anotherorionAvatar border
TS
anotherorion
Dapatkan Foto Berkualitas dengan HP Honor 8X
Kemampuan mengedit foto sangatlah penting untuk dimiliki saat ini. Kita tahu bahwa saat ini penggunaan media sosial Instagram begitu ramai diperbincangkan. Semakin banyak orang yang menggunakan Instagram. Semua pengguna Instagram menginginkan foto berkualitas terbaik untuk diunggah di feed mereka. Para pengguna Instagram berlomba-lomba untuk mengunggah foto yang estetik dan unik.





Bukan hal yang sulit sebenarnya untuk mendapatkan sebuah foto berkualitas yang unik dan menarik. Kamu tak perlu pergi ke tempat-tempat yang mahal supaya bisa dapat foto yang menarik. Foto yang menarik dengan kualitas yang bagus bisa kamu dapatkan dengan melakukan proses editing yang tepat. Inilah dia salah satu trik penting yang bisa kamu lakukan saat ingin mendapatkan foto yang menarik.

Mengedit foto bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau kamu sudah tahu tips dan triknya, maka kamu bisa melakukan editing foto dalam waktu singkat dan hasil yang sangat baik. Editing foto juga tidak harus dilakukan lewat PC atau laptop karena kamu bisa melakukannya langsung di handphone-mu sendiri.

Tips Melakukan Editing dari HP

Melakukan editing foto dari HP sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Kamu ingin tahu bagaimana cara mengedit foto dengan cepat dan mudah lewat HP? Berikut beberapa tips edit foto yang bisa kamu lakukan :

         1. Pilih Aplikasi yang Tepat
Pilihlah aplikasi yang tepat untuk mengedit fotomu. Ada banyak pilihan aplikasi atau software yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Ada dua jenis aplikasi yang paling sering digunakan untuk mengedit foto melalui HP yaitu VSCO dan Snapseed. Coba pilih mana yang paling nyaman untuk kamu pakai.
  1. Atur Kecerahan

Berikutnya, kamu bisa mulai mengedit foto dengan cara mengatur kecerahan foto. Usahakan tampilan foto terlihat lebih cerah karena foto yang cerah akan terlihat lebih bagus ketika dilihat.
  1. Pilih Tone yang Tepat

Ubah tone warna foto menjadi lebih estetik. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia ketika kamu mengubah tone warna sebuah foto. Pilihlah tone warna yang paling tepat dan kamu rasa paling pas dengan fotomu.
  1. Tambahkan Efek Senatural Mungkin

Jika kamu ingin menambahkan efek pada fotomu, cobalah menambahkan efek yang tidak membuat foto terlihat berlebihan. Pilihlah efek foto yang senatural mungkin supaya tidak mengganggu keindahan fotomu.
Dengan menerapkan tips-tips ini, diharapkan kamu bisa mengedit foto dengan lebih lancar. Selain tips-tips yang disebutkan sebelumnya, ada lagi satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit foto dengan bagus yaitu dengan memilih HP yang tepat.

Ada banyak pilihan tipe HP yang beredar di pasaran dan ada beberapa jenis HP yang sangat pas digunakan untuk mengedit foto. Tipe HP yang paling tepat untuk kamu pakai mengedit foto dan sangat direkomendasikan untukmu adalah HP Honor 8X.

Spesifikasi HP Honor 8X

Honor 8X merupakan tipe HP Honor keluaran terbaru yang memiliki spesifikasi cukup tinggi. HP ini menggunakan OS version 8.1 dan chipset Hisilicon Kirin 710 (12nm). HP ini memiliki RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, HP ini memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP dan dual kamera belakang beresolusi 20 MP dan 2 MP.



Kamera gandanya punya sistem AI yang mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari obyek foto, selain itu ada AI Beauty Effect yang mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu. 

Untuk memudahkan kamu mengedit foto hasil tangkapan kamera, tentu kebutuhan RAM dan kualitas grafis juga perlu diperhitungkan ya, meski enggak butuh-butuh banget seperti keperluan editing video, tetapi jangan kuatir, karena Honor ngasih spesifikasi yang cukup mumpuni. Di dapur pacu menggunakan Prosesor Kirin 710 12nm Cortex A-72 dan GPU Mali G51, kinerja grafis masih didukung oleh GPU Turbo yang mampu mengefisienkan pengolahan grafis sekaligus menekan konsumsi baterai. 

Soal kapasitas, tidak perlu kuatir karena tersemat memory ROM sebesar 128GB, Honor 8X mampu menyimpan banyak file grafismu lebih baik, jika masih kurang tersedia slot eksternal dengan kapasitas hingga 400GB.



Dengan semua spesifikasi yang dimiliki oleh Honor 8X, HP ini menjadi pilihan produk yang tepat untuk dipakai mengedit foto sesuka hatimu. Performa yang lancar ditambah kapasitas RAM yang besar dijamin akan memfasilitasi proses editing foto dengan sangat baik dan lancar.




1
11K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
HONOR
HONOR
icon
297Thread184Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.