• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Fakta soal Sepatu Bola Edisi Ballon d'Or dari Nike dan Adidas

kopisusunowAvatar border
TS
kopisusunow
Fakta soal Sepatu Bola Edisi Ballon d'Or dari Nike dan Adidas






Salam Olahraga!

Dua raksasa aparel olahraga paling terkemuka seantero jagat, Nike dan Adidas selalu punya cara tersendiri untuk tampil paling menonjol. Keduanya pun terus berlomba menciptakan dan terus berinovasi untuk membuat sepatu bola kian lebih baik dari tahun ke tahun. Lalu, apa yang membuat dua aparel ini selalu menjadi perbincangan pasca penghargaan Ballon d'Or?


Oke Gan, penghargaan bergengsi Ballon d'Or merupakan ajang tahunan paling fenomenal di jagat sepakbola dunia. Pemain yang masuk nominasi dan sukses menjadi jawara udah pasti namanya makin melambung. 


Nah, memanfaatkan momen Ballon d'Or, kedua aparel ini selalu membuat sepatu khusus untuk merayakan dan menghormati atlet-atlet yang emang pake produk mereka. Misalkan Messi yang memang disponsorin sama Adidas. Doi bakan dapet sepatu khusus nih dari aparel asal Jerman ini. Edisi khususlah buat selebrasi kesuksesannya. Kalo Messi, Agan pasti tau dong sepatu yang dipake Messi apa? Yap, doi pake Adidas Nemeziz.


Begitu pula sama Ronaldo yang juga disponsorin sama Nike. Nike juga pasti nyiapin sepatu khusus untuk Ronaldo pasca mengantongi trofi Ballon d'Or. Untuk Ronaldo, Nike pasti ngebuatin sepatu Mercurial yang khas dengan signatur CR7 dipadu sama embel-embel dari Ballon d'Or.


Masuk ke benang merah nih Gan, jadi baik Nike maupun Adidas, keduanya punya perbedaan yang sangat kontras soal sepatu edisi spesial Ballon d'Or. Kalo Adidas, doi emang cuma ngebuatin sepatu khusus untuk atletnya, misalkan Messi yang menang nih penghargaan, Adidas pasti cuma ngebuatin satu pasang aja tuh sepatu buat nomor punggung 10 itu. Iya, bener-bener cuma buat Messi aja dan sama sekali engga dijual untuk umum.


Nah kalo Nike, doi udah pasti ngebikinin buat atletnya yang sukses memenangkan Ballon d'Or. Faktanya gini, Nike engga cuma ngebikinin buat Ronaldo yang sukses ngeraih trofi Ballon d'Or, tapi Nike juga ngebikinin untuk umum dan publik tapi dengan edisi yang sangat terbatas. masih ramah lah ya buat para penggemar?


Edisi Mercurial tahun 2014 aja Nike cuma bikin sebanyak 333 pasang. Versi 2016 cuma ada 777 pasang. Sedangkan versi 2017 dibatasi hingga 1000 pasang Gan secara global di seluruh dunia.



Spoiler for Ballon d'Or:


Spoiler for Ballon d'Or:


Spoiler for Ballon d'Or:




Nah, untuk edisi tahun ini, Modric kan memang menang nih. Nike udah nyiapin tuh sepatu Nike Mercurial khusus Modrid yang bertajuk 'Nike Mercurial Golden Touch'. Sepatu ini jugha terbatas Gan. Sedangkan Adidas pada 2015 cuma bikin edisi platinum untuk gelar kelima Messi, dan itu cuma buat Messi.


Intinya, Nike masih rada ramahlah buat para fans soal sepatu khusus Ballon d'Or. Tapi Adidas membuat itu hanya dan cuma eksklusif untuk atletnya aja. Plis Adidas bikin juga dong buat kami para penggemarmu...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
7.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.