others
Batal
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff45c8ddd770047e8b456b/sangat-buruknya-kualitas-serta-after-sales-notebook-gaming-msi
Selamat pagi  Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE  Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya     setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah :mad     Ka
Lapor Hansip
29-11-2018 08:50

Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI

Selamat pagi 
Pada bulan Maret 2018 saya membeli laptop gaming type MSI GE63VR 7RE 
Awalnya saya membeli type ini karna tertarik oleh fitur RGB perkey nya
 
RGB per key


 
setelah pemakaian sekitar 3 bulan pada bulan Juni muncul masalah beberapa light keyboard yang tidak bisa menampilkan warna tertentu setelah coba reset windows & uninstall SSE ternyata tidak berpengaruh dan masih bermasalah emoticon-Mad
 
Error 1



Error 2


 
Karna makin banyaknya warna yang error sebanyak 9 key, Saya coba bawa lepi ke Datascrip mangga dua pada tanggal 7 September 2018 setelah dilakukan pengecekan harus dilakukan penggantian Keyboard modul & touchpad dan part inden dari Taiwan, beres dalam waktu 15 hari pada tanggal 22 September 2018 saya ambil lepi dan setelah saya cek memang benar backlight sudah normal 
 

spk datascrip

 
 
Setelah 2 bulan berlalu tepatnya pada tanggal 22 November 2018 masalah yang sama terulang kembali, light kembali tidak bisa menampilkan beberapa warna untuk awalnya memang hanya 1-2 key tapi semakin lama masalah ini akan menyebar menjadi lebih banyak. emoticon-Mad
 

Error lagi 1


Error lagi 2

 
 
Saya coba sampaikan masalah saya dengan mengirim email ke MSI Indonesia 
 

email msi Indonesia


 
Saya kirim email kepada mereka pada tanggal 22 November 2018 dan hingga hari ini belum ada tanggapan dari mereka, begitupun MSI Global pesan yang saya kirim pada hari yang sama belum ada balasan hingga hari ini terhitung sudah 7 hari, sebelumnya email masalah pertama saya belum dibalas juga dari tanggal 12 September 2018 emoticon-thumbdown
 

belum dibales MSI Indonesia


belum dibales msi global


dua bulan email juga belum dibales


Selama beberapa tahun saya sudah kirim email pengaduan ke perusahaan besar baru kali ini yang mungkin saya tidak tau ini akan dibalas/tidak emoticon-Smilie
 
Masalah yang sama di forum global Error maning 1 Error maning 2
Masalah di forum sebelah 
 

error 999 kaskus


error 999


error 999


 Masalah baru setelah dibawa ke Sercvice Center 


BSOD




BSOD


Notebook MSI type ini setau saya sudah banyak masalah yang terjadi pada backlight keyboard, masalah ini sudah ada sejak gen7 yang rilis pada Agustus 2017 dan masalah tetap ada pada gen8 yang rilis pada April 2018 dan hingga hari ini sudah lebih dari 1 tahun masalah ini belum di fix sama sekali dari MSI, apa memang mereka memproduksi barang cacat ? emoticon-Smilie  
Yang saya tahu dikaskus ini ada trit MSI Notebook Indonesia Community yang TS nya dari MSI Indonesia karna saya sudah coba PM dan posting disana pun tidak ada respon emoticon-Smilie  semoga dengan dibuatnya surat terbuka ini akan ada respon dari pihak MSI yang bisa membantu terkait masalah lepy ini.
 
Terimakasih 
 
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
12-12-2018 20:05
Quote:Original Posted By markuzyo.inc
Join the Republic aja men, w punya udah staun LED suka gonta ganti (bahkan mode breathe) juga awet men.
Windowsnya doang yang ga awet, w otak otik soalnya (yang ini kesalahn user bukan produsen) wkwk

Tapi emang buat perusahaan (baca pesaing) kek MSI mungkin bisa ditingkatkan lagi ya soal quality control sama customer service, soalnya di pasar laptop masih jauh loh sama Republicans.

I hope this issue can be resolved. Ngeselin juga kalo udah beli laptop mehong tapi bolak balik service centre buat hal yang "sepele". Best of luck men!


Wih ada pengguna lepi gaming juga emoticon-Metal
Ini masalah tidak sepele gan emoticon-army
- Apakah masalah sepele butuh sampe 15 hari buat benerinya ?
- Apakah masalah sepele terulang rusak kembali setelah diservis dan banyak pengguna yang memiliki type ge63vr mempunyai masalah yang sama ?
Yang paling penting apakah MSI peduli akan cara fix masalah ini ? emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By redharbingerid
gak sekalian TSnya dipijitin pas serah terima laptop ama dijemput pake helikopter?? dikira jualan ama perbaikan laptop untungnya gede apa


Dijemput itu memang ada gan dari SC nya untuk merk tertentu emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By markuzyo.inc
The Republic (inisial A) sama MSI seperusahaan loh gan, dan Republicans bisa panggil orang dari datascrip buat pickup laptop yang mau diservis kalo emang ga bisa kesana, dan dapet prioritas utama lagi kalo service (dengan syarat tidak lebih dari 10-25km jaraknya tergantung kota).
Ayolah, masa MSI ga bisa kayak The Republic. Iya kalo beda perusahaan, lah ini sama sama datasrip loh.


Agan udah tau ini belum
asc priority

Nggak bisa ke SC dijemput, bisa ke SC dapet prioritas antrian emoticon-thumbsup
0 0
0
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
12-12-2018 20:14
Update

Lepi sudah saya serahkan ke Datascrip per tanggal 6 Desember 2018
spk

Ada penjelasan untuk pengecekan kerusakan normal selama 3 hari kerja
3hk

Terhitung sudah 6 hari kerja hingga esok hari, yang membuat saya terkejut ternyata kerusakan laptop ini tidak normal karena lebih dari 3 hari kerja untuk pengecekan saja emoticon-Ngacir
Dan yang membuat saya lebih terkejut lagi emoticon-EEK! jika ada pembatalan servis saat proses pengecekan akan dikenakan denda sebesar 125 ribu jika tidak tercover garansi emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
12-12-2018 20:16


Quote:Original Posted By crowdflower
Wih ada pengguna lepi gaming juga emoticon-Metal
Ini masalah tidak sepele gan emoticon-army
- Apakah masalah sepele butuh sampe 15 hari buat benerinya ?
- Apakah masalah sepele terulang rusak kembali setelah diservis dan banyak pengguna yang memiliki type ge63vr mempunyai masalah yang sama ?
Yang paling penting apakah MSI peduli akan cara fix masalah ini ? emoticon-Smilie



Dijemput itu memang ada gan dari SC nya untuk merk tertentu emoticon-Embarrassment



Agan udah tau ini belum
asc priority

Nggak bisa ke SC dijemput, bisa ke SC dapet prioritas antrian emoticon-thumbsup


Treatment customernya bumi langit banget gitu men, prioritas banget wkwk

Soal probelm agan, seharusnya bisa diselesaikan dengan cepat (itupun kalo MSi nya niat ngebenerin nya) dan tanpa masalah berkepanjangan. Soalnya dulu pernah ngebenerin keyboard laptop jade yang ketumpahan air sampe harus bongkar total dan ganti keyboard, itu cuma 7 hari doang. Udah bener yaudah gaada masalah lagi.

Kemaren liat lappy temennya temen kampus yang mau diinstallin windows, MSi juga, katany temennya beli yang 17 jutaan (beda 3 juta sama gw punya), layarnya kok masih pake TN panel ya ga pake IPS? Sampe sampe warna kuning (folder di windows) sama background putih ga ada bedanya (dan warna biru di taskmgr juga). Jujur gw sama temen gw mikir kesannya mereka itu kayak “ok gw kasih nih keyboard steelseries (yang gatau awet apa kagak) tapi layar gw kasih punya laptop 7 jutaan ya”
0 0
0
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
20-12-2018 14:09
Yg rusak cuman lampu led doank kah ? Ato sama fungsi tombol''ny skalian !?
0 0
0
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
26-12-2018 16:41
Quote:Original Posted By markuzyo.inc
Treatment customernya bumi langit banget gitu men, prioritas banget wkwk

Soal probelm agan, seharusnya bisa diselesaikan dengan cepat (itupun kalo MSi nya niat ngebenerin nya) dan tanpa masalah berkepanjangan. Soalnya dulu pernah ngebenerin keyboard laptop jade yang ketumpahan air sampe harus bongkar total dan ganti keyboard, itu cuma 7 hari doang. Udah bener yaudah gaada masalah lagi.

Kemaren liat lappy temennya temen kampus yang mau diinstallin windows, MSi juga, katany temennya beli yang 17 jutaan (beda 3 juta sama gw punya), layarnya kok masih pake TN panel ya ga pake IPS? Sampe sampe warna kuning (folder di windows) sama background putih ga ada bedanya (dan warna biru di taskmgr juga). Jujur gw sama temen gw mikir kesannya mereka itu kayak “ok gw kasih nih keyboard steelseries (yang gatau awet apa kagak) tapi layar gw kasih punya laptop 7 jutaan ya”


Waduh 7 hari emoticon-Ngakak (S) ini aja udah 21 hari di SC status masih po sparepart gan emoticon-Frown
po

Awalnya saya bikin ini sp semoga dibantu MSI biar lebih cepat proses servis nya eh malah lebih lama emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By 666lucifer89
Yg rusak cuman lampu led doank kah ? Ato sama fungsi tombol'ny skalian !?

Cuman emoticon-Belo Pernah rusak 9 key gan light nya
first laptop rgb perkey msi ge63vr belang edition
0 0
0
Sangat Buruknya kualitas serta after sales Notebook Gaming MSI
18-01-2019 14:04
gimana kelanjutan nya om.?
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia