Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04c62dc0d770f1088b4568/pria-ini-bikin-replika-bahtera--kapal-nabi-nuh-sampe-habisin-biaya-16-juta-dollar
Gan sis tentu pernah mendengar cerita tentang Nabi Nuh yang menyelamatkan seluruh hewan menggunakan bahtera/ kapal raksasanya dari kebanjiran yang sangat hebat. Namun ada seorang pria bernama Johan Huibers yang mencoba membuat miniatur kapal tersebut. Alasan dia membuat miniatur bahtera itu karena diledek oleh sang istri saat dia menceritakan kisah Nabi Nuh kepada anak-anaknya.
Lapor Hansip
03-12-2018 12:59

Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gan sis tentu pernah mendengar cerita tentang Nabi Nuh yang menyelamatkan seluruh hewan menggunakan bahtera/ kapal raksasanya dari kebanjiran yang sangat hebat. Namun ada seorang pria bernama Johan Huibers yang mencoba membuat miniatur kapal tersebut. Alasan dia membuat miniatur bahtera itu karena diledek oleh sang istri saat dia menceritakan kisah Nabi Nuh kepada anak-anaknya. Maka sejak itulah Johan membuat miniatur kapal itu. Miniatur kapal pertama berhasil Johan selesaikan pada tahun 2006. Tapi dirinya merasa tidak puas dan mencoba untuk membuatnya kembali dengan bantuan para tukang kayu lainnya.

Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Kapal keduanya selesai pada tahun 2012, dengan biaya yang dikeluarkan mencapai 1,6 Juta Dollar atau sekitar 22 Miliar Rupiah. Walau begitu Johan tetap rendah diri dan mengatakan bahwa karyanya itu masih ada kekurangan seperti beberapa bagian yang masih terlihat bengkok. Hal ini dikarenakan dirinya dan tukang kayu lainnya bukanlah tukang kayu professional.


Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Kapal kedua yang Johan buat ini mengikuti semua yang ada didalam Alkitab, termasuk hewan-hewan yang ada di dalam kapal tersebut. Seperti badak, gorila dan gajah.


Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Miniatur kapal ciptaan Johan ini sempat membuat warga sekitar terpesona, namun kemudian kunjungan kedalam kapalnya harus ditutup karena adanya perbedaan pendapat antara Johan dan pemerintah setempat. 


Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Kapal yang dibuatnya mengikuti seperti yang dijelaskan di dalam Alkitab. Mulai dari kerangka yang digunakan adalah kerangka baja, dan kayu yang digunakan adalah kayu cedar dan kayu pinus Amerika.


Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Miniatur kapal itu setinggi 75 kaki, lebar 95 kaki dan panjang 410 kaki. Diperkirakan miniatur kapal itu bisa menampung hingga 5000 orang di dalamnya. Dan dia berencana membawa kapal itu berlayar ke Brazil untuk mengikuti olimpiade Rio 2016 lalu, namun karena masalah keamanan, rencana itu Johan batalkan.


Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar

Kini Johan berencana membawa kapal itu ke Israel. Namun dirinya kini sedang mencari sumbangan. Hal ini dikarenakan Johan perlu menyewa tugboats, karena kapalnya itu tidak memiliki motor/mesin untuk menjalankannya. Perkiraan dana yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke Israel sebesar 1,3 Juta Dollar. 


Bener-bener ya orang luar kalo bikin apa-apa ga pernah maen-maen. Cuman gara-gara diledek istrinya gitu aja langsung bikin kapal. Coba diledek istrinya karena ga bisa terbang ke Mars, udah di Mars kali sih Johan emoticon-Big Grin.



profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 19:01
Karya seni yang luarbinasa sekaleeeh. Dijadiin destinasi wisata cocok ya.

Pdhal kenpa kga di derek ke indo aja ya. Pasti ruame. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 19:34
Bisa gitu ya
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 21:06
Mana dinosaurus emoticon-Marah
1 0
1
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 21:15
mantap ini..
niat banget ni orang
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 21:16
Boa edan
Bisa dapat brp lonte tuh😀😀😀
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 22:12
Kalau kiamat juga bakal ancur
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 22:54
widihhh Keren nambah wawasan tuh
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 23:02
Hahahahah, orang tolol macem Evan Baxter ternyata ada jg di dunia nyata...
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 23:06
Buset dah, niat banget ya. Hehehe.
Perjuangan yg berat banget, tenaga sm dana terkuras maksimal. emoticon-Malu

Mau dibawa ke Israel, dan biaya sewa tug boatnya lumyan juga ternyata. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh United_Lovers
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
09-12-2018 23:29
emang nabi nuh kapalnya kek gitu ya bre?emoticon-Bingung
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 00:58
percuma ga bisa di pake kabur dari banjir jakarta
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 02:24
jadi keinget film Evan Almighty gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 07:21
Quote:Original Posted By triflesoehat18
Wow keren kak ,
Kamu pecinta cheese cake? Kenalin ney ada cheese cake super lumer enak parah brand ter de best trifle namanya
Yuk mampir ke ig kita
Melayani ecer dan grosir lho
Cocok buat kamu yang pengen punya usaha kuliner ter hits yuk kepoin
@marketingtriflesoehat


ane kaga doyan chiskake
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 07:22
Quote:Original Posted By eeqteudiseblok
Wuah..wuah...




22 miliar cuy
Bisa dpt 20biji rumah mewah emoticon-Wow

wkwkwk mau buat apaan rumah 20 biji?

Quote:Original Posted By bhayangkara25
orang kaya ini buat kapal sampai milyaran rupiah

sudah jelass

Quote:Original Posted By alexwijaya100
persiapan banjir badang

wkwkwk jangan gtu lah

Quote:Original Posted By vitznoya
kereeeennnemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

yoiii

Quote:Original Posted By dev.null
sultan mah bebas emoticon-Big Grin

kalo di belanda sultan namanya apa? emoticon-Big Grin
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 07:43
Quote:Original Posted By prasetia13
Wah, kayunya berapa kubik itu... gundul dah hutan gegara dia... emoticon-Marah


Nah lho bener ini,,, menyebabkan kerontokan hutan emoticon-Ngamuk
1 0
1
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 07:57
keren bener replikanya kayak seperti asli
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 08:01
keren cuy, tapi referensi ukurannya darimana yak emoticon-thumbsup
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 08:04
niat banget tuh orang emoticon-Hammer2
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 08:07
nyesel ini pasti istrinya ngejek...
0 0
0
Pria Ini Bikin Replika Bahtera/ Kapal Nabi Nuh, Sampe Habisin Biaya 1,6 Juta Dollar
10-12-2018 09:26
geregett...untung kaya jadi terealisasi 😁
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia