News
Batal
KATEGORI
link has been copied
170
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c145db5ffef8735768b4571/ketua-mui-kristenisasi-bisa-timbulkan-perpecahan-bangsa
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kristenisasi yang masih terus terjadi di Indonesia, menurut Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat, Ustaz Abu Deedat perlu ditolak. Alasannya, kristenisasi bisa menimbulkan perpecahan. "Perlu ditolak ya karena itu (kristenisasi) akan menimbulkan perpecahan umat dan perpecahan bangsa," ujar Ustaz Abu Deedat saat ditemui Republika.co.id dalam sarasehan bertema '
Lapor Hansip
15-12-2018 08:49

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kristenisasi yang masih terus terjadi di Indonesia, menurut Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat, Ustaz Abu Deedat perlu ditolak. Alasannya, kristenisasi bisa menimbulkan perpecahan.

"Perlu ditolak ya karena itu (kristenisasi) akan menimbulkan perpecahan umat dan perpecahan bangsa," ujar Ustaz Abu Deedat saat ditemui Republika.co.id dalam sarasehan bertema 'Kuatnya Ukhuwah Islamiyah, Benteng Aqidah Umat' di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12). 

Ia berpendapat, adanya upaya menyelewengkan aqidah umat agama lain, maka tentu akan dapat menimbulkan perpecahan atau gesekan-gesekan antar sesama umat beragama di Indonesia. Karena itu, menurut dia, pemerintah harus intervensi terkait permasalahan ini. 

"Pemerintah harus punya tugas untuk melindungi umat yang beragam ini, khususnya umat Islam dari upaya-upaya yang ingin memecah belah atau yang bisa menimbulkan konflik," ucapnya.

Dia menjelaskan konflik umat beragama di Indonesia memang bisa terjadi jika disebabkan beberapa faktor. Di antaranya, karena upaya penyebaran ajaran agama kepada masyarakat yang berbeda agama.

"Selain itu bisa juga karena munculnya aliran-aliran sesat, bisa juga karena pendirian rumah ibadah yang tidak mengikuti peraturan, bisa juga karena penodaan agama," katanya.

Dia pun menjelaskan tentang upaya kristenisasi yang harus diwaspadai oleh umat. Karena, menurut dia, kristenisasi juga kerap dilakukan melalui bantuan kemanusiaan. 

"Seperti memberikan sembako atau pengobatan gratis atau kesehatan," ujarnya saat menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut.

Selain itu, kata dia, gerakan misionaris tersebut juga berusaha mempengaruhi umat Islam melalui bantuan pendidikan, melalui proyek amal. Gerakan itu juga membina hubungan dengan pemerintah lokal dan penduduk setempat, membangun bisnis di berbagai bidang. "Bahkan berpura-pura menjadi Muslim untuk melancarkan misinya," ucap dia.

https://m.republika.co.id/amp_versio...ndNmWq-rGCiQz4

Subhanallah emoticon-Christmas
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:47
segala jenis ajaran radikal lah yang menyebabkan perpecahan apapun itu agamanya.
1 0
1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:49
Stupid fcker
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:55
Yang bener tad emoticon-Kagets

Bo ong kali bukan karena perpecahan bangsa, jujur aja "kami akan memerangi pitnah buah pir emoticon-Mad
0 1
-1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 10:14
Quote:Original Posted By khloekarmike
Misalnya ane beli baju dengan diskon natal
Ane murtad gak tad? emoticon-Frown


Selama baju tersebut tidak menyerupai suatu kaum Ingsa Alloh iman eslam mu tetap terjaga emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Disarankan baju2 tersebut menyerupai dengan bibib rijik dan para sahabatnya emoticon-EEK!

Semoga mencerahkan emoticon-Smilie
0 1
-1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 10:32
Quote:Original Posted By khloekarmike
Misalnya ane beli baju dengan diskon natal
Ane murtad gak tad? emoticon-Frown


Jawaban makruf bijimane? emoticon-Kagets
Diubah oleh Betjanda
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 10:42
Yaelah bikin pernyataan kontrovesional emoticon-No Hope..

Kpn nh negara maju.. byk kli kompor nya emoticon-Busa
1 0
1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:04
ini organisasi seneng amat bahas agama lain ...

Oh iya, organisasi dari golongan yang tidak akan senang sampai orang lain ikut agama nih organisasi kan

Semoga hidayah cepat sampai deh ke kafir-kafir nih organisasi ...
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:13
Ya ga gitu juga kali pa ustad.

Kalau cm bantuan disebut kristenisasi,
Kenapa lu lu terima ? Aneh bener nyalahin org terus.

Simple kan tinggal tolak, lagian yg kristen aja 90% membiasakan dirinya dgn budaya islam dan ajaran"nya, seperti puasa, lebaran, suara speaker dari mushola.

Jadi agamawan kok gitu bgt, ga bisa adil dlm bersuara gimana mau adil sama umat yg dibawa ?
6 0
6
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:16
Wajar deh kalo Sales marketing ngomongnya bgitu.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:37
Kalo islamisasi bole lah ya...
2 0
2
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:40
Gagal paham ane, maraknya dimana ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:49
di semua negara apalagi negara berkembang atau dibawahnya pasti yg namanya mayoritas sama minoritas gontok-gontokan, apalagi negara demokrasi jelas mayoritas selalu pengin yang lebih baik untuk mereka.


di Indonesia masih jauh dari kata toleran tapi kalau dibandingkan negara yang selevel ternasuk lumayan, minusnya banyak tp ga kebanyakan.

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:55
Puji Tuhan! menunggu jawaban pak yai marup emoticon-Christmas
0 1
-1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:55
Ngawur
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:56
kuantitas daripada kualitas emoticon-Big Grin
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 11:57
Kaum sempak bingung mau pilih MA apa UNO. MA ga mau kaum sempak berkembang.
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 12:11
Intinya, jangan membahas yang ginian, malah memancing perdebatan yang rawan menimbulkan perpecahan.

menurut pancasila, adalah hak tiap-tiap orang untuk memeluk kepercayaannya.

kalau mau dibahas, pasti ada kekecewaan.
umat islam kecewa saat ada seorang muslim yang pindah ke kristen,
umat kristen kecewa saat ada seorang kristen yang pindah ke islam,
umat hindu kecewa saat ada seorang hindu yang pindah ke konghucu, dan lain-lain.

jangan sampai isu agama memecah belah toleransi di negara kita.
emoticon-2 Jempol
2 1
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 12:18
Hmmm mulai lagi emoticon-Busa emoticon-Busa
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 12:20
woy sesama mlm ndak boleh kek gituh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia