Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580a7a3fd44f9f4b218b4567/pandangan-saya-tentang-cinta-beda-agama
Saat cinta merasuk ke jiwa, itu jelas ANUGRAH. Anugrah dari siapa? Anugrah dari YANG KUASA. Lalu bagaimana jika ada yang saling cinta namun BEDA AGAMA? ..itu TETAP anugrah dari YANG KUASA. Jika TUHAN mempertemukan, mengapa agama memisahkan? ..lebih spesifiknya, jika TUHAN mempertemukan, mengapa MANUSIA (dengan menggunakan agama) TEGA, RELA dan BANGGA untuk memisahkan? Maafkan pandangan saya, namun
Lapor Hansip
22-10-2016 03:27

Pandangan saya tentang cinta beda Agama

Pandangan saya tentang cinta beda Agama

Pandangan saya tentang cinta beda Agama

Saat cinta merasuk ke jiwa, itu jelas ANUGRAH. Anugrah dari siapa? Anugrah dari YANG KUASA.

Lalu bagaimana jika ada yang saling cinta namun BEDA AGAMA? ..itu TETAP anugrah dari YANG KUASA.

Jika TUHAN mempertemukan, mengapa agama memisahkan? ..lebih spesifiknya, jika TUHAN mempertemukan, mengapa MANUSIA (dengan menggunakan agama) TEGA, RELA dan BANGGA untuk memisahkan?

Maafkan pandangan saya, namun jika saling cinta, JALANKAN walaupun BEDA AGAMA.

Kenapa?

..karena CINTA adalah ANUGRAH. CINTA tidak mengenal PERBEDAAN, karena sifatnya MENYATUKAN, bukan MEMISAHKAN. Yang sifatnya memisahkan adalah KEBENCIAN, PEPERANGAN dan EGO untuk mempertahankan KEYAKINAN.

Seseorang bisa saja ber-argumen bahwa: CINTA yang timbul kepada orang yang beda agama sebenarnya adalah UJIAN dari TUHAN untuk melihat apakah seseorang tersebut lebih memilih NAFSU atau ketaatan akan agamanya.

Namun jika seseorang tersebut TELITI, maka ia akan temukan bahwa CINTA bukanlah NAFSU. Jika memang TUHAN menguji, IA pasti menguji NAFSU, bukan CINTA.

CINTA: “PERASAAN yang kuat untuk MEMBERI, MENGASIHI dan MENYAYANGI”.

NAFSU: “KEINGINAN yang kuat untuk MENGUASAI, MENGAMBIL dan MEMUASKAN DIRI”.

NAFSU MAKAN berbeda dengan CINTA MAKAN. Seseorang yang NAFSU untuk makan memiliki tujuan untuk MEMUASKAN DIRI, sedangkan seseorang yang CINTA makan memiliki tujuan untuk merasakan INDAH nya makan.

Bagaimana mungkin CINTA yang penuh keindahan, kelembutan dan kasih sayang dapat disebut NAFSU?

CINTA adalah ANUGRAH dari YANG KUASA, bukan ujian.

Lalu seseorang juga bisa ber-argumen bahwa: CINTA yang timbul kepada orang yang beda agama sebenarnya adalah ujian dari TUHAN untuk melihat apakah seseorang tersebut lebih memilih TUHAN nya, atau manusia?

Jika teliti, seseorang tersebut akan menemui bahwa TUHAN terlalu besar untuk CEMBURU kepada seorang manusia. IA tidak layak untuk mencemburui seorang manusia. Hanya orang yang AROGAN yang berani berkata bahwa TUHAN cemburu kepada seorang manusia.

Lalu seseorang juga bisa ber-argumen bahwa: Saat seseorang CINTA kepada orang yang beda agama, maka orang tersebut akan MASUK NERAKA.

Jika teliti, seseorang tersebut akan sadar bahwa: hanya TUHAN yang ber-hak menentukan seseorang masuk surga atau neraka. Manusia TIDAK LAYAK untuk menentukan siapa yang masuk surga atau neraka. Jika memang TUHAN tidak mengizinkan dua orang yang berbeda agama untuk saling cinta, IA tentu tidak akan memberikan rasa itu sejak awal.

..dan jika KAMU adalah orang yang bingung akan apa yang harus kamu lakukan saat menghadapi cinta beda agama, maka JALANI SAJA, jangan takut, jangan BANYAK BERFIKIR. NIKMATI rasa itu, NIKMATI anugrah itu.

Lalu bagaimana dengan jenjang pernikahan nanti? ..bukankah sulit untuk menikah jika beda agama? ..bukankah nanti konflik dengan masing-masing keluarga? ..kalau punya anak nanti dia kasihan bingung milih agama!

TENANG, JANGAN TAKUT!

Jika memang CINTA, kalian akan TEMUKAN JALAN. Jika memang JODOH, semua masalah BISA DISELESAIKAN.

Mungkin TUHAN mempertemukan kalian yang berbeda agar kalian bisa belajar untuk saling menghargai.

Mungkin TUHAN mempertemukan kalian yang berbeda agar kalian bisa jadi inspirasi.

Mungkin TUHAN mempertemukan kalian yang berbeda hanya untuk sementara agar kalian bisa belajar dari pengalaman.

Apapun itu, CINTA adalah ANUGRAH.


HARGAI, JALANI, NIKMATI.


Pandangan saya tentang cinta beda Agama
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.6K Anggota • 907.6K Threads
Halaman 12 dari 12
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
26-10-2016 06:05
Quote:Original Posted By mantanisbangke
gua tampung apresiasi lu untuk indonesia yang lebih baik bre



sip bre tampung ajaemoticon-thumbsup gue selalu mendukung apa pun yang terbaik untuk Indonesiaemoticon-shakehand
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
27-10-2016 19:25
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981


ampunilah bocah alay ini ya tuhan sesungguhnya udah newbie goblog lagi ... emoticon-Big Grin

Hahaha.. iya ko? Lu memang paling pintar sodara, ente klaim ane goblok karena ane newbie di kaskus??? WTF. dunia lu amat sangat sempit.emang kliatan sih dari postingan lu.cetek ora mutu
Diubah oleh bangobin
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
27-10-2016 19:49
Quote:Original Posted By bangobin

Hahaha.. iya ko? Lu memang paling pintar sodara, ente klaim ane goblok karena ane newbie di kaskus??? WTF. dunia lu amat sangat sempit.emang kliatan sih dari postingan lu.cetek ora mutu


cie cie ... stalking nih ... biasanya sih BSH orang kek gini .. emoticon-Big Grin
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
27-10-2016 20:10
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981


cie cie ... stalking nih ... biasanya sih BSH orang kek gini .. emoticon-Big Grin


"cie cie" kui biasanya bahasa anak alay yg belum genap 17 tahun, yg kerjaannya duduk di warnet ngenet.dunianya cuma depan komputer,orang kek gini biasanya mengalami masalah sosial di masyarakat alias kuper.
Pasti lg di warnet to sampeyan?
Diubah oleh bangobin
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
20-12-2016 00:49
nice trit gan
buat ane semua agama itu ciptaan tuhan. jadi boleh ja cinta beda agama. adanya cinta itukan juga atas ijin tuhan. sejak lahir, manusia lebih dulu tahu cinta daripada tuhan. emoticon-Cool emoticon-Hammer2
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
24-12-2016 23:00
Nice info..
Lg alamin nih hbungan beda agama, aq kristen n cwokq muslim. Mnurut aq ya slama ini di jlankan aja. Apapun prbedaan itu hrusnya gk prlu ada jadi mslah ya. Kita mmang beda agama, tp kita umat bragama dgn tujuan yg sama kan.
Yg jdi mslah ya jika niat hbungan lbih lanjut ke jnjang lebih tinggi, pada inti nya aq siap ikut ke agama dia. Gimna pun dlam prnikahan pria adlh pmimpin. Gimna mreka bisa pimpin kita klau dalam hal agama kt gk bisa ikut dgn mreka?
Tp kluarga aq psti gk stuju dgn hbungan yg beda ini. Kluarga cwokq gk usah si tnya, psti gk stuju jg utk lepas agamanya. Tp ya slama ini dijlankan aja dlu smbil nunggu wktu yg tepat utk bicarakan lbih lnjut dgn kluarga, krna usia sgini sih emng blom wktu nya ngmong nikah. Dgn kata lain nnti tiba masa tiba akal aja.. Hehe
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
18-12-2018 13:37
beda sifat aja sering ribut, apalagi beda keimanan.
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
18-12-2018 18:42
Quote:Original Posted By djinggo88
pada akhirnya gak akan ada yg memang namanya cinta beda agama

why ? karena begitu menikah pasti salah satu akan ikut agama pasangannya

ya kan ? nahyo ?

klo ada pasangan yg sampai punya anak cucu tetap true ke agama nya masing2 ( gk ada istilah ikut suami lah / ikut istri lah) + membebaskan anaknya entar mau agama apa ( entah ikut ayah / ibu )

itu baru yg namanya CINTA BEDA AGAMA yg SEJATI

NB
kalau TS pacarnya beda agama mau diajak ikut agama TS ? / bebas milih . nahyooop


alhamdulillah, berarti ane cinte beda agama yang sejati
ane minta tolong didoain yah gan biar tetep terus terjalin cinta beda agama sejatinya sampe maut menjemput
0 0
0
Pandangan saya tentang cinta beda Agama
10-08-2019 02:02
Lebay🤣
0 0
0
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia