egiharsonoAvatar border
TS
egiharsono
Masa Muda Pilih Teman Atau Uang
Mungkin ada dari kalian mengalaminya, kita yang kini kondisi ekonominya sedang tidak baik atau belum bisa seperti temen – temen yang tiap saat kerjaannya cuma main, nongkrong, seneng – seneng dan tidak peduli dengan uang. Oke bagus seperti itu, kalo misalkan uang yang didapat adalah kerja keras sendiri itu its oke, bebas kita abisin uang itu dengan sesuka kita, tapi ketika ada uang masih dikasih oleh orang tua. Dan tiap saat kita cuma bisa nikmatin seneng – seneng, foya – foya. Oke juga, mungkin lu orang kaya yang terlahir dari orang tua.

Disini saya mau cerita tentang dimana orang yang sederhana bahkan lebih ke kritis ekonominya. Bagaimana situasinya dia ketika dia harus pilih banyak bergaul dengan teman – teman dimana itu akan menghabiskan banyak uang, atau dia lebih baik bekerja dan bekerja untuk mendapatkan uang ditabung.

Sedangkan posisinya, dia adalah seorang mahasiswa yang mendapat beasiswa. Jadi dia ingin mempunyai banyak teman, bergaul dengan siapa saja, tapi itu akan mengeluarkan uang banyak karna jaman sekarang apa – apa, pergi kemana aja itu kan pake uang dong.

Nah sedangkan dia bekerja dan mendapatkan uang, tapi akan sedikit mempunyai teman, karna tidak mempunyai waktu yang banyak untuk bermain dan santai. Memang bakal banyak opini – opini lain yang memberikan saran bahwa teman penting, ada juga lebih baik kerja saja selesaikan kuliah dan menabung untuk masa depan.
Menurut kalian itu gimana dengan keadaan seperti itu baiknya, biar dia juga tau dan merasa tidak bingung harus berbuat apa.  Dia adalah teman gua pas masa SMP, kini dia baru curhat dengan masalahnya itu.

Jadi intinya, dia sebagai anak muda, ingin bermain mencari banyak teman dan bergaul dengan siapa saja. Tapi itu akan membutuhkan uang dong untuk jajan, ongkos. Pilihan kedua apakah dia harus bekerja dan tidak perlu ada waktu santai – santai dan fokus terhadap masa depan saja, tapi tidak mempunyai banyak teman.

Sekian dari cerita saya lanjutkan nanti yaa emoticon-Smilie
[url=[removed]void(0);][img]https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/001.gif[/img] [/url]
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.