• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Tips Bagus Buat Liburan Singkat Serasa Long Weekend (Berangkaat!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Bagus Buat Liburan Singkat Serasa Long Weekend (Berangkaat!)


[ HT# 417 ]

Guna mengembalikan kondisi agar kembali prima, fresh; rehat sejenak dari aktifitas sehari-hari memang sangat diperlukan bagi tubuh dan fikiran kita. Mesin saja harus diservice berkala masa kamu tidak, hehe.

Waktu hari libur yang umumnya cuma ada di hari sabtu dan minggu terbilang singkat ini sepertinya kurang maksimal, apa pasal? Nah, disini saya mau memberikan trik bagaimana menikmati liburan di waktu yang singkat ini jadi terasa lebih panjang waktunya dan berkualitas. Nggak pakai lama, check in show di bawah!





Senin hingga Jumat bagi orang kantoran menjadi hari tersibuk untuk urusan pekerjaan, begitu juga mungkin para pedagang-usahawan yang justeru tak pernah mengenal hari libur. Dan rutinitas selama lima hari kerja ini membuat fisik dan non fisik kita membutuhkan tenaga dan fikiran tanpa henti, jadi KUNCI agar benar-benar bisa menikmati liburan yang singkat diperlukan liburan yang 'berkualitas' bukan kuantitas, gan.



Yang seringkali saya perhatikan, mereka menikmati liburan terlihat begitu tergesa-gesa. Boleh dibilang seperti liburan stripping shitnetron, hehe. Saya sebenarnya memaklumi karena mereka dengan cara seperti itu agar menghemat waktu dan tenaga bisa menuju lokasi sekaligus ke beberapa spot wisata. Pertanyaannya sekarang adalah apakah sebanding dengan waktu libur dengan liburan stripping tersebut. Dalam sehari 2 hingga empat tempat dikunjungi, jalan makan dan senang-senang sekaligus. Sekilas memang tidak ada yang salah, tapi apakah kita benar-benar bisa menikmati apa yang kita lakukan, meresapi apa yang kita rasakan? Menurut saya menikmati liburan model seperti ini lebih kepada kuantitas bukan lagi kualitas. Capek dominan yang di dapat.



Jadi menurut saya untuk bisa benar-benar menikmati liburan dengan waktu yang singkat serasa long week end adalah dengan cara mengamalkan dan memaksimalkan kualitas bukan lagi kuantitas. Terlebih datang hanya untuk berselfie, hadooh mending nggak usah keluar! Tipsnya adalah, tentukan dan fokus pada tema liburan yang akan di inginkan, survey lokasi dan gali informasi sebanyak-banyaknya bisa dengan cara mencari informasi dari internet atau teman yang sudah pernah kesana. Fokuskan maksimal 2 spot yang wajib di kunjungi, tempat liburan tersebut harus benar-benar kita nikmati, sensasinya, resapi sajian dan lingkungan sekitarnya, bukan malah sibuk wira-wiri, selfie, seperti tak tentu arah.



Bahkan jika tidak ingin kemana-mana atau sekedar ingin menyendiri saja kita bisa menikmati liburan yang singkat dengan memanjakan diri, menonton dvd favorit, membaca buku kesukaan, pergi ketempat spa, renang, dan lain sebagainya. Inti dari semua ini adalah memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan cara melakukan hal yang berkualitas bukan lagi kuantitas. Namun jika kita memiliki waktu libur yang lebih panjang maka keduanya bisa di kolaborasi dan bisa saling mengisi. Akhir kata saya ucapkan selamat berlibur, jangan lupa belikan saya oleh-oleh nya yaaa! Berangkaat!




emoticon-Traveller emoticon-Motret emoticon-Traveller









Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 17-12-2018 23:35
4
6.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.