magelysAvatar border
TS
magelys
Dianggap Dukung Aksi 812 di Malaysia, Arie Untung Angkat Bicara
Suara.com - Pernyataan singkat Arie Untung di Twitter, baru-baru ini, mengundang kontroversi publik. Presenter kondang Tanah Air itu dianggap mendukung aksi 812di Kuala Lumpur, Malaysia, sebuah perayaan atas keputusan pemerintah untuk tidak meratifikasi konvensi tentang ras.

Salah satu pihak yang paling keberatan dengan pernyataan Arie Untung adalah sutradara sekaligus penulis,Ernest Prakasa. Ia bahkan melontarkan sindiran keras pada ayah tiga anak tersebut dan secara tak langsung menyebutnya rasis.

Tak terima, Arie Untung pun langsung angkat bicara terkait tuduhan tersebut. Melalui Instagram pribadinya, lelaki berusia 42 tahun itu menjelaskan maksud di balik kata "ukhuwah" yang ia sisipkan pada cuitannya.

Begini penjelasan lengkap Arie Untung:

"ICERD apaan sih? Ada Malaysian yang beranggapan dibalik label anti diskriminas

1. Adalah gerakan liberal yang mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yang dianut Malaysia (malaysia hukum islam)

2. Icerd seolah menghina malaysia yang sudah lama bertoleransi

3,4,5 (banyak nih)

Trus? Ujug2 aku membela gitu?

Lanjuut

Ada juga pihak yang jelasin sebaliknya icerd bla3x dari sudut pandang yang berbeda. Mereka beda pandangan? Silakan.

Gini. Mayoritas warga anti icerd itu adalah bumiputra yang masih butuh old malaysian ways (INI MURNI TERSERAH MEREKA BROH)

Dan gerakan 812 tersebut adalah GERAKAN DAMAI, acara selametan mendukung pemerintah karena belum disahkannya penolakan icerd mungkin krn masih belum dianggap perlu. Ini damai lho

Intinya, Absolut keputusan seperti ini bisa terjadi kalau 2 pihak besar yang sering bersaing PAS UMNO hari itu jadi akur damai ga bersengketa (inilah ukhuwahnya..mudah mudahan nangkep ya)

Aku mihak mana? EKE ORANG MALAYSIA AJA BUKAN KELES apa urusannya pro atau kontra mangkanya aku ketawa

Yg kubahas ukhuwahnya pd baper amat

So dengan sebab diatas eyke mang mentri malaysia didemo? Lah kalian yang demo, orang malaysia juga bukan tau icerd aja mungkin ngga? Ini penting ngga sih? Situ mau pro atau kontra silakan kesana aja broh

Yuk lihat ulang postinganku

Part mana aku singgung soal pro kontra ras? Atau membawa salah seorang petinggi stasiun sebagai orag yang rasis? I know him, beliau pancasilais

Teman2ku yang keturunan tionghoa byk kok dan aku sayang mereka. Bahkan ada yang jadi ustaz atau partner2 bisnisku juga keturunan. Mereka semua menurutku orang sama dengan kita. Jadi siapa yang rasis?

Apapun prasangka atau penggiringan opini untuk membenciku, semuanya udahku maapin ya termasuk yg nulis i know he's a good guy. Thx for following.

Aku lupa untuk yang anti dengan keyakinanku pasti akan alergi dengan kata ukhuwah aku minta maaf. Gpp situ benci eke ttp cinta.kita semua bersaudara.dalam perbedaan

https://m.suara.com/entertainment/2018/12/11/074544/dianggap-dukung-aksi-812-di-malaysia-arie-untung-angkat-bicara

Oh gitu lho
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.