lambenetizenAvatar border
TS
lambenetizen
Bingung Ane Gan, Kok Bisa Realme U1 Dijual Lebih Murah Dibanding Merk Sebelah?


Menjelang akhir tahun ini Realme kembali memperkenalkan smartphone andalannya untuk para pengguna smartphone di Indonesia lewat Realme U1. Menurut ane pribadi, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Realme U1 dan bikin smartphone ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok untuk Agan Sista yang memang ingin mencari smartphone baru di akhir tahun ini


Kenapa?

 
Sekedar informasi aja nih Gan, sejak sebelum rilis di Indonesia Realme U1 emang udah bikin penasaran banyak orang terutama karena spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan. Pertama, mulai dari soal dapur pacu deh kita bahas. Realme U1 ini jadi smartphone pertama yang dibekali prosesor  terbaru  besutan MediaTek yakni Helio P70 yang disebut-sebut bisa memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan kinerja AI yang lebih baik. Ya Gan! Dengan AI Engine yang disempurnakan dan berjalan di CPU dan GPU, Helio P70 memberikan kinerja yang jauh lebih cepat untuk apliaksi AI dan efisiensi daya yang tinggi. Ini membuat Realme U1 bisa menjadi smartphone yang kuat untuk para gamer. Apalagi performa smartphone ini juga diimbangi pilihan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB serta internal storage 32 dan 64 GB.



 
 
 Nggak hanya soal gaming, sebagai prosesor berperforma high-end untuk produk mid-range, AI Engine pada Helio P70 ini juga mendukung performa Realme U1 di sisi fotografi. Emang sih Gan, Realme U1 ini beda dengan Realme series sebelumnya karena smartphone ini lebih berfokus pada kebutuhan selfie para penggunanya. Itu sebabnya dengan membawa jargon Selfie Pro, Realme U1 hadir dengan kamera depan beresolusi 25 MP dan bukaan f/2.0. Kamera selfinya pun mengadopsi sensor Sony IMX 576 yang diklaim memberikan hasil gambar yang lebih tajam.  Dan ya itu tadi, nggak Cuma kualitas kamera depan, dengan bantuan Helio P70 kemampuan pengolahan gambar di Realme U1 juga ditingkatkan dengan lebih signifikan, termasuk HD Depth Engine terbaru hingga 3 kali peningkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24 fps yang halus. Performa AI yang ditingkatkan dengan Helio P70 ini juga memastikan eksposur, fokus dan white balance jadi lebih baik dalam pengenalan wjaah serta dalam mode pengenalan photo scene.  Sementara kalau soal kamera belakang, Realme U1 dilengkapi dengan kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP dengan bukaan f/2.2 serta 2 MP f/2.4.

 
Dari segi desain dan penampakan, Realme U1 punya layar 6,3 inci dengan waterdrop notch screen dan aspek rasio 19,5 :9 dengan resolusi Full HD Plus. Material layarnya IPS LCD dengan balutan Gorilla Glass 3. Baterainya 3500 mAh dengan fingerprint scanner di bagian belakangnya. Realme U1 ini sendiri hadir dengan tiga pilihan warna yakni Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold.

 
Trus harganya berapa Gan?
 
Tenang-tenang. Ane paham kalau harga emang nggak bisa lepas jadi salah satu pertimbangan Agan buat milih smartphone kan. emoticon-Blue Guy PeaceRealme U1 ini bisa didapatkan mulai Rp 2.699.000 jutaan ( Rp 2.499.000 untuk harga pre-sale) untuk varian RAM 3 GB/32 GB dan Rp 2.999.000 (harga pre-sale Rp 2.899.000) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Pre-salenya sendiri mulai dibuka tanggal 11 – 12 Desember 2018 nanti di Shopee sementara penjualan perdana akan tersedia 20 Desember 2018 mendatang. Nggak cuma smartphone, Realme U1 juga menghadirkan casing khusus dan Ear Buds masing-masing sehrga Rp 89 ribu juga loh Gan.



 

 
Tapi, beneran worth it to buynggak sih Realme U1 ini?
 
Untuk kamera depan dan prosesor kayak gini bagi ane Realme U1 jelas worth it to buy Gan. Lagian kalau mau lihat dan bandingin-bandingin harga sama smartphone sejenis yang juga menawarkan keunggulan di kamera depan kayak misalnya Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Realme U1 masih lebih murah jatohnya Gan. Redmi Note 6 Pro dijual di kisaran harga Rp 2.899.000 untuk varian RAM 3 GB + memori internal 32 GB. Harga ini udah bisa dapetin Realme U1 di harga pre sale untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Lagian kalau bahas performa, dari AnTuTu Benchmark, Realme U1 jelas lebih unggul dari Readmi Note 6 Pro  Gan. Jadi jelas lebih worth it buat beli Realme U1 kan. Atau kalau mau bandingin sama harga Xiaomi Mi A2 yang juga menawarkan keunggulan kamera untuk  ponsel kelas menengah, spesifikasi dan harga Realme U1 masih unggul. Soal harga, Xiaomi Mi A2 pertama kali dibanderol di harga Rp 3.699.000 untuk RAM 4 GB/64 GB. Lebih mahal dibanding Realme U1. Xiaomi Mi A2 masih menawarkan  kamera depan 20 MP dan snapdragon 660 yang mana posisi Realme U1 untuk kedua  hal ini juga masih sedikit lebih baik.

 
Itu tadi kalau melihat perbandingan harga dengan siomay. Kalau mau bandingin misalnya dengan OPPO F9, Realme U1 juga masih unggul di beberapa hal harga dan spesifikasi kok Gan. Dari segi spesifikasi, meski OPPO F9 juga membawa kamera depan dengan resolusi besar, tapi dapur pacunya MediaTek Helio P60 masih berada di bawah MediaTek Helio P70 yang dimiliki Realme U1. Harganya pun begitu, dengan performa yang lebih ngebut, Realme U1 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari OPPO F9.

 
Jadi gimana Gan? Tertarik buat segera ganti smartphone ke Realme U1 atau gimana nih?

Boleh lah share komentarnya di sini.

 
-10
25.5K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.