• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah karyawan McDonald's pengidap Down syndrome yang menjadi kesayangan pelanggannya

TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Kisah karyawan McDonald's pengidap Down syndrome yang menjadi kesayangan pelanggannya
Seorang karyawan McDonald's yang menderita Down syndrome telah menjadi sosok ikon di restoran cepat saji tempat ia bekerja selama 32 tahun terakhir. Russell O'Grady pertama bekerja di McDonald's pada tahun 1986 saat usianya masih 18 tahun, dan tidak butuh lama untuknya menjadi karyawan yang terkenal dan disukai di McDonald's Northmead di bagian barat kota Sydney. Ia sering terlihat sedang membersihan meja makan dan menyambut para pelanggan yang datang, mereka pun menjuluki Russell "orang paling terkenal di Northmead".


Russell di tahun 2016 silam © Peter Kelly

Sekarang di usianya yang ke 50, Russell akan berhenti dari pekerjaannya di McDonald's. Hal ini tentunya akan mengecewakan para pelanggan yang biasa datang ke cabang McDonald's tersebut hanya untuk bertemu dengan Russell. Supervisor McDonald's, Courtney Purcell, mengatakan bahwa Russell telah menjadi seorang ikon di Northmead. "Kami punya banyak pelanggan setia yang sering datang melihat Russell di hari Kamis dan Jum'at, para staf pun menyayanginya, jadi sudah pasti kami akan merindukan Russell," ujarnya. Kakak Russell, Lindsey sendiri mengatakan bahwa ia sekeluarga bangga akan teladannya Russell dalam bekerja.

Ayah Russell, Geoff O'Grady sebelumnya telah mengatakan kepada surat kabar Daily Mail Australia bahwa anaknya sering disapa dan diajak berjabat tangan oleh para warga sekitar di jalan. "Dia memang baik hati, disayangi dan dihargai, kadang sampai saya sendiri heran mengapa begitu banyak orang sangat menyayanginya," ujar Geoff. Ia pun berkata bahwa pekerjaan anaknya tersebut membuatnya melihat kehidupan dari sisi pandang lain. Russell pernah ditanyai "Apa kau cacat?" dan ia jawab "Iya, dulu ketika aku masih sekolah. Tapi aku sekarang sudah punya pekerjaan, di McDonald's."


Russell ketika baru mulai bekerja di McDonald's.

Russell O'Grady mulai bekerja di restoran cepat saji tersebut di masa ketika orang yang memiliki kekurangan masih jarang yang bekerja. Ia awalnya bekerja disana hanya untuk menambah pengalaman kerja, namun setelah menunjukkan ketekunannya saat bekerja ia diberikan posisi tetap di McDonald's sebagai pengemas kotak makanan untuk pesta. Dia juga pernah mencoba melakukan tugas lain disana, bahkan ia pun pernah ikut memasak di dapur. Ia hanya salah satu dari ratusan orang berkekurangan yang dilatih dan diberikan kesempatan bekerja oleh Jobsupport. Setelah berpikir panjang, Russell O'Grady akhirnya memutuskan bahwa berhenti bekerja adalah pilihan yang tepat untuk kesehatannya. Ia sekarang ingin lebih sering bermain boling yang memang merupakan hobinya sejak dulu. Ia akan banyak bermain di Northmead Bowling Club untuk menghabiskan waktu luangnya.

Diterjemahkan dari artikel di Daily Mail, Inspirational McDonald's worker with Down syndrome retires after bringing smiles to customers' faces for 32 years - as he reveals his surprising next move
12
10K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.