venomwolfAvatar border
TS
venomwolf
Setahun Dibuka, Tol Jombang-Mojokerto Sepi Peminat
MOJOKERTO – Setahun lebih dibuka Jombang-Mojokerto (Jomo) masih sepi peminat. Hingga kini jumlah pengguna tol yang tersambung dengan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) itu masih mencapai angka 14.000 kendaraan per hari.

sepanjang 40,5 kilometer yang terbagi menjadi empat seksi tersebut hanya ramai di akhir pekan. Pertumbuhan pengguna jalan bebas hambatan ini terbilang masih kecil.

Baca juga :
Harga Telur Ayam Melonjak Jadi Rp27.000/Kg
Mahalnya Harga Daging Ayam, Kini Dijual Rp38.000
Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Bervariasi
PLTGU Jawa 1 Siap Konstruksi

”Awal Januari lalu mencapai 10.000 kendaraan per hari. Saat ini 14.000 kendaraan,” kata Manajemen Pendapatan Tol (MPT) Jomo, Rifan Tsamany.



Rifan mengakui, jumlah pengguna saat ini masih jauh dari target, yakni 27.000 per hari. Menurut dia, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan jalur bebas hambatan tersebut.

”Salah satunya dengan program Terima Kasih Pelanggan. Program ini memberikan undian bagi pengguna tol yang saat ini sedang berjalan,” ungkapnya.

Mengenai angka kecelakaan di jalur tol Jomo, Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Tol Jomo, Dela Rosita, mengatakan, dalam sebelas bulan ini angka kecelakaan mencapai 139 kasus. Dari jumlah itu tiga pengendara meninggal dunia.

”Angka itu terbilang kecil dibanding panjang ruas tol,” kata Dela.



Umumnya kasus kecelakaan terjadi lantaran human error, seperti pecah ban, kelebihan batas maksimal kecepatan, dan sopir yang mengantuk. Padahal, menurut Dela, jalur tol Jomo terbilang aman jika pengendara patuh berlalu lintas.

”Kalau untuk jalur sangat aman. Pengawasan dan perawatan terus kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan pengguna tol,” ucapnya.

Untuk mengurangi angka kecelakaan PT MHI telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memasang papan batas kecepatan di setiap kilometer. Dengan begitu, pengguna tol akan lebih berhati-hati.

”Karena lebih banyak kecelakaan disebabkan pengendara yang memacu lebih dari 100 kilometer per jam yang merupakan batas tertinggi kecepatan kendaraan,” tuturnya.



Dela menyebut pihaknya telah bekerja sama dengan Korlantas untuk melakukan penindakan atas pelanggaran kecepatan dengan menggunakan speed gun. Kerja sama itu untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan.

”Sudah beberapa kali dilakukan operasi bersama Korlantas untuk penindakan over speed,” tuturnya.

Lebih jauh Dela menjelaskan, ada beberapa titik tol yang perlu diwaspadai pengendara. Salah satunya di kilometer 697 seksi 1 dan kilometer 709 di kilometer 709. ”Tapi jika pola mengendara dan kondisi kendaraan yang normal, tidak akan terjadi laka lantas,” jaminnya. (Tritus Julan)

https://economy.okezone.com/amp/2018/12/06/320/1987847/sudah-setahun-tol-jombang-mojokerto-masih-jauh-dari-target

https://economy.okezone.com/amp/2018/12/06/320/1987591/setahun-dibuka-tol-jombang-mojokerto-sepi-peminat


infra kebanggaan cebong bloon nih emoticon-Traveller
4
5.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.