salembayAvatar border
TS
salembay
Dc Vs Marvel...? 🤔

foto: Comic Book
Bray hari ini ane mau bikin thread paling kontroversi karena bakalan menyakitkan suatu pihak. Ane mau membahas tentang DC dan marvel sebuah perusahaan pembuat komik superhero yang kini dijadikan film. Mmmm ane sebenarnya bukan fans dari DC dan marvel makanya cukup adil jika ane membandingkanya disini. Ane lebih seneng lihat film bikinan fixar yang menyentuh hati. Btw tanpa panjang lebar langsung aja cekidot.


Belakang layar


foto: Slash Film
Banyak orang yang berdebat mengenai superhero. Kenapa film marvel selalu bagus dan kenapa DC tidak?, mengapa film marvel ada stan lee. Faktanya mereka tidak mengetahui hal apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar. Makanya bakalan ane kasih bocoran nih bray dimulai dari DC dulu. Saat ada sekelompok orang yang mau bikin film DC harus lolos review naskah dulu dari petinggi warner bros. Setelah lolos proses produksi pun dilakukan dengan membebaskan sang sutradara membuat film sesukanya hingga selesai. Setelah jadi ntuh film bakal ditonton petinggi warner bros. Ketika ada yang dirasa kurang sang sutradara harus menerima arahan atasanya. Maka jangan heran jika film DC sering melakukan reshoot karena perintah atasan.

Sedangkan marvel ketika akan melakukan produksi petinggi marvel bakal mengawasi secara ketat bray. Bahkan harus ada beberapa point yang harus dimasukan dalam film contohnya komedi. Petinggi marvel dan sutradara akan berdebat sebelum proses produksi di mulai hingga mendapat kesepakatan. Setelah itu sang sutradara lalu memulai produksi tapi sesuai pakem yang telas didiskusikan. Kesimpulanya DC membiarkan sutradara bebas berekspresi membust film semaunya tapi di koreksi di akhir. Marvel dikoreksi dulu di awal lalu sang sutradara dibebaskan berekspresi tapi sesuai pakem.


Produksi


foto: Firstpost
DC kalo produksi lebih terbuka bray jadi bocoran syutingnya lebih banyak. Mungkin itu jadi beberapa sebab cerita film DC mudah ditebak karena banyak bocoran dan sama persis dengan komiknya. Jadi DC emang di khususkan buat pembaca komiknya. Sedangkan marvel itu rapet bray bahkan para pemain mesti nulis surat diatas materai. Lokasi syutingnya juga kebanyakan dalam ruangan. Ceritanya juga sulit ditebak dan tidak sama dengan komiknya. Mungkin itu jadi alasan kenapa film marvel layak di tunggu.

Perilisan film


foto: YouTube
Perlu diketahui DC memang sudah tertinggal dari marvel. DC cenderung lambat dalam membuat film serta mendapat kritik pedas. Marvel lebih sering membuat film dengan kualitas baik serta mendapat pujian. Perilisan film marvel yang saling terhubung membuat penonton nyaman ketika melihatnya. Mereka mudah mengerti ditambah tone cerita yang menyenangkan. Sementara DC perilisan yang lambat serta film lanjutanya yang cepat meninggalkan cerita sebelumnya. Seolah DC ingin segera menyusul marvel dan jelas itu sebuah kesalahan. Tone cerita yang gelap membuat gerakan superhero tidak tertangkap sempurna serta memusingkan penonton yang melihatnya.

Quote:



Btw ane nulis ini biar tidak ada lagi perdebatan yang tidak berfaedah.

Jadi fix nih bahwa DC dan Marvel memang terbaik dan harus diapresiasi.


Quote:


emoticon-Cool

5
18K
144
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread•17.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.