• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pembantaian Terbesar Di Liga Champions 10 Musim Terakhir

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Pembantaian Terbesar Di Liga Champions 10 Musim Terakhir
HT : #107






Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali menulis tentang bola, tepatnya tentang kompetisi sepak bola antar klub teratas di benua Eropa. Apa lagi kalau bukan UEFA Champions Legue. UEFA Champions League adalah kompetisi prestisius yang diikuti oleh klub klub terbaik di benua Eropa.




UEFA Champions League juga dinanti nanti oleh para pecinta sepak bola karena menampilkan pertandingan yang spektakuler antara klub dari negara negara yang berbeda. Namun, banyak juga terjadi pertandingan yang berakhir dengan skor yang besar alias dibantai. Klub klub yang saat itu sedang on fire bisa mempermalukan lawannya dengan skor yang besar. Maka dari itu, berikut 5 Pembantaian Terbesar Di Liga Champions 10 Musim Terakhir (SECARA AGREGAT).


1. Shaktar Donetsk vs BATE Borisov (2014)




Pembantaian terbesar di Liga Champions dalam 10 Musim Terakhir terjadi pada tahun 2014. Pembantaian ini terjadi pada duel tim Eropa Tengah yang melibatkan wakil Ukraina yaitu Shaktar Donetsk dan juga wakil Belarus yaitu BATE. Pertemuan mereka terjadi pada Fase Grup H. Saat itu pertandingan dilaksanakan pada 2 Leg. Leg 1 yang dilaksanakan di kandang BATE langsung dimanfaatkan Shaktar. Shaktar langsung tancap gas dengan membantai BATE 7 - 0 di kandang BATE pada Leg 1. Bahkan saat itu Luiz Adriano menjadi bintang dengan melesatkan 5 Gol. Leg Ke 2 yang dihelat di kandang Shaktar juga menjadi ajang pesta bagi Shaktar. Shaktar tak memberi kendor dan kembali membantai BATE dengan skor 5 - 0. Lagi lagi Luiz Adriano menjadi bintang dengan Hattricknya. Maka dari itu, pertandingan ini menjadi pembantaian terbesar dengan aggregat 12 - 0.



2. Bayern Munchen vs Sporting Lisbon (2009)



 


Pembantaian terbesar kedua ini terjadi di Fase Gugur 1 Besar Liga Champions 08/09. Saat itu raksasa Jerman, Bayern Munchen dipertemukan dengan klub asal Cristiano Ronaldo dahulu, Sporting Lisbon. Pertandingan ini dilaksanakan dalam 2 Leg. Leg 1 dilakukan di kandang Lisbon. Bukannya meraih kemenangan, Lisbon malah terbantai 5 - 0 di kandang sendiri. Pada Leg 2 yang dihelat di Allianz Arena, Bayern Munchen semakin menjadi jadi. Mereka menggasak Lisbon dan dengan mulus melaju ke babak selanjutnya. Bayern Munchen mengakhiri pertandingan dengan skor 7 - 1. Kala itu 6 Pemain berbeda dari Bayern turut berkontribusi menyumbang gol. Dengan hasil ini, Bayern juga menciptakan rekor dengan kemenangan terbesar di babak 16 Besar dengan aggregat 12 - 1.


3. Real Madrid vs Malmo (2015)



 


Pembantaian terbesar ke tiga di Champions League terjadi 3 Musim yang lalu, di babak Grup A. Kala itu Real Madrid, selaku tim terkuat di Eropa sepanjang sejarah bertemu dengan jawara Swedia yaitu Malmo. Pertandingan di fase grup ini dilakukan pada 2 Leg. Leg 1 dilakukan di kandang Malmo. Saat itu, Madrid hanya menang 2 - 0 berkat brace Ronaldo. Namun pada Leg ke 2 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Madrid semakin mengamuk. Mereka berhasil menggasak Malmo dengan skor fantastis 8 - 0. Kemenangan itu terjadi berkat Quattrick Ronaldo, Hattrick Benzema, dan 1 Gol Debut Mateo Kovacic. Secara agregat, Real Madrid memenangkan 2 Leg dengan skor 10 - 0 (Secara Agregat).


4. Liverpool vs Maribor (2017)




Dan pembantaian ke 4 ini terjadi musim lalu di Fase Grup. Kala itu klub terkuat Inggris di Liga Champions, Liverpool bertemu dengan wakil Slovenia, Maribor. Pertemuan ini terjadi pada babak Grup E Liga Champions musim 17/18. Leg 1 dan Leg 2 dimenangkan oleh The Reds dengan skor fantastis. Liverpool berhasil memenangkan pertandingan di kandang Maribor dengan skor 7 - 0. Saat itu, 5 Pemain Liverpool ikut berkontribusi dalam mencetak gol. Leg Ke 2 yang dihelat di Anfield juga dimenangkan Liverpool dengan skor 3 - 0. Maka dari itu pertandingan ini menghasilkan aggregat 10 - 0.


5. Bayern Munchen vs Arsenal (2017)




Pembantaian terakhir. terjadi pada 2 Musim yang lalu, kali ini pertandingan ini bisa disebut Big Match. Raksasa Inggris, Arsenal dan Raksasa Jerman, Bayern Munchen bertemu di babak 16 besar. Arsenal juga bisa dibilang sebagai lawan favorit Bayern Munchen karena mereka sering bertemu dan Arsenal hampir tak pernah menang. Dan dugaan itu terjadi lagi. Bayern Munchen berhasil membantai Arsenal 2 Kali dalam 2 Leg. Leg 1 yang dihelat di Allianz Arena berakhir dengan kemenangan telak Bayern 5 - 1 terhadap Arsenal. Leg 2 yang dihelat di Emirates Stadium juga berakhir dengan skor 5 - 1 untuk Bayern. Maka dari itu, pertandingan ini juga menjadi pembantaian terbesar ke dua di babak 16 besar dengan aggregat 10 - 2.


https://en.wikipedia.org/wiki/European_Cup_and_UEFA_Champions_League_records_and_statistics


Kenalan Sama TS :




Diubah oleh pcjames 14-12-2018 07:40
2
16.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.