fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati


Guru pahlawan tanpa tanda jasa.
Istilah ini sering kita dengar baik dari dulu sampai zaman now. Benar mereka adalah seorang pahlawan. Dahulu profesi guru begitu dihormati dan benar seperti dianggap seorang pahlawan. Dahulu guru dianggap orang pintar yang bermanfaat dan berjasa di masyarakat. Dahulu guru begitu disegani oleh para siswa. Dahulu banyak orang yang bercita cita menjadi guru. Tapi itu "dahulu". Kalau sekarang bagaimana?



Berbicara guru pada zaman sekarang, secara umum guru dibagi menjadi dua "kasta" yakni PNS dan Honorer. Dua "kasta" yang berbeda jauh dari segi kesejahteraan dan memiliki persamaan dalam hal tugas. Dalam pembagian "kasta" ini tentu guru akan lebih dihormati oleh siswa dan masyarakat jika memiliki status kasta yang lebih tinggi.



Oke kita tinggalkan masalah "kasta" dalam guru. Kita beralih ke bahasan umum yakni apakah guru dihormati?
Secara umum guru sekarang di indonesia sudah mulai tidak dihormati oleh siswa. Banyak berita di berbagai media memberitakan penganiayaan guru, pembulian guru, pengeroyokan guru aaah sudah lah begitu banyak yaa.



Zaman sekarang anak anak di indonesia ternyata kurang respect terhadap profesi guru. Banyak anak anak yang memiliki cita cita sebagai youtuber dan atlet e-sport sehingga anak anak sekarang jarang sekali yang memiliki cita cita sebagai guru. Kenapa bisa begitu yaaa? Ternyata banyak siswa ane yang beranggapan kalau jadi guru itu susah loh, mulai dari lapangan kerja guru, kemudian jenjang karir guru, yang mana mereka beranggapan kalau mau jadi guru yang sebenarnya jadilah guru PNS. Kemudian mereka beranggapan kalau menjadi guru ribet, mengurus siswa, nilai siswa, menghadapi siswa yang bandel dan segala permasalahan yang menyangkut siswa.

Apakah guru dihormati? Guru dihormati dan didekati oleh sebagian kalangan siswa cuma dengan alasan untuk mendapatkan nilai yang gede. Banyak siswa ane yang ternyata pintar mencari muka di depan guru demi sebuah nilai. Bahkan banyak diantaranya ketika di depan guru siswanya baik tapi jika dibelakang wuiiih moralnya hancur.

Guru bukanlah seseorang yang gila hormat, guru hanya lah profesi yang ingin mencetak generasi penerus yang lebih baik.



Ane ingat lirik lagu ini selalu ane nyanyiin bersama teman - teman ane dulu dimasa sekolahan.

Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman


Semoga sekarang nilai lagu ini masih ada dan meresap di hati siswa ya.
Dan ingat Kebahagiaan guru itu adalah ketika siswa sukses di lingkungan masyarakat.


Tulisan : pengalaman TS
Gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
10
15K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.