 

Hello, ini aku

Bagaimana kabarmu?

Apakah kamu bisa beradaptasi dengan baik di tempat yang segalanya menjadi abadi?

Di tempat yang tidak akan pernah kamu jumpai rasa sakit

Di tempat yang tidak akan pernah kamu jumpai setetes kepedihan

Di tempat yang tidak akan pernah kamu jumpai sebuah tangisan

Di tempat yang tidak akan pernah kamu jumpai sebuah rasa lelah

Di tempat dimana senyum tidak dapat memudar

 

Hello, ini aku

Bagaimana harimu?

Jika aku punya satu kesempatan,

Aku akan menukar sedikit rasa sakit yang kamu rasakan, dengan seluruh kebahagiaan yang kudapatkan

Aku akan mengubah ribuan detik air mata dengan satu detik senyum kebahagiaan

Menjadikan setiap detiknya lebih berharga daripada seluruh emas di dunia

 

Hello, ini aku

Aku mohon, jangan pernah berubah

Aku tau kamu masih saja memperhatikanku jauh dari sana

Aku tau kamu masih saja menegurku jika aku melakukan kesalahan

Aku tau kamu masih saja membingbingku jika aku keluar arah

Aku tau kamu masih saja menemaniku jika aku sedang berduka

 

Lewat senja kita berkomunikasi

Lewat senja aku menyampaikan pesanku padamu

Lewat senja aku menyampaikan rinduku padamu

Lewat senja aku menyampaikan liku hidupku padamu

Dan lewat senja semua balasanmu tersampaikan kepadaku

Detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, hari esok, lusa, dan sampai dunia ini telah habis masanya, serenade itu akan selalu menemani kita, di saat senja tiba


Quote:
FAQ Q & A :

Q : Ini Real Story atau Fiksi gan?
A : Anggap aja Fiksi gan biar semua nya mudah emoticon-Smilie

Q : Kenapa thread yang sebelum nya di delete gan?
A : Karena ada satu hal yang tidak dapat gua ceritakan disini. Namun yang jelas, itu sangat mengganggu Real Life gua

Q : Apa thread yang ini bakalan di delete juga nanti nya gan?
A : Insyallah engga. Asal Real Life gua aman, gua usahakan cerita ini pun akan aman hingga Tamat nanti emoticon-Smilie

Q : Kenapa cerita nya di lanjutin gan?
A : Karena gua sudah mempunyai janji kepada seseorang untuk menyelesaikan semua cerita ini emoticon-Smilie

Q : Jadwal update gan?
A : Gua usahakan satu hari atau dua hari ada update-an. Tergantung kesibukan emoticon-Smilie

Ps. Gua minta untuk tidak terlalu kepo ataupun mengganggu kehidupan gua di Real Life. Cukup nikmati saja semua cerita nya, dan anggaplah semua cerita ini hanya imajinasi TS semata. Gua anggap kalian mengerti, dan gua ucapkan terima kasih emoticon-Smilie


Ts masih newbie, jadi gua akan sangat berterimakasih jika reader semua memberi masukan terhadap tulisan gua ini, dan jangan lupa buat ninggalin jejak agar tidak tenggelam emoticon-Hammer (S)
Keep ngaskus and emoticon-coffee











Quote:PROLOG



Dulu seseorang pernah membuat gua melayang di angkasa, menikmati indahnya seni estetika malam di temani ribuan bintang dan senyum indah sang rembulan. Berkeliling dengan indah bersama seorang wanita hebat yang selalu hadir dalam hidup gua. Namun tanpa gua sadari kebahagiaan yang nyaris sempurna itu perlahan menghilang, lenyap di telan sang waktu. Hanya menyisakan serpihan kenangan yang sampai detik ini selalu bermain di bawah sadar imajinasi. Darisanalah gua sadar, kebahagiaan hanyalah sebuah ilusi semata. Cepat atau lambat semuanya akan hilang, meninggalkan kita yang tengah terbuai oleh kenikmatan semu yang di ciptakan oleh sang pencipta.
 
Semuanya telah di takdirkan berpasangan, ada siang dan juga malam. Ada panas dan juga hujan, ada laki laki dan juga wanita, ada bulan dan juga bintang, begitu pula dengan kebahagiaan. Ada kebahagiaan tentu saja ada kesedihan. Semuanya memang diciptakan berdampingan, dan seperti itulah mekanisme hidup bekerja. Kita boleh melupakan semua beban hidup saat kita berada di angkasa, namun jangan pernah lupa suatu saat nanti kita pasti akan kembali ke bawah. Dan yang harus kita lakukan untuk itu semua, mempersiapkan semuanya sebaik mungkin untuk menghadapi kemungkinan terburuknya.
 
Sebelumnya mohon maaf, mungkin kisah hidup gua ini tidak seindah parah sepuh SFTH dimari. Namun satu hal yang membuat hidup gua spesial adalah akan hadirnya seorang bidadari tanpa sayap yang tak pernah lelah untuk membuat hidup gua jadi lebih berwarna. Cerita ini gua persembahkan untukmu wahai bidadari senjaku. Dan biarkanlah tangan kotor gua ini menuliskan kisah hidup kita berdua dengan sepenuh hati gua.




Serenade Senja






Diubah oleh daisyfields
3
Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 25
Serenade Senja
18-12-2018 15:50
kelar juga bacanya
lanjut ke sesioan 2
sehat selalu gan
1 0
1
Serenade Senja
23-12-2018 09:54
Bbrp hari ini langsung baca maraton sampai tamat..
Secara tersirat sepertinya agan jadi seseorang yang disalahkan ya dari meninggalnya Annisa?
Terutama dari ayah Annisa

Maaf gan mohon koreksinya jika tidak mengganggu emoticon-shakehand

Semoga mendiang Dea dan Annisa bahagia di alam sana

2 0
2
Serenade Senja
29-07-2019 08:02
Abis maraton baca cerita akang, alhamdulillah baru aja kelar. Semoga almarhumah dea dan annisa diterima disisiNya. Diterima amal kebaikannya dan diampuni dosa2nya. Yang sabar ya kang, semua pasti mendapat ujian dari Alloh swt namun berbeda-beda bentuknya. Insya alloh, ujian tsb sudah disesuaikan dengan kemampuan kita sehingga pasti ada jalan untuk melewatinya.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Serenade Senja
31-07-2019 03:17
profile-picture
aan2604 memberi reputasi
0 1
-1
Serenade Senja
31-07-2019 07:40
Quote:Original Posted By daisyfields
Chapter 1

Perkenalkan nama gua Momo. Seorang laki laki yang dilahirkan di kawasan padat penduduk di kawasan ibu kota sana. Anak ke dua dari empat bersaudara. Tidak memiliki kelebihan fisik apapun, kecuali tuhan meng-anugrahkan gua dengan otak yang lumayan lebih baik daripada teman sebaya gua. Jadi jangan heran bila gua katakan gua tidak pernah mengenal apa itu “Pacaran” sampai umur gua 17th. Karena memang paras gua yang biasa saja dan juga sifat introvert gua yang lahir sejak kejadian meninggal nya bokap 10 tahun yang lalu.

Di umur 11 tahun, gua telah di tinggalkan bokap gua untuk selamanya. Berat memang, di saat teman sebaya gua yang lain sedang asyik bermain bercanda bersama bokapnya, gua hanya bisa memandang iri dengan senyuman getir yang selalu gua hadirkan. Yupp!! Ada rasa iri namun begitulah hidup. Tuhan selalu memiliki cara untuk membuat seseorang belajar dewasa. Sedangkan nyokap gua hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa. Namun dia lah seorang wanita terhebat bagi gua. Cukup sekian perkenalan tentang diri gua, gua harap kalian tidak akan pernah bosan untuk membaca tulisan absurd ini. Dan sebelumnya gua ucapkan terimakasih untuk kalian yang telah meluangkan waktu berharga kalian hanya untuk membaca tulisan gua ini.

---


12 September 20XX

Langit sore tengah cerah di kota kembang. Bahkan sang awan pun enggan untuk menutupi sinar indah mentari yang sebentar lagi menuju tempat peristirahatan di singgasana nya. Sinar jingga memancar, menembus dedaunan dan menyinari batu nisan yang ada di hadapan gua. Gua sedang membacakan ayat suci yang gua peruntukan untuk seseorang yang tengah tertidur indah di dalamnya. Ayat demi ayat gua bacakan. Memecah semua keheningan yang ada pada sore itu.



Gua mencoba untuk menenangkan diri gua sejenak. Entahlah, sebagai laki laki gua rasa gua ini terlalu lemah! Gua hanya bisa menangis dan menangis. Sudah berapa kali gua menangis di hadapan nya. Dan bahkan saat dia sudah tenang pun gua masih saja menangis. Maafkan aku yah, maafkan aku yang cengeng ini.

Tanpa terasa senja pun kian memudar. Sang bulan pun telah keluar dari sarangnya, bersiap untuk melakukan tugas abadi nya. Sambil menyeka sisa air mata yang ada di pipi, gua pun bangkit dan bersiap untuk meninggalkan semua kenangan yang ada di hadapan gua. Sekali lagi. Gua pandangi dengan lekat batu nisan yang bertuliskan namanya.

Nama seorang wanita yang belakangan ini sangat berpengaruh bagi gua. “An***a N** A” Nama yang indah, sama seperti orangnya. Tiba tiba semua kenangan itu kembali berputar dalam imajinasi. Membuat gua kembali kehilangan kontrol akan emosi. Setetes demi tetes air mata kembali mengalir dalam pipi ini, yang kemudian menjadi sebuah isak tangis penyesalan akan sakitnya sebuah kenyataan. Tapi sayang nya air mata ini bukanlah air mata kesedihan. Melainkan sebuah air mata penyesalan. Yup! Sebuah penyesalan akan tingkah bodoh yang gua lakukan terhadapnya dulu. Kebodohan yang telah membuatnya menderita, bahkan di saat terahir ajalnya tiba.

Maafin aku, maafin aku, maafin aku! Hanya itulah kata yang dapat gua ucapkan atas semua kebodohan yang telah gua lakukan. Entahlah, sudah berapa ribu kali kata itu terucap dari hati gua. Namun yang jelas, berapa juta kali maaf pun tidak akan pernah bisa merubah takdir yang telah terjadi. Gua hanya bisa berharap dan berdoa yang terbaik untuknya.

Gua kembali menyeka air mata yang kian mengering. Dan akhirnya, gua melangkah kan kaki ini menjauh, keluar dari tempat peristirahatan nya. Namun beberapa detik kemudian kaki gua berhenti. Gua kembali menoleh ke belakang, namun sepersekian detik kemudian gua tersenyum. Aku pergi dulu ya, see you. Batin gua


Jejak ah ah ah
profile-picture
aan2604 memberi reputasi
0 1
-1
Serenade Senja
31-07-2019 07:41
jejak ah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Serenade Senja
01-08-2019 03:16
-------
Diubah oleh aan2604
0 0
0
Serenade Senja
13-09-2019 04:48
jd gimana? udah dpt pengganti annisa?
profile-picture
scriptaditya memberi reputasi
0 1
-1
Serenade Senja
13-09-2019 10:39
loh loh kok udah tamat aje moo

padahal baru balik ke trit lu lagi gw emoticon-Matabelo
profile-picture
scriptaditya memberi reputasi
1 0
1
Serenade Senja
13-09-2019 10:41
Quote:Original Posted By seojoon
Bbrp hari ini langsung baca maraton sampai tamat..
Secara tersirat sepertinya agan jadi seseorang yang disalahkan ya dari meninggalnya Annisa?
Terutama dari ayah Annisa

Maaf gan mohon koreksinya jika tidak mengganggu emoticon-shakehand

Semoga mendiang Dea dan Annisa bahagia di alam sana


nahh ini nih
gw juga masih penasaran

dan kemungkinannya sih iya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Serenade Senja
15-09-2019 14:22
Permisi kaskusker sekalian, mau promosi novel untuk kaskusker sekalian yang suka dengan cerita yang rumit, banyak twist, dan roman.
Cinta Dua Generasi
profile-picture
penikmatindie memberi reputasi
1 0
1
Serenade Senja
16-09-2019 01:59
ya Allah .. sedih banget 😭
0 0
0
Serenade Senja
16-09-2019 12:47
wah sangat mengejutkan sekali nih gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 25 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
black-eye-cp4
Stories from the Heart
bunga-di-pinggir-jalan
Stories from the Heart
black-eye-cp3
Stories from the Heart
black-eye2
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia