shahrani2019Avatar border
TS
shahrani2019
Prabowo Soal Ahok: Jangan Dijatuhkan karena Dia Tionghoa
Prabowo Soal Ahok: Jangan Dijatuhkan karena Dia Tionghoa

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 06:23 WIB
 

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (Foto: Tim Prabowo Subianto)

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini mendekam di penjara akibat kasus penodaan agama. 

Menurutnya, itu adalah karena kesalahan Ahok, bukan karena latar belakangnya adalah keturunan Tionghoa.

Prabowo mengatakan hal tersebut di hadapan ratusan pengusaha Tionghoa dalam Gala Dinner di Sun City Ballroom, Jakarta, Jumat (7/12).

"Kalau dia kemarin jatuh mohon jangan dijatuhkan karena dia orang Tionghoa atau dia orang Kristen. Kalau dia jatuh karena dia salah, ya itu tanggung jawab dia sebagai pemimpin dan sebagai pribadi," ujar Prabowo.

Lihat juga:  Prabowo Mengaku Terinsiprasi Sejarah dan Filsafat China

Prabowo membeberkan bahwa dirinya sempat mendapat banyak penolakan ketika mencalonkan Ahok sebagai wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Joko Widodo. Penolakan berasal dari ulama dan tokoh Islam.

"Apa yang terjadi sesudah itu ya di luar pemikiran saya dan kemampuan saya," tutur Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan bahwa sikap itu adalah bukti bahwa dirinya tidak membeda-bedakan suku dan etnis dalam memandang orang lain. 

Menurutnya, etnis Tionghoa sama dengan suku dan etnis lain yang ada di masyarakat Indonesia. 

Prabowo juga menilai setiap manusia itu sama. Memiliki keinginan, kekhawatiran, serta cita-cita yang sama. Apalagi jika sama-sama warga negara Indonesia. Sikap saling menghargai dan menghormati mesti dipegang teguh.

Lihat juga:  Prabowo Terima Donasi Rp460 juta dari Pebisnis Tionghoa

"Kita bisa berkumpul, kita bisa makan bersama, terbuka satu sama lain. Ini adalah bukti bahwa kita punya masa depan yang baik. Kita punya kesempatan untuk menempuh dan membangun kehidupan yang lebih baik lagi," kata Prabowo.

"Kita ingin hidup dalam suasana masyarakat yang adil dan beradab. Kita ingin hidup rukun, kita ingin mengejar kehidupan yang layak bagi anak istri dan cucu kita," lanjutnya.

Prabowo menghadiri Gala Dinner bertajuk Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto di Sun City Ballroom, Jakarta, Jumat malam (7/12). Hadir ratusan pengusaha Tionghoa dari berbagai daerah, tak hanya Jakarta.

Prabowo ditemani Titiek Soeharto. Selain itu, sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi turut hadir dalam acara. Mereka adalah Hashim Djojohadikusumo, Maher Algadri, Fuad Bawazier, Sugiono dan beberapa orang lainnya.

Prabowo memperoleh donasi sebesar Rp460 juta dari 16 pengusaha dalam acara tersebut. Selain itu, Prabowo juga dihadiahi patung naga serta lukisan wajah dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Lihat juga:  Prabowo Ingin Kurangi Kunjungan ke Luar Negeri jika Terpilih


source:
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181208060542-20-352044/prabowo-soal-ahok-jangan-dijatuhkan-karena-dia-tionghoa

-------------------------------------


Kweek Kian Gie,


ustadz Tengku Zulkarnain



atlet Wushu Lindswell Kwok


Ustadz Felix Siaw


tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma

Ustadz Felix Siaw, Kweek Kian Gie, atlet Wushu Lindswell Kwok, Lieus Sungkharisma, ustad zTengku Zulkarnain ... itu semua WNI keturunan China, nggak masalah tuh! Malah banyak dipuji oleh umat!

emoticon-Wakaka

0
5.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.