Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c12a438a2d19560a8058fe1/cina-gunakan-kecoa-untuk-hadapi-masalah-jutaan-ton-sampah-makanan
apasih manfaat kecoa hidup didunia ini. Dan baru tadi saya membaca sebuah artikel yang tak sengaja nongol di timeline twitter saya. Saya kemudian paham, hewan menjijikan ini( ane salah satu orang yang phobia terhadap salah satu hewan ini) ternyata pu
Lapor Hansip
14-12-2018 01:26

Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan



 
Quote:emoticon-Maaf AganAssalamualaikum Wr.WB emoticon-Maaf Aganwati




Quote:Setelah belasan tahun hidup, hampir menginjak kepala dua, saya terus berpikir-pikir, apasih manfaat kecoa hidup didunia ini. Dan baru tadi saya membaca sebuah artikel yang tak sengaja nongol di timeline twitter saya. Saya kemudian paham, hewan menjijikan ini( ane salah satu orang yang phobia terhadap salah satu hewan ini) ternyata punya manfaat bagi kemaslahatan umat manusia di bumi ini. Memang tuhan menciptakan sesuatu di dunia ini pasti ada sebab dam akibatnya, dan dengan alasan yang logis.


Quote:
Nah tepatnya di pinggiran jinan,  ibu kota provisi Shandong Timur, satu miliar kecoa (gak kebayang sebanyak apa gan)  diberi makan satu juta ton sampah setiap harinya (yang jumlahnya  bahkan cukup untuk memberi makan 7 gajah dewasa). Sampah makanan diantarkan ke pabrik Shandong Qiaobin Agricultural Thecnology Co, yang kemudian disalurkan ke pipa-pipa menuju kecoa yang berada di sel mereka. Hal ini dilakukan karena kota-kota di china sudah tidak mampu lagi menampung lim


sampah di cina


Quote:Rata-rata di china, yang sekarang ini disebut tiongkok, (entahlah gan diganti karena kata mereka istilah cina disebut pada era saat mereka dijajah jepang kalo gasalah)  menghasilkan 60 juta ton sampah pertahunya(yang jumlahnya masih kalah banyak dong sama indonesia). Mereka dengan penelitianya berhasil memanfaatkan miliaran kecoa yang digunakan untuk memproses dan menghancurkan limbah dapur tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu. Bahkan menurut salah satu direktur Shandong Qiaobin menuturkan bahwa kecoa juga merupakan sumber protein yang baik bagi babi dan hewan ternak lainya. Hmm bisa nih digunain sebagai sumber saya baru wkkw. Asal jangan buat dimakan manusia deh emoticon-Najis


Quote:
Sebelumnya, china menggunakan babi untuk mengolah limbah-limbah sampah, namun karena masalah wabah penyakit yang menyebar, akhirnya pemerintahan china mengalih fungsikan jasa pengolahan limbah sampah dari babi ke kecoa



Quote:
Seperti kata salah satu tokoh pada novel serie ke-tiga supernova, kewoi. ”Sabar aja Tra pasti ada gunanya, di dunia ini gak ada yang sia-sia. Sampai kecoa pun ada gunanya. “, (pasti yang pernah baca novelnya pada tau gan). Akhirnya tulisan saya diatas menjawab apa yang selama ini menjadi pertanyaan yang mengganjal bagi saya dan penjelasan tokoh kewoi yang bahkan ketika ditanya apa gunanya, ia tidak tau. Sekian tulisan saya, apa bila ada salah kata saya mohon maaf.



Quote:
emoticon-Maaf AganWassalamualaikum Wr.Wb emoticon-Maaf Aganwati



Quote:
bagi agan dan sista boleh kok nambahin apa kegunaan kecoa (selain di injek-injek buat pelampiasanemoticon-Ngakak). mungkin bisa buat menu makanan, obat dll (kalo ada). silahkan tambahkan pada kolom komentar. 
jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast 



sumber


Diubah oleh rafadistas
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 05:01
ide yang bagus
1 0
1
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 05:16
Kecoa juga ada manfaatnya, namun kadang kala membuat orang menjadi jengkel ada di kamar mandi. Kalau di sana banyak sampah, maka wajar karena memang penduduknya banyak.
1 0
1
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 07:20
kecoa juga bisa buat terapi adrenaline gan. emoticon-Cool
silahkan dicoba saat kecoa merayap di badan. emoticon-army
atau saat kecoa terbang kesana kemari dan akhirnya mendarat dikepala. emoticon-army
btw setau ane kecoa yg dipake buat daur ulang sampah disana lebih besar. emoticon-Stick Out Tongue
3 0
3
Lihat 1 balasan
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 07:33
nice info gan
1 0
1
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 10:28
Quote:Original Posted By vixitev
Kecoa juga ada manfaatnya, namun kadang kala membuat orang menjadi jengkel ada di kamar mandi. Kalau di sana banyak sampah, maka wajar karena memang penduduknya banyak.


penduduk paling banyak sedunia emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By servesiwi
kecoa juga bisa buat terapi adrenaline gan. emoticon-Cool
silahkan dicoba saat kecoa merayap di badan. emoticon-army
atau saat kecoa terbang kesana kemari dan akhirnya mendarat dikepala. emoticon-army
btw setau ane kecoa yg dipake buat daur ulang sampah disana lebih besar. emoticon-Stick Out Tongue


iya apalagi pas terbang tuh, serem emoticon-Bingung
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 10:46
Quote:Original Posted By rafadistas





iya apalagi pas terbang tuh, serem emoticon-Bingung


anggap aja latihan ngeliat razia polisi tapi kaga pake helm. emoticon-Cool
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 11:00
Quote:Original Posted By servesiwi
anggap aja latihan ngeliat razia polisi tapi kaga pake helm. emoticon-Cool


ane mah mending kena razia polisi dah dari pada diterbangin kecoa emoticon-Wakaka kan ane patuh tata tertib gan emoticon-Cool
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 11:13
Mental baja smua yg kerja d sna
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:33
Luar biasa ini
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:35
Masuk sel kecoa disana auto mati berdiri ane gan emoticon-Wow
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:39
nice idea gan
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:39
walah2 negara ono lagi
Diubah oleh Pazonda95
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:41
brrti coro neng omahku kae ono gunane kabeh
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:45
Hati2 kecoa akan menguasai dunia dengan pasukannya yg tak terhingga.

Sumber protein emoticon-Najis
Cocok tuh buat yg lagi fitnes emoticon-Big Grin
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:46
kalau untuk makan ternak gak deh makasih.
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:48
kalau ane sih demen banget jailin orang pake kecoa

emoticon-Ngakak (S)
1 0
1
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:50
keren parah ..
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:50
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:52
ampunnn
ngak kebayang dah, liat 1 aja geli emoticon-Takut (S), apalagi 1 milyar emoticon-Hammer (S) , mati berdiri lah.
Tapi keren juga sih solusi ini, boleh lah jadiin alternatif.
Oya, kecoa ntu makan plastik ngak sih?


Gemboooked emoticon-Ngacir
Diubah oleh .indra.alwi
0 0
0
Cina Gunakan Kecoa Untuk Hadapi Masalah Jutaan ton Sampah Makanan
14-12-2018 16:53
kmaren liat yg di tipi.
ada peternak kecil dr sana
kecoanya digoreng buat ngempanin anaknya
hmmmm....
protein protein protein
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia