• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Pertanda Buruk, Short Film Baru Ane dan Cerita Pembuatannya

junleonAvatar border
TS
junleon
Pertanda Buruk, Short Film Baru Ane dan Cerita Pembuatannya


Entah ini berguna atau enggak ane share dimari, ya itung-itung berbagi pengalaman dan juga bikin thread lagi setelah ane jarang bikin thread karena males aja hehe. Oke jadi gini gan, ane baru aja selesai garap short film baru ane bareng temen-temen ane, yang judulnya Pertanda Buruk.

Lah, emang ini thread isinya apa? Ya ane cerita-cerita doang tentang short film buatan ane ini. Sebenernya ini project udah lama sih, cuma baru terwujud bulan ini. Nah jadi sekitar seminggu yang lalu, ane udah kelar bikin film yang bergenre horror tapi nggak nyeremin-nyeremin amat kok.



image by dok. pribadi

Jadi gini, kalo nggak salah sih pas tanggal 20 November kemaren, itu tanggal dimana ane mulai awal suting, eh ternyata malah ada kendala, yakni cuaca buruk alias hujan gan. Alhasil ane tunda sampe minggu depan. Padahal udah ada beberapa scene yang ke shot, jadi sia-sia semua deh.

FYI aja, kalo ane ambil jam suting agak sorean sekitar jam 4 buat dapetin background frame yang cocok sama temanya. Jam 4 juga nggak terlalu siang dan nggak terlalu sore, cahaya pas banget buat suting gan. Tapi entah kenapa pada hari itu malah turun hujan.

Nah setelah ane dan temen-temen ane sepakat buat suting lagi yakni di hari minggu tanggal 25, akhirnya terlaksanalah proses suting dan Alhamdulillah dapet banyak scene, ya walaupun belum selesai dan harus berhenti karena udah magrib, setidaknya sudah ada hasil.



image by dok. pribadi

Keesokan harinya pas hari senin, nggak pake repot ane dan temen-temen ane pun lanjut suting lagi di jam yang sama yakni jam 4 sore. Setelah beberapa scene ke ambil dan beberapa kali ulang adegan karena salah melulu, eh di tengah-tengah shot malah hujan. Alhasil jadi ditunda lagi shotingnya, padahal mau kelar.

Eits, tapi ane sama temen-temen ane ngga patah semangat nih gan, di hari terakhir suting yakni hari selasa jam 4 juga, ane dan temen-temen ane sepakat lanjut duting dan siakt sampe semua scene beres. Dan akhirnya dihari itulah, shoting short film terbaru ane, rampung dibuat.

Tanpa buang-buang waktu lagi, ane pun segera ngedit film nya. Ane ngedit ada 2 hari yakni di hari kamis, sama jumat. Rabu nya ane istrihat dulu, capek karena rutinitas hehe. Nah setelah selesai proses edit ini itu segala macem, akhirnya short film ane pun jadi gan.

emoticon-Selamat

Sinopsis : Setelah pulang bermain, Abdan dan Kiki pun berjalan pulang bersama-sama. Namun tiba-tiba, mereka melihat uang yang tergeletak dijalan. Dan setelah menemukan uang yang nampak misterius itu, kejadian aneh pun muncul.

Spoiler for Film Information:

Walaupun ane bikin short film ini dengan ala kadarnya, setidaknya film ane bisa ditonton ya meski nggak bagus-bagus amat. Semoga short film ane yang sangat amat sederhana dan apa adanya ini, bisa diterima, ditonton, dan diapresiasi dengan baik.

Buat yang penasaran sama short filmnya, bisa lihat dibawah ini ya. Atau yang mau nonton via youtube langsung, klik di SINIgan.


Oiya, buat yang butuh tips bikin short film atau indie film yang menarik, bisa simak penjelasannya di SINIgan.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:25
8
4.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.