carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Maned Wolf! Makhluk Mitologikal Di Dunia Nyata ?
Halo agan dan sista sekalian, semoga menjelang tahun baru udah bisa nyiapin liburan, meskipun liburan itu hanyalah mitos. Ngomongin soal mitos, di tempat nan jauh di sana ada satu makhluk yang mungkin adalah makhluk mitologikal. Coba bayangin aja ketika rusa, rubah dan serigala dijadikan satu. Ditambah lagi dia bisa mengaum tapi berupa gonggongan (roar-bark). Dia tidak lain dan tidak bukan adalah Maned Wolf, hewan spesial yang mungkin bagi orang yang belum tau hanyalah mitos belaka.



Maned Wolf tersebar dan dapat dijumpai di beberapa negara Amerika Selatan seperti Brasil, Paraguay, Peru dan Bolivia. Habitat hidupnya adalah pada hutan terbuka seperti sabana dan tanah rawa. Hewan yang satu ini merupaka omnivora (pemakan segala). Biasanya yang dimakan olehnya ada mamalia kecil, serangga, reptil, burung, telur burung, tumbuh - tumbuhan dan buah - buahan. Binatang ini pun tidak memiliki musuh alami.

Maned Wolf berpartisipasi dalam hubunagan simbiosis. Dia berkontribusi dalam penyebaran tanaman yang dimakan melalui ekskresi. Seringakali Maned Wolf buang air di atas sarang semut pemotong daun. Semut pemotong daun tersebut kemudian menggunakan kotoran Maned Wolf untuk menyuburkan kebun jamur mereka. Akan tetapi benih yang terkandung dalam kotoran akan dibuang di luar sarang semut - semut tersebut. Proses tersebut ternyata meningkatkan tingkat perkecambahan biji secara signifikan.



Terdengar sempurna bukan ? Tapi kenyataan berbicara lain. Perusakan habitat merupakan musuh utama bagi mereka. Kini jumlah mereka semakin berkurang karena habitat mereka terus saja berkurang. Tidak sampai situ saja, beberapa orang percaya bahwa bagian tubuh dari Maned Wolf mempunyai kekuatan magis dan berusaha memburu untuk mendapatkannya emoticon-Frownemoticon-Frown emoticon-Frown .

***

Sedih rasanya mengetahui kenyataan kalau hewan seunik ini harus terancam keberadaannya. Harusnya, manusia sebagai spesies tercerdas dan penguasa bumi mampu untuk menjaga keseimbangan alam. Tidak seharusnya manusia memuaskan hawa nafsu dan mengorbankan alam untuk memenuhinya. Yukk, mari kita sama - sama menjaga keseimbangan alam ini. emoticon-Smilieemoticon-Smilie emoticon-Smilie

Sekian dulu thread dari ane gan, sis. Semoga thread ane bisa berguna untuk kita semua. Kalau ada salah ucap dan kata tolong diluruskan dan dimaafkan. Kalau agan dan sista ada unek - unek lain, jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar yang sudah tersedia. Sampai berjumpa lagi di thread ane yang selanjutnya.

Quote:

6
22.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.