• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Klub Yang Tak Disangka Memiliki Peringkat UEFA Yang Tinggi

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Klub Yang Tak Disangka Memiliki Peringkat UEFA Yang Tinggi
HT : #109






Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Ane akan menulis tentang bola lagi. Kali ini ane akan membahas klub klub hebat yang bisa dibilang "Underrated". Yap, klub klub ini adalah klub yang sebenarnya bagus namun tidak banyak yang tahu bahwa klub klub ini memiliki rank tinggi. Nah rank yang akan ane bahas adalah Rank Klub Terbaik Di Eropa RESMI Versi UEFA. Rank ini dibuat berdasarkan performa klub klub Eropa dalam 5 musim terakhir. Maka dari itu, Berikut 5 Klub Yang Tak Disangka Memiliki Peringkat UEFA Yang Tinggi !




1. Sevilla




Klub pertama dalam list ini adalah klub yang berasal dari daerah Andalusia, Spanyol yaitu Sevilla ! Sevilla adalah klub asal Seville, Spanyol. Bisa dibilang Sevilla merupakan klub yang tidak terlalu populer di Indonesia karena Liga Spanyol terlalu didominasi oleh klub klub terbaik di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sevilla juga bukan klub yang diisi pemain pemain kelas dunia. Sevilla sendiri juga baru pernah 1 Kali menjadi Juara La Liga. Tapi apakah agan agan tahu bahwa Sevilla menepati posisi ke 6 Klub Terbaik versi UEFA. Yang artinya Sevilla juga merupakan salah satu klub terbaik di Eropa. Bahkan Sevilla memiliki rank diatas semua tim Liga Inggris (Yang Disebut Liga Klub Klub Top Dunia). Prestasi Sevilla di kancah Eropa adalah menjadi Juara Liga Europa sebanyak 5 Kali.


2. Porto




Klub ke dua di list ini berasal dari negeri Portugal dan juga klub yang menghasilkan banyak pemain hebat yaitu Porto ! Porto adalah klub asal Porto, Portugal dan juga klub terbaik di Liga Primera Portugal. Beberapa pemain hebat yang pernah bermain disini adalah Casemiro, Alex Telles, Iker Casillas, dan Alex Sandro. Alasan Porto sering tidak dianggap di negeri ini mungkin karena mereka bermain di liga yang tak terkenal yaitu Liga Portugal. Tapi apakah agan agan tahu bahwa Porto menempati posisi ke 9 Klub Terbaik veri UEFA. Yap, Porto juga masuk ke dalam 10 Besar Klub Terbaik Eropa. Sama seperti Sevilla, Porto juga masih berada di atas tim tim top Inggris kecuali Manchester City. Porto telah memenangkan 2 Kali Liga Champions dan 2 Kali Liga Europa.


3. Borussia Dortmund




Posisi ke tiga diisi oleh Raksasa Jerman yang memiliki Fans yang militan dan setia serta Ultras yang luar biasa yaitu Borussia Dortmund. Borussia Dortmund adalah klub asal Dortmund, Jerman. Klub ini sebenarnya juga banyak dianggap sebagai klub top dunia. Namun, masih banyak juga yang menggangap klub ini sebagai "Medioker". Padahal, faktanya klub ini Menempati Posisi Ke 11 Klub Terbaik Versi UEFA. Yap, Dortmund juga menjadi salah satu klub top dunia serta Eropa. Bahkan peringkat mereka berada diatas Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Prestasi Borussia Dortmund di kancah eropa adalah menjadi 1 Kali Juara Liga Champions dan 1 Kali Runner Up.


4. Shaktar Donetsk




Nah klub berikutnya di nomor 4 ini berasal dari liga yang katanya lebih "Antah Berantah" lagi nih gan, Shaktar Donetsk. Shaktar Donetsk adalah klub yang berasal dari Donetsk, Ukraina. Klub ini sebenarnya cukup sering bermain di Liga Champions, namun klub ini berasal dari negara yang sepak bola nya tak terlalu mentereng yaitu Ukraina. Padahal Shaktar Donetsk pernah menjadi tempat berkembang beberapa pemain kelas dunia macam Henrikh Mkhitaryan, Fernandinho, Douglas Costa, dan Luiz Adriano. Tapi apakah agan agan tahu bahwa Shaktar Donetsk menempati posisi ke 12 Klub Terbaik Versi UEFA. Sama seperti Dortmund, mereka juga berada diatas Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Prestasi mereka di kancah Eropa adalah 1 Kali juara Europa League.


5. Napoli




Dan terakhir ada klub yang sedang naik daun menempel Juventus di Serie A akhir akhir ini, Napoli. Napoli adalah klub asal Naples, Italia. Sebelumnya Napoli juga bukan klub yang diunggulkan di Serie A karena dahulu Italia dikuasai Juventus, Inter, AC Milan, dan AS Roma. Namun seiring penurunan performa AC Milan dan Inter, klub ini perlahan mulai bangkit. Dalam 3 Musim belakangan mereka juga selalu berhasil masuk 3 Besar Serie A. Dan pada musim ini mereka bertengger kokoh di posisi 2 Serie A. Napoli juga kini berada pada peringkat ke 14 Klub Terbaik Versi UEFA. Mereka 1 tingkat diatas Manchester United dan Liverpool. Prestasi mereka di kancah Eropa adalah 1 Kali juara Liga Europa


https://www.uefa.com/memberassociations/uefarankings/club/#/yr/2019




Quote:
Diubah oleh pcjames 14-12-2018 07:42
5
11.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.