bhaltazor8Avatar border
TS
bhaltazor8
[TANYA] Asuransi Kesehatan Murni
[TANYA ASURANSI KESEHATAN MURNI]
Assalammualaikum & salam sejahtera,
Sebelumnya mohon izin Admin Yth., sesepuh, kakak , senior disini dan kawan sekalian. Jika thread ini tidak tepat/tidak sesuai, mohon konfirmasi ke saya aja, karena saya mau cari informasi aja gan, ngga ada maksud lain.

Saya posting hal ini karena saya kesulitan mencari & membandingkan beberapa hal terkait asuransi. FYI saya sudah bertanya ke beberapa perusahaan/brand asuransi melalui website, email, call center, maupun media sosial, bahkan sempat kontak dengan agen asuransi, dan tentunya ditodong melalui telpon telemarketing, namun apa yang saya dapat & terima infonya membingungkan plus mengecewakan dan bahkan saya ditawari produk yang jauh dari yang saya butuhkan serta tidak memberikan informasi yang jelas bahkan simpang siur. Selain itu, dalam mencari informasi asuransi ini sudah pasti dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi baik dari saya & kesabaran pihak penyedia layanan asuransi, karena saya tidak tahu banyak soal asuransi, karena banyak yang saya tanya & konfirmasikan, terkadang si agen sendiri yang tidak menjawab, mengalihkan pembicaraan, menjual  produk lain (lagi), atau bahkan kabur, atau saya sendiri yang mundur karena ketidakjelasan atau kurangnya informasi yang didapat, atau saya pribadi tidak nyaman dengan pendekatan & info dari sang agen, padahal saya juga punya hak untuk mendapat kejelasan informasi.

So, intinya dengan bertanya disini saya berharap bisa mendapat info yang lebih jelas apa lagi bisa mendapat pencerahan, atau bahkan dapat memberikan info yang mudah-mudahan berguna ke agan sekalian

Jadi langsung saja ya..
Saya butuh askes murni untuk keluarga sbb:
Saya 33 tahun, tidak merokok
Istri 30 tahun,  tidak merokok
Putri 2 tahun

Saya mau cari asuransi kesehatan murni (tanpa embel embel investasi, unit link, tabungan, dsb) dengan minimum spek:

1 - cashless yang pakai kartu

2 - tagihan dibayar sesuai bill / as charged or jika tidak as charged maka info coverage untuk limitnya. Sertakan info limit tahunan dan limit perkejadiannya jika ada


3 - primary cover rawat inap, coverage rawat jalan (bisa sebelum & sesudah rawat inap atau stand alone cek poin 7), termasuk cover semua obat, kunjungan dokter & spesialis, cek lab, 2nd opinion, cover ICU, juga perawatan lainnya yang diperlukan 

4 - plan kamar reguler 500 ribu s/d 1 juta Rupiah perhari, kalau ICU biasanya setau saya dua kali lipat dari kamar reguler

5 - optional double claim atau/dan koordinasi manfaat (COB) dengan askes lain dan/atau BPJS 

6 - optional critical illness (yang daftar penyakit mematikan dsb )

prioritas akhir jika ada bagus bgt =
7 - optional ada paket perawatan melahirkan

8 - optional coverage RS di negara2 Asia Tenggara, Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Arab Saudi, Turki (info limitnya, prosedur, dan apa bisa cover cashless or reimbursement)


Tolong dikirimkan & informasi detail untuk jawaban spek diatas, serta informasi & konfirmasi hal sbb : 

1 - info premi per bulan atau pertahun dalam amount dan time range berapa tahun, lengkap dengan seluruh payment lain (adm, tax, etc), jika ada info promo atau diskon premi agar disertakan, info total yang harus saya bayarkan dan tentunya info pilihan metode pembayaran 
2 - info ada jaminan jumlah premi tetap tanpa stop/penambahan nilai ditengah jalan
3 - kirimkan dummy polis kalau bersedia
4 - kirimkan ilustrasi juga
5 - apakah ada fasilitas cuti premi dan syarat/ketentuannya

6 - info masa tunggu
7 - info pre existing condition
8 - info grace period atau periode waktu pembatalan polis beserta prosedur dan waktu refund nya ketika pertama kali polis diterima
9 - illness rawat inap yang tercover dan tidak
10 - illness rawat jalan yang tercover dan tidak
11 - hal2 yang dicover dan tidak (umum)

12 - definisi critical illnesses dan apa saja
13 - sampai umur berapa tercover
14 - sistem reimburse (jika memang tidak bisa cashless), serta daftar rekanan RS di seluruh indo dan luar negeri yang berlaku
15 - apakah ada inflation adjustment nominalnya
16 - apakah perlu medical checkup 

17 - informasi guarantee renewal ke periode selanjutnya (jika usia polis akan berakhir & akan dilakukan perpanjangan) beserta info prosedur & waktunya
18 - informasi perlu medical checkup atau tidak
19 - prodedur klaim jika perlu dilakukan

Credential agen :  jika Anda agen yang akan engage dengan saya, sertakan data diri Anda yaitu nama lengkap, perusahan askes n cabangnya, no hp, email, domisili, no lisensi agen (jika ada), nama leader Anda & no hp nya jika bersedia, info sudah berapa lama anda bekerja di askes tsb, dan info klaim client askes/asji terakhir kapan dilakukan yang di-handle Anda sendiri


Semua penawaran saya terima dengan merujuk info diatas, saya netral tidak pandang brand atau perusahaan asuransi tertentu ya, karena saya cari askes yang cocok dengan kebutuhan saya dan keluarga, serta sifatnya jangka panjang. 

Penawaran dapat dikirim ke email (nanti saya info via PM/DM).


Selain hal2 tsb diatas, kalau agan ada poin lebih bisa di tambahkan setelah poin2 diatas terjawab/terpenuhi ya. 
Jika ada hal yang tidak berkenan serta kurang lebihnya yang saya sampaikan mohon dimaafkan, karena keterbatasan ilmu & pengalaman menggunakan asuransi yang saya miliki.
Tolong dibantu & saya ucapkan terima kasih atas perhatian agan sekalian..

Anyway thank you, your info will be much appreciated 
0
3.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan
icon
9.1KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.