• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Foto-foto Paling Menakjubkan Dalam Kontes Foto National Geographic 2018

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
10 Foto-foto Paling Menakjubkan Dalam Kontes Foto National Geographic 2018
Gan sis tentu udah ga asing dengan National Geographic. Sebuah yayasan yang didirikan oleh Amerika Serikat untuk meningkatkan pengetahuan geografi. Selain itu mereka terkadang menampilkan perilaku hewan-hewan di habitat asalnya. Beberapa saat yang lalu National Geographic melakukan sebuah kontes yang diikuti oleh ribuan fotografer yang manampilkan keindahan alam dan seisinya. Dari ribuan foto tersebut kemudian di seleksi dan menyisakan beberapa foto terbaik pilihan para juri. Berikut foto-foto terbaik pilihan para juri tersebut.



Ini adalah foto Bison Amerika. Bison ini memiliki bulu dan kulit yang tebal sehingga mampu membuatnya bertahan dari suhu yang sangat ekstrem. Saat foto ini diabadikan, sang fotografer harus bersembunyi dibalik salju dengan suhu -15 derajat fahreinheit agar tidak merubah perilaku bison tersebut.



Foto ini nampak seperti lahar yang mengalir dari sebuah tebing, tapi sebenarnya ini adalah sebuah air terjun yang terkena sinar matahari. Fenomena ini hanya terjadi pada bulan Februari di Lembah Yosemite.



Foto yang dulu ane pikir editan, ternyata ini hasil foto. Diambil di Desa Marin, sebuah kabut yang menyelimuti Gunung Tamalpais saat musim panas.



Foto yang menunjukkan anak-anak singa yang sedang memainkan dan menggigit ekor induknya. Foto ini diambil di Serengeti.



Foto yang menunjukkan seorang penyelam yang sedang menyelam (diving) di bawah es. Foto ini diambil di laut putih, Rusia.



Foto seekor beruang yang sedang memberi peringatan kepada seorang interloper dengan nafas beruang yang perlahan-lahan menghilang di sebuah hutan yang hanya ada sedikit angin.



Foto sebuah letusan gunung berapi di gunung Colima, Meksiko. Apa cuma ane yang ngelihat letusan gunung itu kayak wajah singa? emoticon-Big Grin.



Foto seekor gajah yang sedang menyebrangi perairan yang dipenuhi banyak buaya. Gajah itu sedang berlari menuju kawanannya. 



Foto seekor anak beruang yang sedang bermain bersama teman-temannya. Foto ini diambil di Taman Nasional Danau Clark. 



Dan yang terakhir adalah foto yang memenangkan ini. Diambil oleh Jasen Todorov. Sebuah foto yang menampilkan ribuan mobil Volkswagen dan Audi yang diparkirkan di tengah gurun Mojave, California. Mobil-mobil ini diproduksi pada tahun 2009 hingga 2015. Namun semua mobil ini terlibat skandal pemalsuan uji emisi yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat.


Itulah beberapa foto yang memenangkan kontes National Geographic. Untuk yang penasaran berapa hadiah yang diperoleh Jasen Todorov, ane juga kurang tau emoticon-Big Grin.



13
20.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.