rizapadleviAvatar border
TS
rizapadlevi
10 Film Fiksi Terbaik Menurut ANE (Dalam 10 Tahun Terakhir)

Film fiksi banyak menceritakan kisah seru tentang hal yang tidak terjadi di dunia nyata. Namun dengan kefiktifan cerita tersebut, cerita yang dihasilkan tidak bisa dikatakan buruk, karena dalam film tersebut banyak mengandung pelajaran yang dapat kita nikmati bersama dengan hal hal unik yang tidak dapat kita lihat di dunia nyata.

Nah berikut ada 10 film fiksi yang menurut saya terbaik dalam 10 tahun terakhir :

10. CJ7 (2008)

Ya film yang lucu dan menggelitik untuk ditonton, apalagi ada Stephen Chow yang memang terkenal akan film action humornya. Film ini bercerita tentang kehidupan dua orang ayah dan anak yang hidup miskin serba kekurangan, sampai pada suatu hari ada alien berbentuk hewan peliharaan yang membuat hidup mereka lebih bersemangat.
Cast : Stephen Chow, Xu Jiao, Zhang Yuqi

9. Prince of Persia : Sand of Time (2010)

Berdasarkan game Prince of Persia, yang berlatar timur tengah di setting waktu kerajaan persia kuno. Film ini memang tidak terlalu sama ceritanya dengan yang ada di game, tetapi tetap ada konsep pasir waktu yang menjadi ciri khas prince of persia. Film ini berkisah tentang prince yang berusaha menyelamatkan kerajaannya yang sedang di kudeta dan ayahnya yakni sang raja diracuni oleh pamannya sendiri.
Cast : Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley

8. Harry Potter and the Deathly Hallows  part  1& 2 (2010-2011)

Seri terakhir dari film Harry Potter ini berkisah tentang perang sihir antar dua kubu penyihir, yang baik dipimpin oleh Harry dan yang jahat dipimpin oleh Voldemort. Untuk mengalahkan Voldemort Harry harus menghancurkan 7 horcrux yang menjadi tempat jiwa Voldemort bersemayam
Cast : Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Ralph Fiennes

7. The Hobbit : The Desolation of Smaug (2013)

Trilogi The Hobbit adalah kisah lampau  dari Bilbo Baggins yang ada di film The Lord of The Ring. Di film ini Bilbo Baggins berpetualang untuk mengalahkan naga penunggu gunung sunyi "Smaug".
Cast : Martin Freeman, Ian McKellen, Orlando Bloom

6. World War Z (2013)

Film ini seperti film film zombie pada umumnya, namun yang berbeda dan lebih menarik adalah ketegangan dan visual efek yang lebih terasa real.
Cast: Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Cartesz

5. Journey to the Center of the Earth (2008)

Film ini mengisahkan konsep hollow earth dimana ada kehidupan dibawah kerak bumi. Film dengan genre adventure ini sangat seru untuk ditonton bersama keluarga.
Cast : Brendan Fraser, Josh Hutcherson, Anita Briem

4. Tron Legacy (2010)

Film ini berkisah tentang seseorang yang masuk kedalam komputer dan menjalani kehidupan layaknya sebuah program.
Disini juga ada beberapa action yang unik yaitu bertarung dengan cakram.
Cast : Garrett Hedlund, Jeff Bridges, Olivia Wilde

3. Jumanji : Welcome to the Jungle (2017)

Berbeda dengan film Jumanji yang lama, kalo dulu jumanji dimainkan di dunia nyata berbentuk papan, kini jumanji  berbentuk video games dan menyedot pemainnya dari dunia nyata kedalam dunia hutan jumanji.
Cast : Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart, Jack Black

2. Fantastic Beast and Where to Find Them (2016)

Film ini berlatar dunia sihir sama seperti Harry Potter tapi ceritanya disetting berpuluh tahun sebelum adanya Harry Potter. Mengisahkan cerita Newt Scamander yang mencoba menyelamatkan dunia dari kekacauan akibat makhluk ajaibnya yang disalah gunakan oleh Grindlewald. Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan pernah menyiksa atau berkata kasar pada anak anak karena akan merusak mental mereka seperti yang terjadi kepada Credence
Cast : Eddie Redmayne, Johnny Depp, Ezra Miller, Katherine Waterston

1. Alice in The Wonderland : Through the Looking Glass (2016)

Sekuel dari film Alice in the Wonderland ini membuat saya sadar akan waktu yang disiasiakan, dan juga film ini mengajarkan kita akan pentingnya ikatan saudara sedari kecil. Jadi jangan sia siakan waktu dan jagalah suasana keluarga dirumah agar selalu hangat. Cast : Johnny Depp, Anne Hathaway, Mia Wasikowska, Sacha Baron Cohen


Oke itu dia film fiksi rekomendasi dari saya. Silahkan jika ada tambahan, komentar, dan saran tolong dengan bahasa yang baik, maafkan saya bila ada kekurangan dan kesalahan.

*Gambar dari Google
Akhir kata, Terima Kasih

0
3.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.