Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09f5cafcef87cb388b4567/6-fakta-menarik-pendidikan-di-finlandia-yang-dinilai-terbaik-di-dunia
Spoiler for NO REPOST: Quote:Quote: Pendidikan di Finlandia. (dok. Instagram @nawaleharchaoui/https://www.instagram.com/p/BpENHknh7Kq/Henry Pendidikan memang sangat penting untuk manusia. Bukan hanya diri sendiri tapi untuk bangsa dan negaranya. Di setiap negara seperti Finlandia pasti berbeda–beda dengan sistem pendidikannya, mulai dari jam belajar di sekolah
Lapor Hansip
07-12-2018 11:23

6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia

Past Hot Thread
NO REPOST



Quote:
Quote:6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
Pendidikan di Finlandia. (dok. Instagram @nawaleharchaoui/https://www.instagram.com/p/BpENHknh7Kq/Henry

Pendidikan memang sangat penting untuk manusia. Bukan hanya diri sendiri tapi untuk bangsa dan negaranya. Di setiap negara seperti Finlandia pasti berbeda–beda dengan sistem pendidikannya, mulai dari jam belajar di sekolah, saat ujian nasional, serta materinya sekalipun.

Termasuk di dalamnya [Finlandia]( ""). Negara ini dinilai memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia dan dapat melahirkan sumber daya manusia yang menjanjikan. Dilansir dari Edweek, 6 November 2018, ada sejumlah faktor yang membuat standar pendidikan di Finlandia sangat tinggi.

Salah satunya adalah mempunyai guru yang berkualitas. Guru di negara Eropa tersebut harus diseleksi dengan ketat mulai dari nilai, integritas mereka, semangat mereka dalam mengajar, serta karya apa yang bisa menunjang pendidikan di Finlandia. Para guru harus meraih gelar master dan 10 besar lulusan terbaik dari suatu universitas.

Mungkin dunia pendidikan mereka jadi terkesan sangat berat dan serius. Mari simak enam fakta menarik seputar sistem pendidikan di Finlandia yang mungkin berbeda jauh dengan perkiraan kita.


Serba Gratis


Belajar 5 Jam Sehari


Tak Ada PR dan Ranking


Tak Ada Ujian Nasional


Banyak Istirahat dan Bermain


Fasilitas Lengkap





KESIMPULAN




SUMBER



UPDATE KASKUSER

Diubah oleh komokomoo
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:14
Quote:Original Posted By ZnyX
dari kacamata murid dan orang tua:
-kalo di Indonesia gurunya banyak yang ngaco,

-bukan dari lulusan terbaik, kebanyakan pelarian karena ga bisa dapet pekerjaan yang lebih baik,

- dan suka nyalahin murid-murid karena kesalahan mereka waktu ngajar, lalu selalu menuntut pembayaran yang lebih,

-sebagian yang ga tahan melakukan aksi katrol dengan upah bayaran, dan rame-rame bikin bimbel dengan harga khusus,

-juga bikin rangkuman atau kisi-kisi berbayar, smeua untuk memenuhi perut mereka,

-kebanyakan guru di Indonesia terkesan hopeless dan play victim dengan sistem pendidikan di Indonesinamun juga tak kunjung menjadi kontributor untuk memperjuangkan sistem pendidikan yang baik malah menyalahkan pemerintahan dan juga murid serta orang tua murid,

-punya tabiat yang buruk untuk profesi yang dituntut mempunyai moral yang tinggi seperti suka ngajak berantem murid, pelecehan seksual, merokok dan minuman keras, dan juga menyelipkan ajaran kebencian terhadap suku, ras dan agama tertentu, terkadang jadi tempat politik praktis.


dari kacamata guru:

-banyak perlakuan murid jaman sekarang yang diluar batas sopan santun

-orangtua murid banyak menuntut padahal mereka sendiri yang punya anak tidak mendidik anaknya dengan baik


-pihak pemerintah terlalu membebankan bobobt kurikulum terhadap mereka namun tidak pernah atau jarang perwakilan guru dijadikan salah satu penentu arah kebijakan/ opini guru jarang didengar

-tidak ada apresiasi khusus terhadap guru dari segi kesejahteraan ekonomi dan juga dari segi kedudukan sosial

-pengabdian guru tidak integral dengan capaian prestasinya dan penghargaannya akibat sistem yang ada

dari kacamata pemerintah:

-tidak ada saluran idedan saran yang dapat diajadikan evaluasi dan perbaikan sistem edukasi dan pendidikan di Indonesia

-pihak guru selalu menuntut tentang kesejahteraan mereka tanpa memberikan solusi yang dapat di gunakan

-cakupan wilayah yan gluas dan pencanangan program pengembangan yang harus dilakukan dalam jangka panjang namun tidak pernah di mengerti dan dipahami namun selalu disalahkan dan dituntut

-banyak tenaga pengajar yang tidak sesuai kompetensi yang perlu di lakukan perbaikan namun tidak bisa di perbaiki karena terkendala masalah etis

-tuntutan dari warga negaranya untuk terus mengejar standar capaian agar tidak tertinggal dari negara lain


nah kira-kira itu masalahnya di Indonesia , dan yang paling utama masalahnya adalah dari pihak-pihak yang ada tidak saling membuka komunikasi dan diskusi tapi saling meyalahkan ditambah lagi pihak-pihak swasta yang mulai mengkapitalisasi dunia pendidikan yang membuat sistem ini tidak bisa di perbaiki dengan baik, benar, tepat, dan cepat......... ayo salah-salahin aja gapapa, negara lain jadi lebih maju dari Indonesia, tapi Indonesia yah situ-situ aja, malah mundur



Wow analisa agan mantap
Ya kenyataan nya emang kya gini
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:25
Quote:Original Posted By sheedzzz
disini kecilnya sekolah wajib 12 tahun eh gedenya jadi nasbung emoticon-Leh Uga


emoticon-Wkwkwk semua salah nasbung
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:34
Finlandia pendidikan terbaik di dunia, indikator2nya apa aja dibanding negara maju yg lain?
emoticon-Bingung
Juara olimpiade science?
Tingkat persentase buta huruf?
Level gelar pendidikan penduduk?
Atw IQ rata2 penduduk?
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:38
dan sialnya di sini sistem pendidikan nya VERY VERY SUCKS!!

Ujung ujungnya? Survival of the fittest
Bukan otak yang dipake
Tapi akal yang dipake

Bukti konkrit? Liat aja ujian nasional....
Diubah oleh wen12691
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:52
Indonesia sama finlandia beda orangnya
klo disini pinter2 gan
buktinya disekolah musti bisa 10 mata pelajaran dgn nilai kkm yg selalu naik sesuai kurikulumemoticon-Hammer2
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:53
bagus tuh sistem pendidikanya, bisa d tiru sama negara kita
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 12:57
Kalau masuk universitasnya kaya gmana ya gan? masih penasaran ane, masa langsung masuk sesuai minat juga?emoticon-Bingung (S)
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:00
Cara pembelajaran di Indonesia sih emang beda sama negara2 maju. Kalo di Indonesia mata pelajaran/matakuliahnya banyak, malah sksnya ampe 24sks per semester. Coba di di negara maju seperti negara paman sam, kata dosen ane dia kuliah 8 semester dan per semesternya cuma 6sks (2 atau 3 matakuliah) tapi bener2 mendalam bre dalam membahas matakuliah tersebut...
Diubah oleh ammarzanagi
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:02
indonesia nyusul gan
biar pintersemua orang indonesia
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:04
Di luar sana belajar 4-5 jam sehari, disini belajar udah sampe sore malah masuknya jadi lebih pagi jam stgh 7. Akibatnya siswa ngantuk dan kurang istirahat, prestari secara umum menurun. Ini setidaknya di jaman ane yang lulus 2010 lalu.

Di amerika kalo gasalah ane abis baca, sekolah masuk ga kurang dari jam stgh 9 pagi, biar siswanya cukup istirahat.

Kalo engga bisa bikin suatu terobosan, kebijakan ato inovasi yang bener, ikutin aja negara lain yang udah maju. Mau sok bikin inovasi sendiri malah cacat.

Gimana negara mau maju, hal sederhana gini aja kaga bener ngurusnya haha.
1 0
1
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:05
setahu ane ya kalo ga salag nih finlandia dulu nya mencontoh dari tut wuri handayani yag diciptain kh dewantara bener ga ?emoticon-Bingung
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:09
heaven feelllll
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:10
kalo disini mah sma jam pulangnya cepet tetep aja nanti buat main warnet ama nongkrog ama tawuran ckck emoticon-Sorry
Diubah oleh hypeee
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:12
Tapi terbaik untuk tahun ini pendidikan Singapura. Apa benar edukasi ASean akan ikutin Singapore?
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:15
kalau disini bisa aja murid nya nakal dihukum, eh gurunya masuk penjara
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:20
Yg penting niat dari siswa dan pengajar nya... Lalu ditunjang fasilitas yg mumpuni...
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:40
blm bisa diterapin di Indo...emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:45
disini full day school, rontok2 deh itu rambut,
yg kasihan bukan siswanya doang, tapi guru juga.
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
10-12-2018 13:50
beda-beda ya ternyata emoticon-Smilie
0 0
0
6 Fakta Menarik Pendidikan di Finlandia yang Dinilai Terbaik di Dunia
Lapor Hansip
10-12-2018 13:51
Balasan post caramel36
Quote:Original Posted By caramel36


di indo dituntut menguasai semua pelajaran
belum ngaji, selain mengerjakan pr harus bisa ngarab juga
pas smp pun masih ngaji dan bonus belajar bahasa inggris

indo = kuantitas > kualitas


Setau ane kalo di finlandia enggak ada pelajaran agama gitu gan,
bahkan di negara itu ada juga ya atheis

1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia