carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Mau Rumah Gratis Atau Super Murah ? Coba Tinggal Di Kota Ini
Mempunyai rumah adalah mimpi sebagian besar masyarkat, tidak memandangan kalang maupun jenis kelamin. Tidak bisa dipungkiri kalau makin kesini harga properti semakin naik. Tetapi di sisi lain dunia ini ternyata ada beberapa kota yang menyediakan rumah super murah bahkan gratis. Di kota mana sajakah itu ? Yuk kita lihat daftarnya. Semoga aja ga repost ane emoticon-Hammer.



1. Tulsa, Oklahoma - Diskon 33%

Spoiler for Mulus:


Tulsa memiliki program khusus untuk digital nomads agar datang ke kota mereka. Program tersebut memberikan insentif sampai dengan $10.000. Meskipun program tersebut tidak secara langsung dalam bentuk rumah, program tersebut memberikan diskon sebesar 33% untuk apartment lengkap dengan isinya di distrik Brady Arts selama tiga bulan.

2. Harmony, Minnesota - Diskon $12.000

Spoiler for Mulus:


Seluruh penduduk di kota ini mendapat potongan harga sebesar $12.000 jika membangun properti baru. Meskipun Harmony sudah menetapkan dirinya sebagai "Kota Kecil Terbesar di Selatan Minnesota," Harmony membuat upaya untuk menumbuhkan populasi, yang hanya sekitar 1000 orang.

3. Baltimore - Bantuan $10.000

Spoiler for Mulus:


Kota Baltimore memilik program insentif kepemilikan rumah untuk penduduk setempat. Insentif masing - masing diberikan sejumlah $5.000 untuk kepemilikan rumah pertama dimana calon pemiliknya mempunyai pendapatan kurang dari atau sama dengan 80% dari rata - rata pendapatan warga kota tersebut dan untuk pegawai kota. Dua kali dalam setahun, 30 orang dipilih. Subsidi terbesar adalah $10.000 untuk penduduk yang membeli rumah kosong.

4. New Haven, Connecticut - Bantuan $10.000 - $30.000

Spoiler for Mulus:


Kepemilikan rumah pertama di kota ini mendapatkan insentif sampai dengan $10.000 untuk closing cost atau uang muka. Insentif tersebut berbentuk pinjaman tanpa bunga yang akan dihapuskan setelah lima tahun. Pegawai kota, guru, polisi, dan anggota militer mendapat tambahan $25.000. Tidak berhenti disitu, bagi warga yang ingin merenovasi rumah menjadi rumah hemat energi juga mendapat bantuan sebesar $30.000. Wah keren sekali kota ini.

5. Buffalo, New York - $1

Spoiler for Mulus:


Di kota ini, properti milik kota tanpa peminat dan tidak ada pelayanan publik dijual seharga $1 ditambah closing cost dan beberapa syarat. Pembeli setidaknya harus meninggali properti tersebut selama tiga tahun dan membenahi bangunan tersebut jika menyalahi aturan setidaknya dalam waktu 18 bulan. Mungkin biaya awal terlihat kecil, tapi memperbaiki rumah yang ditinggalkan bisa jadi butuh banyak biaya,

6. Gary, Indiana - $1

Spoiler for Mulus:


Kota Gary mempunyai program bernama "Dollar Home Program". Pihak kota menjual beberapa rumah seharga $1. Tentu saja program ini ada syaratnya. Pemohon wajib merehabilitasi properti setidaknya dalam jangka waktu satu tahun, tinggal setidaknya selama lima tahun dan berpenghasilan minimum sebesar $38.750.

7. Sebuah Desa di Itali - $1.25

Spoiler for Mulus:


Sebuah desa nelayan di Itali, Ollolai mengalami penurunan populasi secara drastis. Selama setengah abad terakhir, populasi yang awalnya berjumlah 2.250 menurun menjadi 1.300. Pemerintah kemudia memutuskan menjual rumah yang ditinggalkan untuk menarik pendatang. harga yang ditawarkan tiap rumah adalah $1.25 dengan syarat pemilik baru harus merenovasi rumahnya paling tidak dalam jangka waktu tiga tahun.

8. Tokyo - Gratis

Spoiler for Mulus:


Tokyo mengalami pembangunan secara gila - gilaan. Sekarang kota tersebut berjuang untuk mengatasi rumah yang tidak ditinggali bahkan ditelantarkan. Japan Times baru - baru ini melaporkan bahwa 1 dari 10 rumah di tokyo tidak berpenghuni. Penyebanya adalah menurunnya populasi penduduk Jepang yang berimbas pada jumlah pembeli. Selain itu, warga mempunyai keyakinan akan mendapat nasib sial jika membeli rumah yang didalamnya ada peristiwa mengerikan seperti pembunuhan, bunuh diri atau mati dalam keadaan sendiri.

Oleh karena itu, banyak properti yang diberikan secara gratis melalui database online bernama akiya banks. Properti lainnya juga ada yang dijual dengan harga $4.

***

Sekian dulu thread dari ane gan, sis. Semoga thread ane bisa berguna untuk kita semua. Kalau ada salah ucap dan kata tolong diluruskan dan dimaafkan. Kalau agan dan sista ada unek - unek lain, jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar yang sudah tersedia. Sampai berjumpa lagi di thread ane yang selanjutnya.

Quote:

Diubah oleh carrpirates 13-12-2018 03:11
3
6.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.