News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c14ab41eaab256f187da5d8/diserang-tni-polri-video-tpnpb-di-papua-minta-bantuan-pasukan-perdamaian-pbb
POJOKSATU.id, JAKARTA – Tim gabungan TNI-Polri sampai saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok krimnal bersenjata (KKB) di Papua. Terbaru, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) meminta bantuan pasukan perdamaian PBB untuk segera datang ke Papua. Demikian disampaikan TPNPB melalui akun Facebook-nya, Jumat (14/12/2018). Dalam unggahan itu, mereka menunjukkan video bukt
Lapor Hansip
15-12-2018 14:20

Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB

Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB


POJOKSATU.id, JAKARTA – Tim gabungan TNI-Polri sampai saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok krimnal bersenjata (KKB) di Papua.

Terbaru, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) meminta bantuan pasukan perdamaian PBB untuk segera datang ke Papua.

Demikian disampaikan TPNPB melalui akun Facebook-nya, Jumat (14/12/2018).

Dalam unggahan itu, mereka menunjukkan video bukti sisa amunisi persenjataan berat yang diklaim sebagai milik TNI-Polri.

Militer Indonesia tak berhenti melakukan serangan bom udara di Kabupatrn Nduga.

Ini adalah bukti bom yang diturunkan dari udara mengunakan helikopter.

Dengan ini TPNPB meminta Pasukan Perdamaian PBB diharapkan segera ke Papua.

Demikian rilis TPNPB melalui unggahan itu.

“Ini mereka langsung turunin tembak-tembak ke hutan, tanda buktinya sudah ada ini ya,” ujar seorang pria dalma video tersebut.

TPNPB mengklaim, aparat keamanan itu juga telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah tokoh-tokoh gereja setempat.

Tak hanya itu, mereka juga menyebut bahwa akibat penyerangan tersebut, sebagian warga sipil ikut menjadi korban.

“Kami masuk dan sudah melihat yang sudah terjadi,” lanjutnya.

Pria itu menyebut pihaknya juga sedang mencari lagi apakah ada warga sipil lainnya yang menjadi korban.

“Kami masih sedang cari masyarakat lain yang mungkin sudah dapat tembak atau tidak,”

“Yang sudah dapat tembak disiksa dan bukan siksa baik, tapi mereka sudah disiksa yang betul,” sambungnya.

“Sudah ada tanda bukti ini mereka yang turun tembak-tembak dari udar, mendarat dan turun langsung ditangkap,” jelasnya.

Diberitakan PojokSatu.id sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyampaikan pesan kerasnya untuk KKB di Papua.

Pihaknya memastikan tidak akan memberikan toleransi sedikit pun kepada KKB dan akan menempuh upaya penyelesaian dengan cara-cara seperlunya.

Demikian disampaikan Wiranto di Grand Sahid Hotel Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

“Di negeri ini ada kekuatan bersenjata yang melakukan pembunuhan, melakukan pengacauan. Di negara manapun juga ada. kita kejar, kita habisi mereka,” tegasnya.

Mantan Panglima TNI ini menyatakan, satu-satunya penyelesaian untuk kasus KKB ini tidak lain kecuali dengan tindakan tegas.

Hal itu perlu dilakukan agar mereka tidak lagi mengganggu stabilitas keamanan negara yang berujung pada terganggunya kepentingan nasional.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu menyebut, tak akan menolak jika TNI-Polri mengambil langkah represif yang diperlukan.

“Ingat itu, semata-mata demi menjaga keutuhan NKRI,” tegas dia lagi.

“KKB yang jelas-jelas melakukan pembunuhan brutal ya harus kita selesaikan. Artinya ada satu pembenaran bagi polisi dan TNI untuk menghabisi, mengejar mereka,” tekan Wiranto.

Kendati demikian, pihaknya berharap agar kasus di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga itu bisa dituntaskan tidak dengan jalan kekerasan.

Akan tetapi, jika KKB masih saja melakukan perlawanan dan melanjutkan aksi kejinya, tindakan tegas adalah satu-satunya jalan yang bisa ditempuh.

“Tapi kalau bisa kita selesaikan dengan cara-cara baik. Itu kalau bisa,” katanya.

Caranya, saran dia, adalah KBB sadar dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

“Tapi kalau tidak bisa dan mengorbankan masyarakat banyak, mengganggu kepentingan nasional, mengganggu stabilitas nasional, ya tindak tegas,” tandasnya.
Quote:


run beach ruuuun emoticon-Leh Uga

pley victim mulu lu, emoticon-Blue Guy Bata (L)

katanya mau "jual beli" uda diladenin mewek
Diubah oleh karikai04
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 00:50
Hmmm.. pelontar granat doang.. standar infanteri dibilang bom udara emoticon-Cape d...
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 01:08
kok minta pasukan perdamaian dtg, lah kan lw pada yg bunuhin org ga bersalah dasar peaakkk
emoticon-Cape deeehh
1 0
1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 01:54
Anjing dah nie bleki
Gaya lu awalnya keren, udah kayak manusia paling top, sekarang diladenin tni lu malah mewek gak karuan
Macem mana pula kau ini emoticon-Ngakak
0 1
-1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 03:08
Quote:Original Posted By masmomon
kmaren nantang2
giliran di ladenin jd terkaing-kaing gitu
emoticon-Hammer (S)


turunan kampret kampret plei piktim mulu
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Om Telolet Om!
0 1
-1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 04:06
mampus lu kera emoticon-Mad
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 04:19
menurut ane TNInya yg terlalu sabar.... harusnya udh operasi militer
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
0 3
-3
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 05:34
Separatis cap jancuk lah..awal nantang2 jual beli..begitu dijual g mau beli malah terkaing2 kyk anjing...asli njacuk i bedes2 ireng kuwi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 06:00
lha kok cengeng?
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 06:14
keknya tuh pemberontak mesti sering2 mabar deh.
biar tahu macam2 jenis senjata.
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 06:20
Quote:Original Posted By Lord.Dexvils
menurut ane TNInya yg terlalu sabar.... harusnya udh operasi militer


Jaman pak Suharto kan DOM (Daerah Operasi Militer) ada dua satu di aceh dan satunya lagi di Irian Jaya nah sejak era reformasi, DOM sudah tidak diberlakukan lagi.
1 0
1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 06:31
Mirip kampret yg suka menyerang, giliran dibalas langsung bilangnta dizolimin dan playing victim emoticon-Ngakak
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 06:44
Perang ama munyuk ya begini akibatnya, ada siksa baik dan siksa betul...

emoticon-Ngakak

Seharusnya cukup penghuni kebon binatang yang dilepasin buat ngejar munyuk munyuk model begini, biar mereka dimamam sama macan garong...

emoticon-Ngacir
0 1
-1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 07:16
Lah dia mewek, kan kemaren loe ndiri yg nantang tni polri cokkkkk
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 07:42
Banci amat nyali simpatisan OPM.Itu di Papua woy tempat lu sendiri dan lu masih mewek.Sadarlah OPM kau itu cuma dianggap anjing sama Ausie dan penjilat b##l Amrik.
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 07:48
Mantaps, akhirnya aparat kita ga nembakin papan mulu
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 09:03
Yang gue penasaran tuh posting fb pake provider apa ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 09:41
Kemaren nantangin?
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 09:46
Pendukung teroris yang sirik sama KKB juga pengen diperlakukan yang sama Pak. Bombardir aja dah...
0 1
-1
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 10:16
bombardir aja, basmi mereka
0 0
0
Diserang TNI-Polri, Video TPNPB di Papua Minta Bantuan Pasukan Perdamaian PBB
16-12-2018 11:14
Quote:Original Posted By gyro
minta ke PBB pasukan perdamaian, ENG ING ENG..... yg dikirim PBB malah pasukan Garuda emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin trus tim pemburu OPM ditugasin dalam tim Garuda, greget bgt tuh


ya gak lah..
klo pasukan perdamaian pbb tugas di papua,kemungkinan tentara2 grup nato yg masuk..

pokoknya selama freeport / emas di papua masih ada,maka opm akan tetap ada pula.. entah bagaimana bentuknya.

gak heran kenapa sukarno dulu ngotot nyerang & merebut papua padahal perang dunia sudah lama selesai.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia