Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c109dfc6df231655e07dd5f/motor-matic-kian-bongsor-dan-aneh-selamat-anda-masuk-jebakan
Motor menjadi kendaraan terpenting saat ini ketika angkutan umum tidak lagi dirasa nyaman, belum lagi kondisi jalan yang kian padat-merayap. Dengan motor kita pemakai menjadi lebih bebas bergerak kemana suka, mengejar waktu bukan lagi masalah dibandingkan harus bermacet dan berdesak-desakkan di bus atau kereta api. Tapi sadarkah kamu bahwa motor matic yang konsep awalnya identik dengan kaum em
Lapor Hansip
12-12-2018 12:34

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

[ HT# 415 ]

Motor menjadi kendaraan terpenting saat ini ketika angkutan umum tidak lagi dirasa nyaman, belum lagi kondisi jalan yang kian padat-merayap. Dengan motor kita pemakai menjadi lebih bebas bergerak kemana suka, mengejar waktu bukan lagi masalah dibandingkan harus bermacet dan berdesak-desakkan di bus atau kereta api. Tapi sadarkah kamu bahwa motor matic yang konsep awalnya identik dengan kaum emak ini simpel dan dinamis, tapi mengapa sekarang kian bongsor?

Motor matic awal kali keluar memang tidak memiliki fitur dan body se bongsor saat ini. Awalnya ketika ternyata motor matic di serap oleh pasar dengan nilai penjualan yang fantastis dan memiliki pasar yang gemuk ternyata secara perlahan motor matic mengikuti trend yang dibilang lebih modern. Memiliki fitur-fitur kekinian, bahkan fitur tersebut nyata-nyata tidak di miliki oleh tipe motor jenis lain yang sebetulnya lebih dulu hadir di pasaran.

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!


Matic
Ada Apa Denganmu?


Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Memiliki motor matic memang menyenangkan, tanpa kopling tanpa harus di sela layaknya motor sport. Begitu tekan starter langsung jalan dan langsam mengarah ke tujuan kita.

Tapi kenapa sekarang hadirnya motor-motor matic keluaran sekarang kita lihat sangat jelas terlihat gemuk dan padat. Namun sadarkah kita dibalik kerennya tampilan motor matic sekarang ini sesungguhnya membuat cara berkendara dan gaya berkendara kita jadi berubah, tidak seperti matic keluaran generasi pertama?

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Perbandingan dimensi dulu dan sekarang

Maksudnya bagaimana nih, bukannya fitur-fitur dan teknologi yang hadir semakin membuat pemgemudi dan penumpangnya lebih nyaman? Saya akan jawab 'iya', tapi inti atau esensi dari motor matic itu sendiri sekarang sepertinya mulai tenggelam. Motor matic adalah kendaraan roda dua paling lincah dalam bermanuver di jalan sempit, paling praktis ketika jalan macet dan paling mudah di bawa ke jalan kecil. Singkatnya matic itu transportasi paling efesien pakai, terutama di perkotaan.

Sekarang coba lihat fisik motor matic saat ini, pabrikan motor seolah-olah berlomba-lomba membuat motor matic terlihat besar dan gagah, terlihat keren memang bahkan di sisi tertentu designnya mengalahi motor sport sekalipun! Coba lihat sekarang; emak-emak terlihat serius mengendarai motor maticnya, kaum lelaki wajahnya terlihat cepat lelah. Sadarkah pabrikkan? Mungkin menurutnya asal bisa sale, bikin model keren, cc semakin ngacir, padahal minim updated fitur dirasa sudah memenuhi keinginan dan prestige nya konsumen, tanpa melihat kondisi real di jalan terutama kota-kota besar yang sering macet. Bukankah matic identik dengan jalan perkotaan yang harusnya tetap nyaman digunakan?


Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Ukuran mengikuti hukum alam dan fisika, meski lebih panjang 1 cm pun jika di depan tidak bisa dilewati maka motor terpaksa harus berhenti dan harus mengalah kepada motor lain yang dimensinya lebih kecil dan pendek.


Pertanyaannya sekarang adalah dengan body semakin bongsor nan gagah tersebut apakah masih bisa lincah saat diajak manuver di jalan macet dan sempit? Masihkah praktis ketika baru saja di gas tetiba harus berhenti, apakah paling mudah di bawa ke jalan kecil? Semakin berat semakin boros? Saya yakin pembaca disini bisa menjawabnya langsung.

Yang lucu kejadian saya lihat sendiri (dan ini menjadi ide awal tulisan ini di buat). Sore bubaran kerja kantor seperti biasa daerah jalan kota selalu padat. Saat itu jalan sedang lancar, depan saya ada dua motor sama-sama tipe matic, bedanya satu matic model jadul, kedua matic keluaran terbaru. Matic terbaru dengan arogannya mengasapi matic lama. Ketika jalan mulai merayap hingga padat merayap barulah matic model jadul bisa unjuk gigi, yup dia dengan lincahnya masuk dan bermanuver dengan enteng di sela-sela mobil dan motor gede lainnya, setelah itu gaspol. Inilah sensasinya naik matic yang sesungguhnya!

Lalu siapa pemenangnya? Menurut saya semua jadi pemenangnya! Yang menjadi pemikiran dan unek-unek saya adalah kenapa motor matic sekarang bodynya dibuat semakin besar, bongsor? Motor matic berbody bongsor tidak cocok di jalan kota! Kenapa pabrikkan tidak fokus dengan mempertahankan dimensi body seperti dahulu saja, menanamkan fitur lengkap dan menambahkan kenyamanan di buat lebih modern? Emang mau turing kemana dengan matic, padahal sehari-harinya kita berada di jalan macet, di pedesaan pun kini jalan mulai dipenuhi oleh pemotor.

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Dahulu kita bangga dengan motor besar, tapi kini pakai motor besar nikmatnya hanya sesaat, kenapa? Belum sepuluh meter sudah harus main kopling, bejek rem, sering macet jadi sering menahan berat motor, cape main kopling bro! Dulu kita bahagia membawa motor matic karena lincah bermanuver dan praktis, tapi sekarang dengan body yang kian bongsor dan berat jadi sulit buat selap-selip. Sensasi naik matic mulai luntur, kena macet semakin boros, kok terasa cape ya! Bagaimana menurutmu, ini sekedar opini dan bisa saja saya salah atau kurang tepat. Setidaknya apa yang ada dalam fikiran dan uneg-uneg saya sedikit tersalurkan dalam tulisan kali ini.



Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!

Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!


Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim


Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
Diubah oleh iskrim
profile-picture
nona212 memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 14
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 12:10
Menurrut Nubi sih ini, selera...

Soalnya, emang ada matik yang gambot...

Tapi masih banyak yang ramping, praktis, sebut aja (BeAT, Mio Soul, X-ride)

Banyaknya ragam model skutik di pasar, cuma karena driven pasar, Kue terbesarnya ada di Matik, makannya merek-merek saingan rebutan Cuan dari segmen ini.

Makin banyak umpan, makin banyak ikan... gitu sih, IMHO...

Salam cendol,
emoticon-Toast
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 12:43
Kalo misal buat perjalanan jauh mungkin enak, gan. Tapi kalo cuma buat dalem kota atau jarak sedang mendingan pake yang kecil. Apalagi kalo dah tau macet tapi bawanya matic gede ugal-ugalan, parah.

Tapi ane masih setia ngontel. emoticon-Leh Uga
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 12:45
model gambot cc nya paling 150 an tp nyang naek dah kek naek moge gayanya
emoticon-Big Grin
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 13:55
sepemikiran nih TS sama ane

seperti nya yg pake motor matic gede pengen gaya layak nya "moge" tpi tetep males maen kopling dan gigi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rahadianachmad
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 15:01
yang penting pada tertib ye. kalo orang udah sein kanan jangan di salip dari kanan.
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 15:12
Quote:Original Posted By pelatkuning007
Menurrut Nubi sih ini, selera...

Soalnya, emang ada matik yang gambot...

Tapi masih banyak yang ramping, praktis, sebut aja (BeAT, Mio Soul, X-ride)

Banyaknya ragam model skutik di pasar, cuma karena driven pasar, Kue terbesarnya ada di Matik, makannya merek-merek saingan rebutan Cuan dari segmen ini.

Makin banyak umpan, makin banyak ikan... gitu sih, IMHO...

Salam cendol,
emoticon-Toast


Quote:Original Posted By mahoman5511
Kalo misal buat perjalanan jauh mungkin enak, gan. Tapi kalo cuma buat dalem kota atau jarak sedang mendingan pake yang kecil. Apalagi kalo dah tau macet tapi bawanya matic gede ugal-ugalan, parah.

Tapi ane masih setia ngontel. emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By priox125
model gambot cc nya paling 150 an tp nyang naek dah kek naek moge gayanya
emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By rahadianachmad
sepemikiran nih TS sama ane

seperti nya yg pake motor matic gede pengen gaya layak nya "moge" tpi tetep males maen kopling dan gigi emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By nugrohoardyanto
yang penting pada tertib ye. kalo orang udah sein kanan jangan di salip dari kanan.


All cek kolor emoticon-Big Grin
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 16:21
ane setia ama motor manual 2 tak
mantep
emoticon-Metalemoticon-Metal
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 16:57
Ane sering tuh nemu org naek motor Namex body segambreng nyelap nyelip ga tau diri badannya gede emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh pipibolong
0 1
-1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 18:11
ane masih setia dengan motor yahaha gan HAHAHAHA
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 18:48
ane juga gak suka bodi bongsor gan,rumah ane sempitemoticon-Ngakak
Yupiter jetwan aja udah alhamudulillah
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 18:57
Btw Om.. gambarnya BMW scooter ya ? itu elektrik lho..
kelak electric scooter akan merajalela. emoticon-Angkat Beer
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 21:31
matic ane keluaran 5 tahun lalu, body masih ramping. lebih fleksibel, ringan, dan stabil buat bermanuver dibandingin matic cewek ane yang keluaran tahun lalu.

Yah cuma motor ane jauh lebih boros sih emoticon-Embarrassment
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
14-12-2018 23:54
motor ane malah pakai untu om
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 05:35
Quote:Original Posted By gondronk90
motor ane malah pakai untu om


Ah nongol juga nih orang sibuk emoticon-Big Grin
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 12:27
Yang penting irit bensin dan gak mogok emoticon-Ngakak
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 12:47
bener bro, gak bisa selap selip susulapan. untung ane sehari2x pake motor bebek ,emoticon-Ngakak
1 0
1
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 12:54
Quote:Original Posted By rahmphock
Yang penting irit bensin dan gak mogok emoticon-Ngakak

Matic mogok.. bikin parno emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By hasbi212
bener bro, gak bisa selap selip susulapan. untung ane sehari2x pake motor bebek ,emoticon-Ngakak


Yoyoooi emoticon-Big Grin
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 18:10
Ane kurang suka matic
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 18:50
Itu sih masing2 selera gan... Kalo produsen prinsipnya lo beli gw jual...
0 0
0
Motor Matic Kian Bongsor Dan Aneh? Selamat Anda Masuk Jebakan!
15-12-2018 21:51
enakan matic.. tinggal gas rem doang
1 0
1
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia