mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
4 Insiden Jatuhnya UFO Yang Jarang Diketahui Oleh Orang-orang
Banyak orang yang meyakini ada mahluk di luar bumi yang disebut dengan alien. Alien digambarkan sebagai mahluk yang memiliki bentuk yang aneh dengan menggunakan pesawat menyerupai piringan. Namun nyatanya UFO itu adalah kepanjangan dari Unidentified Flying Object. Jadi semua benda yang meluncur ke bumi dan belum teridentifikasi dinamakan UFO. Bumi merupakan planet yang sudah beberapa kali menjadi tempat pendaratan UFO, namun sayangnya hal ini jarang diketahui oleh orang-orang. Berikut 4 insiden UFO yang jarang diketahui orang-orang:


4. The Dalnegorks, Unisoviet


Pada tahun 1986 pernah terlihat sebuah benda yang meluncur dilangit-langit daerah pertambangan di Dalnegorks. Benda itu terlihat menabrak sebuah pegunungan. Benturan ke gunung membuat ledakan dan suara yang sangat keras. Orang-orang yang melihat benda tersebut mencoba menyelidikinya keesokan harinya. Namun begitu mereka sampai disana, mereka hanya menemukan pohon-pohon yang terbakar. Mereka tidak menemukan sebuah pesawat atau benda logam lainnya. Yang ditemukan hanya sebuah benda asing yang memiliki bentuk seperti batu. Kemudian ditemukan pula sebuah lelehan yang mengandung logam. Para ahli memperkirakan lelehan logam itu berasal dari batu yang meleleh akibat panasnya suhu akibat pohon-pohon yang terbakar. Karena suhu ditempat itu mencapai 3.000 derajat Celcius. Salah seorang ahli memperkirakan bahwa panas yang tinggi itu juga disebabkan oleh pesawat luar angkasa itu yang keburu lepas landas sebelum orang-orang datang.


3. Salta, Argentina


ufosightingsdaily.com


UFO jatuh berikutnya terjadi pada tahun 1995 di Argentina. Sebuah benda jatuh di daerah Salta, membuat tanah dan asap yang sangat pekat. Salah seorang pilot sipil, Tony Galvano, yang kebetulan berada di sekitar situ segera menyelidikinya menggunakan pesawat. Namun saat itu dia tidak bisa melihat apa-apa karena asap terlalu pekat. Dua hari kemudian di kembali ke tempat tersebut, namun dia hanya melihat tanah yang memiliki bekas sepeti pesawat yang tergelincir. Pepohonan dan semak-semak disekitarnya terlihat hancur. Kemudia Galvano pulang dan kembali ke tempat itu beberapa hari kemudian. Namun kini dirinya tidak bisa melihat dengan leluasa karena tempat tersebut dihalangi oleh sekelompok orang bersenjata dengan pakaian serba hitam dan mengendarai mobil SUV. Dan meminta Galvano serta orang-orang lainnya untuk kembali ke rumahnya.


2. Megas Platanos, Yunani


star-telegram.com


 Pada tahun 1990 juga pernah terjadi sebuah penampakkan UFO. Hal ini dimulai dengan penampakkan 6 benda yang bercahaya meluncur di langit. Keenam benda itu meluncur pada jam 3 pagi. Salah seorang saksi, yang bernama Trantos Karatranjos, yang saat itu sedang menggembalakan hewan ternaknya, melihat salah satu dari keenam benda itu menabrak tanah tepat 500 meter dari posisinya. Benturan yang sangat hebat itu membuat terbentuknya semburan api. Dan kemudian dilanjut dengan 5 benda bercahaya lainnya. Ledakan itu terus terjadi hingga fajar menjelang. Namun setelah semua itu meledak, warga yang penasaran memeriksa tempat tersebut. Mereka hanya menemukan tanah yang hangus dan beberapa kabel dan logam. Kemudian tempat itu diselidiki oleh militer Yunani. Pihak militer mengeluarkan pernyataan bahwa itu hanyalah satelit Uni Soviet.


1. Las Vegas, Amerika Serikat


Negara super power ini juga pernah menjadi tempat pendaratan sebuah UFO. Pada tahun 1962, sebuah benda asing telah dilacak oleh satelit Militer AS dan akan mendarat di Eureka, karena dilihat dari terjadinya blackout pada benda tersebut. Namun ternyata benda itu terus bergerak dan hilang dari radar saat memasukki kota Las Vegas. Banyak peneliti UFO percaya bahwa benda itu masuk ke pangkalan Nellis Air Force. Namun akhirnya pihak militer memberikan pernyataan bahwa benda itu hanya sebuah meteor.


Itulah 4 insiden jatuhnya UFO yang jarang diketahui oleh orang-orang. Dari beberapa UFO yang mendarat, kenapa tidak ada yang mendarat di Indonesia ya? Lalu kenapa UFO itu selalu dikaitkan dengan pesawat piringan seperti di film-film?



0
12.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.