News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1242ce28c991493419184e/m-rico-sinaga--prestasi-gubernur-dki-anies-sengaja-di-tenggelamkan-media-mainstream
Terkait media tidak fair dalam pemberitaan tidak seimbang dalam pemberitaan sepertinya juga di alami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswrdan dalam berbagai kesempatan momentum Anies di publik dalam waktu singkat telah menoreh prestasi dalam menata Kota Jakarta selaku Ibukota Negara Hal ini membuat Direktur Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga ikut bicara secara  terang-terangan meny
Lapor Hansip
13-12-2018 18:30

M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream

Terkait media tidak fair dalam pemberitaan tidak seimbang dalam pemberitaan sepertinya juga di alami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswrdan dalam berbagai kesempatan momentum Anies di publik dalam waktu singkat telah menoreh prestasi dalam menata Kota Jakarta selaku Ibukota Negara

Hal ini membuat Direktur Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga ikut bicara secara  terang-terangan menyebut bahwa media utama ” mainsteam” telah mendzalimi dengan menenggelamkan prestasi-prestasi yang diraih Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam waktu singkat, pungkasnya kepada sketsindonews.com. (12/12)

Sejak dilantik pada 16 Oktober 2017, patut diduga ada upaya ‘penzaliman’ terhadap Gubernur Anies oleh sejumlah media mainstream atau arus utama. Lihat saja, selama 13 bulan menjadi orang satu di Pemprov DKI, minim sekali sorotan media atas beragam kesuksesan Anies.

” Gubernur Anies sungguh telah ‘dizalimi’ media. Banyak prestasi yang ditorehkan Anies namun minim sorotan media, terutama media mainstream,” kata Rico.

Fakta terbaru, siaran langsung televisi Indosiar dalam laga pamungkas Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12/2018) lalu.

Selama pertandingan, sama sekali kamera tidak menyorot Anies. Padahal seluruh The Jakmania tahu, Anies mengirimkan 2.000 orang untuk membereskan GBK agar bisa digunakan pada laga sore itu. Karena sehari sebelumnya GBK digunakan acara lain dan pihak GBK tidak sanggup bila membereskan dalam sehari.

Terlihat sslama pertandingan 90 menit tak ada wajah Anies dalam liputan,” tutur Rico.

Bukan cuma itu, ketika host mengucapkan terimakasih laga ini bisa terselenggara di GBK, dia tidak menyebut sama sekali peran Gubernur DKI.

“Sepertinya sudah menjadi kesepakatan untuk selalu memblock Anies dalam setiap kemunculannya di GBK. Media televisi seperti sudah dapat intruksi kemana kamera harus mengarah dan siapa yang tak boleh diliput,” kata Rico.

Rico menilai, televisi telah menjadi aparat kekuasaan untuk tidak memberi ruang pada Anies sebagaimana terjadi saat Asian Games, dan bahkan pada saat Persija menjadi juara dalam Piala Presiden, Anies dihadang Paspamres.

Namun kali ini mereka tak bisa menghadang Anies, namun kamera televisi sepertinya dihadang untuk tidak meliputnya.

Hal lain yang tidak diliput media arus utama adalah keberhasilan Anies meraih 14 jenis penghargaan selama 13 bulan berkuasa di Balai Kota DKI Jakarta.

Daftar Sukses Anies Baswedan

Berikut daftar penghargaan yang diperoleh mantan Rektor Universitas Paramadina itu, adalah sebagai berikut :

1. Anugrah Obsession Awards 2018 pada katagori Best Achiever in Regional Leader

2. Top Pembina BUMD 2018 Award dari majalah Indonesia Business News

3. Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award 4. Opini WTP atas LKPD DKI Jakarta tahun 2017 dari BPK 5. One Planet City Challenge dan We Love Cities 2018

6. 10 Penghargaan Kota Layak Anak 2018 7. Penghargaan Bapak Peningkatan Kompetensi Guru Indonesia dari IGI 8. Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2018 dari KIP

9. Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 dari Kemenpan RB 10. Penghargaan Perencanaan Pembangunan Terbaik 11. Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (INTEGRA) 2018

12. Penghargaan Grand Property Award

13. 3 Penghargaan Sekaligus dari KPK di Hari Anti Korupsi Dunia 14. Penghargaan Reksa Bahasa dari Kemendikbud RI .

Rico juga menyoroti sikap Komisi Penyiaran Daerah DKI Jakarta yang seolah tutup mata atas tidak berimbangnya pemberitaan terhadap Anies.

“Semestinya Komisi Penyiaran menegur pihak televisi yang seperti itu,” tegasnya.

https://sketsindonews.com/m-rico-sinaga-prestasi-gubernur-dki-anies-sengaja-di-tenggelamkan-media-mainstream/

Jarang kelihatan ya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:02
Ya seng sabar
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:02
emoticon-Ngakak

Konsep kampanye bulan ini.....di zalimi emoticon-Big Grin
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:02
udah menang kok masih mewek aja.
si napi mako aja dah kalah,nyungsep di penjara,ditikung elang medan masih hepi aja.
gula kalo beneran manis pasti dikerubung semut,tanpa harus pake pengumuman kalo dia manis. emoticon-Traveller

"musim ini yang menang pasti persija,lihat aja ntar pasti terbukti."
_rocky putiray_
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:04
Penghargaannya Lucu2 emoticon-Ngakak
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:10
prestasi anis....emoticon-Bingung





Membuka lapangan pekerjaan seluas2nya tuk para pkl di jalan rayaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:17

Prestasi Anies mana yg ditenggelamkan media?

- Kali ditutupin jaring?
- Pohon plastik?
- Trotoar nutup halte busway?
- PKL di tengah jalan?
- Pengharum untuk kali item?
- Tim pembantu gabener bergaji puluhan milyar?
- .................

emoticon-Malu
0 1
-1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:17
Wan abud nya mewek kyk yg kemarin di monas
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:28
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream

Mana mungkin media bisa kompromi dengan banyak media lain emoticon-Ngakak hal ini makin menunjukkan bahwa gabener yg sekarang mah kagak ada prestasinya, kalo ada banyak penghargaan pun, dalam waktu sesingkat ini tidak mungkin, pasti karena warisan terdahulu, persis kek yang dia pernah bilang tentang kali item adalah warisan emoticon-Ngakak
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:31
lah, kalau ga bisa diliat langsung di lapangan itu prestasi...buat apa juga diberitain nyet...bangsad emoticon-Najis emoticon-DP
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:32
Waduh jadi sudah tidak kondusif keadaan nKRI
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:41
makasih ahoax.. wan abud jadi gampang kerjanya.. ini gampang ono gampang.. emoticon-Wakaka
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:42
Quote:Original Posted By kodokbudegdikit


Kalah lo bedua,
Kecoak aja pernah masuk tipi gue...
emoticon-Mewek


Iye juga ya Dok.....

0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 19:48
wow, berita ini bisa bikin banyak orang kebakaran jenggotnya di kaskus
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 20:26
memang ga ada koq
3 2
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 20:27
Swbut merk atau beriklan? Ya bayar....
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 20:38
Lah kan jadi tukang edit video.
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 21:01
konspirasi yak emoticon-Ngakak
0 0
0
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 21:30
paling ujung2nya nyalahin rejim nya wiwi
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
13-12-2018 22:46
loh butuh prestasi toh kirain seiman aja
Diubah oleh bawel69
1 0
1
M. Rico Sinaga : Prestasi Gubernur DKI Anies Sengaja di Tenggelamkan Media Mainstream
14-12-2018 00:14
Ngomong kotor dulu pak baru ditampilin emoticon-Ngakak (S)
Lu gabung dah ke koalisi pemerintah dijamin dah tiap hari elu diliput.
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia