mr.odot105Avatar border
TS
mr.odot105
Kenal Lebih Jauh Dengan Si Presiden Ganteng
The Handsome President, Ronald Wilson Reagan

Quote:


Assalamualaikum gansis yang kece lagi badai....

Quote:

Di thread kali ini, ane bakal membahas sosok yang cukup asing buat gansis, beliau ini adalah satu dari aktor hollywood yang bisa menjadi presiden AS, memiliki totalitas etos kerja yang tinggi dan yang pastinya ganteng kalo jadi aktor hollywood. Pastinya gansis mau kenalan kan sama doi yang 1 ini. So,tanpa basa-basi langsung check this out...

Dutch di Keluarga Masa Kecilnya

Quote:

Ronald Wilson Reagan terlahir di Tampico, Illinois pada 6 Februari 1911. Ia terlahir dari keluarga yang bisa dibilang cukup miskin dan sering berpindah tempat tinggal. Ia memiliki kedua orang tua yang sangat menyayanginya, Nelle dan Jack. Ayahnya memiliki kehidupan yang tak pasti sering ganti kerjaan dan memiliki kebiasaan mabuk sehingga terkadang jarang pulang atau pulang larut malam. Reagan memiliki 1 kaka yaitu Neil yang 2 tahun lebih tua namun sama gantengnya. Mereka hidup bahagia di Kota Dixon, Illinois dengan segala kesederhanaannya.

Reagan memiliki panggilan khusus yaitu “Dutch” yang diberikan oleh ayahnya karena memiliki perawakan dan style rambut layaknya Dutchman. Selama masa kecil, “dutch” yang selalu dipakai untuk memanggilnya.
Quote:

Reagan memiliki ibu yang sangat disiplin dalam agama bisa dibilang orang saleh. Reagan dibaptis pada usia 11 tahun dan ia sangat mengikuti gaya hidup ibunya yang selalu mendedikasikan hidupnya untuk agama.

Masa Remaja dan Penjajakan Dewasa

Quote:

Ia bersekolah di Eureka College bersama kakaknya Neil. Ia merupakan salah satu bintang sekolah dengan ketampanannya dan tubuh yang cukup atletis. Ia juga anak xkul basket dan american football. Ia juga memiliki bakat akting yang disalurkan melalui klub drama yang ada di sekolahnya. Orang tampan seperti Reagan mempunyai pacar bernama Margaret Cleaver, namun terpaksa putus karena doi pindah untuk tinggal di Eropa.

Setelah lulus dari Eureka College pada tahun 1932, ia sempat menjadi life guard di salah taman bernama Lowell Park, kemudian beralih menjadi penyiar radio WOC di Davenport, Iowa. Ia menjadi penyiar olahraga dan mulai disukai oleh publik Amerika ketika siarannya berlangsung. Ia pun dipindahkan ke Des Moines dan resmi mendapat gaji 3900 dollar per tahun. Ia menjadi penyiar radio favorit ke-4 pada liga utama non-baseball. Dari sinilah ia mulai berkenalan dengan Joy Hodges yang membawanya ke papan hollywood.

Karier Ronald Reagan di Hollywood

Quote:

Sedari awal, ia sudah berkomitmen untuk mencari karier di Hollywood untuk menjadi aktor hebat. Pada tahun 1937, ia pun mendapat kontrak selama 7 tahun dan gaji 200 dollar pertahun. Film pertamanya adalah Love In The Air, sebuah film kelas B yang berkisah tentang pemberantasan korupsi. Setelahnya kariernya pun bertambah moncer dengan bermain di banyak film hollywood diantaranya:

Quote:


Salah satu film favorit yang ia perani adalah Kings Row pada tahun 1942. Ia sangat menjalani peran di filmnya dengan sangat bagus. Banyak kritikus film yang berkata bahwa itu adalah salah satu film terbaik yang Ronald Reagan perani.
Quote:

Di salah satu film yang ia bintangi, ia mendapat julukan The Gipper karena perannya yang didapat dari film Knute rockne, All American. Masih banyak film yang ia bintangi. Uniknya selama ia berkarier di Hollywood, sang ibu Nelle sering menerima surat dari fans Ronald Reagan.

Ketika ia bersama First Unit Motion Picture tahun 1945, ia terlibat dalam penjaringan bakat yang dilakukan oleh hollywood dan salah satu yang berhasil ia temukan adalah aktris sensasional Maryln Monroe.
Quote:

Ia juga sempat menjadi bagian dari SAG (Screen Actors Guild), semacam serikat para aktor. Bergabung mulai tahun 1941 sebagai direktur, kemudian menanjak menjadi wakil presiden SAG tahun 1946. Menjadi presiden SAG dari tahun 1947-1952 dan tahun 1959. Selama menjadi presiden SAG, ia terlibat banyak kasus, seperti konspirasi adanya simpatisan komunis, dll.
Quote:

Selama ia berkarier di Hollywood, ia dipanggil Ronald Reagan yang sebelumnya, orang biasa memanggilnya dengan nama kecilnya.

Ronald Reagan dan Keluarganya

Quote:

Ia pertama kali menikahi teman satu pekerjaannya pada tahun 1940, yaitu Jane Wyman dan dikaruniai 3 anak, Mauren, Christine, dan Michael. Banyak orang yang menganggap pasangan ini salah satu pasangan yang klop banget dan cocok di dunia Hollywood. Pada tahun 1948, Mereka resmi bercerai karena ingin fokus untuk kesibukan masing-masing. Karier Jane semakin bagus di Hollywood sedangkan Ronald fokus menjadi Presiden SAG (Screen Actors Guild), yaitu serikat pekerja bagi aktor hollywood.
Quote:

Setahun berselang ia bertemu dengan Nancy Davis di salah satu pertemuan SAG. Setelah lumayan dekat dan akhirnya mereka menikah pada tahun 1952, dan dikaruniai 2 anak Patti dan Ron Jr. Sejak ia menikah dengan Nancy ia mempunyai panggilan baru yaitu Ronnie. Panggilan yang diberikan oleh Nancy untuk menunjukan rasa sayangnya. Pernikahannya yang kedua ini terus langgeng hingga maut memisahkan Ronnie dan Nancy.

Fakta unik dari kehidupan pribadi Ronald Reagan ialah ia merupakan salah satu presiden AS yang pernah bercerai (menurut salah satu sumber buku).

Sepak Terjang Politik Ronald Reagan

Quote:

Ia pernah menjadi gubernur California ke-33 dari tahun 1967-1975 dan menjabat sebagai presiden ke-40 AS dari 1981-1989. Selama karier politiknya, ia menjadi bagian Partai Republik dan banyak hal yang terjadi selama ia berpolitik. Ia dilantik pada 20 Januari 1981 di Gedung Putih. Ia diangkat menjadi presiden saat berumur 70 tahun, usia yang cukup tua untuk seorang presiden.

Quote:


Alzheimer Yang Diderita

Quote:

Presiden Reagan adalah salah satu penderita alzheimer di seluruh dunia. Alzheimer adalah penyakit yang menghancurkan sel-sel otak dan dapat menimbulkan kematian. Akibat dari penyakit ini adalah bisa melemahkan ingatan, kewarasan, dan tingkah laku yang tak terkendali. Pada tahun 1994 saat sedang berdiam diri di rumah bersama istrinya, ia didatangi oleh dokter bahwa ia didiagnosa alzheimer di usianya yang berumur 83 tahun. Hal ini tidak membuatnya bersedih karena ia memiliki yang sangat setia dan siap membantu di segala kondisinya. Mengenai alzheimer yang dideritanya, Presiden Reagan bersegera membuat surat terbuka ke seluruh publik AS.

Quote:


Setelah itu tepatnya November 1994, ia mulai menghilang dari pandangan publik dan fokus untuk mengobati masalah penyakit alzheimer bersama keluarga tercinta.

Pada Akhirnya tahun 2004, Presiden Ronald Reagan wafat karena penyakit ini. Ia dimakamkan di pemakaman khusus di The Reagan Presidential Library.

Di batu nisan makamnya terdapat kata-kata yang pernah ia ucapkan,
Quote:

OPINI TS


Dari kehidupan Ronald Reagan bahwa kehidupan bisa diubah dari yang terlahir dari keluarga miskin dan memiliki orang tua yang memiliki watak yang buruk, akhirnya ia bisa menjadi orang nomor 1 di AS. Dibutuhkan banyak kerja keras untuk mencapainya dan carilah pasangan yang setia karena yang setia akan selalu ada kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun keadaan kita.

Mohon Maaf Bila Ada Salah Kata, Tinggalkan Cendol Atau Semacamnya.. Jangan Lupa Gansis ✌🏻🙏🏻

Quote:

Diubah oleh mr.odot105 09-12-2018 00:14
14
7.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.