Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
1868
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001255558/discuss-lakod-jaakum-aka-payung-rasul
Lakod Jaakum Lakod Jaakum adalah amalan dari Surat At Taubah ayat 128 - 129. Dalam dunia ilmu hikmah, biasa dikenal dengan nama Payung Rasul. intinya ada di ayat 128. tapi ayat 129 masih satu kesatuan dalam arti. jadi dibaca 2-2nya. Mengenai khasiat ? top banget deh. jangan ditanya. Mohon kepada rekan-rekan pengamal Laqod Jaakum silahkan di share. siapa tau ada yang mau memberikan ijazah. Saya min
Lapor Hansip
08-12-2008 20:33

[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul

Lakod Jaakum

Lakod Jaakum adalah amalan dari Surat At Taubah ayat 128 - 129. Dalam dunia ilmu hikmah, biasa dikenal dengan nama Payung Rasul.

intinya ada di ayat 128. tapi ayat 129 masih satu kesatuan dalam arti. jadi dibaca 2-2nya.

Mengenai khasiat ? top banget deh. jangan ditanya.

Mohon kepada rekan-rekan pengamal Laqod Jaakum silahkan di share. siapa tau ada yang mau memberikan ijazah.

Saya minta temen2 sedikit memberikan penghormatan terhadap thread ini dengan hindari postingan yg gak mutu. seperti numpang duduk, nunggu paparan, dll.

karena :

1. membicarakan salah satu keilmuan tertinggi dari ilmu hikmah dan margaluyu.
2. membicarakan qur'an.
3. ilmu ini didawamkan oleh beberapa sesepuh disini..

terima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 92 dari 94
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
16-08-2018 16:29
Balasan post hebiryu
Quote:Original Posted By hebiryu


banyak faktor yg mempengaruhi. prinsipnya kan ketika kamu membaca, akan datang energi dan energi ini akan menata kamu dan hidupmu.
kalo kamu baca 4 jenis doa, 4 jenis energi in akan menata hidupmu. kemungkinan bentrok dan gak sinkron tinggi sekali. apalagi kalo tidak ada guru yg membimbing.


makasi puh penjelasannya, ane memang ga ada guru puh, tertarik ngamalin ayat ini karna pernah denger langsung abang ane bacain ayat ini hehe tapi ntar ane coba tanyain guru ngaji sepupu ane barangkali bliau tau emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By Sunyaruri


jika dibabar mendalam tentang 2 ayat terkahir Attaubah, dijamin akan menangis. seperti lafadz "..Aziizun Alaihi..", maka betapa Rosul tidak pernah rela jika Ummatnya tertimpa kerundungan..

ayat ini 'ditebus'/ 'dikimpoikan' dgn sholawat.. orang2 yg banyak dawam ini, maka ia juga rajin ber-sholawat

Kalamullah ibarat mata rantai yg saling terikat, maka tak masalah sejatinya, namun adab Ilm' setelah selesai baca suatu doa maka di jeda senafas atau Bismillah (kecuali yg Attaubah tsb)


makasi hu buat pengetahuan barunya hehe
yang ane takutkan kalo yg ane amalin bentrok hu
jadi yang ane amalin tu gini hu,
1. baca laqod ja setelah sholat fardhu di mesjid
2. baru dirumah baca surat arrahman lanjut ngamalin surat yusuf 4

sarannya hu, apa runtutannya/urutannya udah bener apa belum, makasi hu emoticon-shakehand
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
03-09-2018 04:45
Ane nubi puh di sini ane udah baca semua postingan di sini sampe #1812...Ane selesai baca thread ini 3 hari puh...ane dapet amalan PR dari bulan september 2015...pengalaman terakhir sama PR waktu lebaran haji 2018 kemaren ane naek motor ane udah cek ban motor di rumah sebelom jalan ternyata kata bapak ane ban motornye udah bocor dari malem sebelom ane pake motor...waktu di jalan raya ane bawa motor kenceng emang goyang ane pikir bukan bocor tapi kembang bannye udah aus...ane di jalan pulang pas mau sampe rumah ada bapak2 bilangin kalo ban motor ane kempes...di rumah ane pastiin emang ban motornye bocor disitu ane baru sadar dari semenjak pergi sampe pulang ban motornye bocor...sorenye bapak ane bilang kalo ban motornye emang udah bocor dari malem...disitu ane kayak gak percaya motor dengan bannye bocor ane bawa pulang pergi kenceng juga bawa motornye kok bisa ane gak knape2 bisa selamat karena ane pikir itu pertolongan Alloh lewat wasilah PR ini....
Diubah oleh ekobastio
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
03-09-2018 13:56
newbie nyimak dlu gan hehe
Diubah oleh wahyuhidayatAz
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
03-09-2018 14:00
Balasan post sinauforex
Quote:Original Posted By sinauforex


Qobiltu, saya terima ijazahnya


Qobiltu saya terima ijazahnya
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
05-09-2018 10:04
izin bertanya puh kalo kita ada amulet semacam tambang liring, bentrokan ga puh sama amalan semisal laqod jaakum ini, makasih puh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
29-09-2018 20:28
# sorry double post
Diubah oleh darkdalban
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
29-09-2018 20:30
Saya buka Page ini lg karena inget cerita tokoh transmigran di Aceh ketika konflik GAM dengan Jawa....
waktu itu kampung Jagong di pegunungan Gayo di serbu GAM ,4 orang transmigran di tembak mati,ada salah satu rumah kiyai tak luput di serbu GAM,kebetulan rumah kiyai itu punya warung dan habis belanja bensin dan solar untuk eceran di warung,sama GAMnya bensin itu di tumpahin dan di siramkan ke rumah kiyai itu AJAIB gan ketika di sulut berkali2 dengan api ke rumah kiyai itu apinya selalu padam sampai GAM lari ketakutan anehnya lg rumahnya yg di berondong peluru AK47 ga ada bekasnya sedikitpun ketika keesokan harinya di kerubungi warga yg penasaran dengan kejadian itu.(warga yg bersembunyi di kebun kopi menyaksikan semua kejadian tsb)
ternyata kiyai itu mengamalkan Laqod jaakum dan di ijazahkan ke seluruh warga jagong setelah kejadian itu,
kiyai itu sudah meninggal tahun 2017 kemarin dalam usia 88thn dan meninggalnya masih kuat dan gagah seolah bukan umur yg uzuur,yg orang transmigran di Gayo lues pasti tahu KH Chusein transmigran asal cilacap yg saya ceritakan .
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
29-09-2018 23:07
njir.. baru payungnya sj sdh macem ini. warbyasah emoticon-Cool
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
30-09-2018 12:48
Assalamualaikum wr wb
Slam salim buat kang hebi dan para sesepuh
Ane dr sktr 1 mgguan SR dimari...
Stlh bca2 di thread di mari..ada krenteg dihati ane buat baca ayat Attaubah ini..slma bca alhamdulilah ane blm ada kjdian yg aneh...cma mmg rasanya stlh bca rasanya damai aja
Ane jg srg bca buat anak ane pas tdr..biar ga dggu hal yg aneh2
Yg ane tanyain ma kang hebi sama puh sunyaruri...kdg ane bca ny tdk sesuai urutan yg afdol..krn mmg ane blm pham urutan yg tot bgaiman...yg srg ane bca hbs slt fardhu atau sunnah..bcaan istighfar takbr tasbih tahmid syahadat dll..lalu ane smbg asmaul husna..ane smbg ayat kursi..2 ayat trakhr albaqoroh dan surat attaubah ini..slnjutny ane smbg mcm2 sholawat..antra lain sholawat khitab sholawat nuridzati sholawat ummi (3x) lalu sholawat nabi 100 x...apakah tatacara ane slah puh?

Atas.jawabanny ane ucapin trmksh
Allahumma sholli alaa sayyidina muhammad wa ahli baitihi
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
30-09-2018 12:54
Mntap jiwa puh..ijin ngadem dimari sama nyari ilmu
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
21-10-2018 11:33
Izin nyimak
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
26-11-2018 16:21

Bisa Menjadi Si Pahit Lidah (Harap Digunakan Dgn Hati-hati)

kisah ini saya dapat dr website KWA..
Kisah:
assalam…, saya hanya ingin sedikit menyampaikan info terkait amalan tsb kpd para sahabt & pinisepuh terkait amalan tsb, sebetulnya amalan tsb bisa untuk apa saja (multi Fungsi) baik untuk urusan kedunyaan, tibb (pengobatan), mahabbah (asihan) bahkan kanuragan sekalipun terserah pengamal mau dibawa kemana selama masih dalam koridor syariah boleh-boleh saja. info terakhir yg di ijajahkan dr Kyai sepuh (KH. Mulki Mulyadi almarhum yg merupakan mertua saya) untuk memaksimalkan sampai pada tahap puncak amalan tersebut harus di puasain selama minimal 9 bulan mulud sebanyak 7 hari dgn jumlah wirid 313 X ba’da sholat hazat apabila hal tersebut sudah dilalui marus rapat-rapat mengunci mulut karena apa yg diucapkan akan terjadi mirip dengan ilmu sipahit lidah. pringatan keras bagi pengamal ini harus bisa setabil emosinya karena bisa sangat berbahaya apabila tida bisa menjaga lisan.

(Yg Mw Jadi Si Pahit Lidah, mumpung masih bulan maulid bisa dipuasain 7 hari nih.. Monggo diamalkan.. bagi yg masih susah ngontrol emosinya,, lebih baik jgn diamalkan yaa.. hihihi🤭)
Diubah oleh naoses
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
07-12-2018 11:12
Assalamualaikum ,, semuanya, kang puh dulur2 sekalian, baru kelar baca dari awal sampe akhir emoticon-Big Grin dan ane ga nyangka kalo begitu banyak wasilah manfaat nya dan ane jga baru tau kalo itu namanya payung rosul, cz ane blm lama di ijazahin nih bacaan sama guru ane, awalnya minta buat kuncian/pageran dan dikasih lah bacaan ini, cuman disuruh puasa sehari, trs suruh diamalkan jga tiap abis solat ayat 128 129 7x ayat 129 7x. Dan sblmnya jga ane udh di ijazahin asma payung Allah, lagi ane Istiqomahin. Kalo asma payung Allah + payung rasul + sholawat kira2 gmna ya ? Mohon bimbingannya puh emoticon-shakehand
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
07-12-2018 21:11
mumpung tread mbah hebi keluar
lakod jaakum ini yang biasa dibaca di tahlilan/kirim doa atau sukuran itu ya mbaheemoticon-Bingung (S)
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
13-12-2018 13:06

Ijin berpendapat

Assalamualaikum dan saim sungkem sama pini sepuh disini.
Ijinkan nubie yg hina ini berpendapat dan mohon dimaafkan atau dikoreksi bila ada salah2 kata..
Memang amalan PR yg satu ini (Laqod jaa akum... al ayah) adalah amalan kelas nomor wahid.. bisa multifungsi, untuk segala hajat.. tapi satu yg msh mengganggu pikiran nubie.. jikalau org yg mendawamkan amalan ini, jika ajalnya tiba maka Allah akan melupakan dia mengamalkan amalan ini hari itu juga.. memang betul ini amalan kelas wahid dari sisi fungsinya yg banyak.. namun juga resiko yg bisa dibilang kelas wahid juga.. maka bagi yg nubie yg terkadang solat pun msh blm rutin 5 waktu tiap hari, jadi berpikir berkali2 untuk mau konsisten menjalankan amalan ini.. memang mati itu bukanlah akhir dari segalanya.. tapi nubie blm siap karena msh belum banyak amal.. tugas sebagai hambaNya msh jauh dr kata selesai.. anak istri msh blm bisa ditinggalkan..
Mohon maaf ini hanya pendapat nubie yg hina.. mohon maaf jika ada kesalahan dan kelancangan, dan mohon koreksi dari pini sepuh dimari agar sama2 tercerahkan..
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
19-01-2019 08:29
AMALAN HARIAN SETIAP SELESAI SOLAT 5 WAKTU
1.Ya Allah 29x ( Tahan nafas ) kemudian lepas nafas.
2.Selawat apa sahaja 11x
3.Ya Allah Ya robbi Ya Rohman Ya rohim Ya Malik Ya Muhith 11x
4.Ayat Kursi 7x
5.Laqad ……. ( surah at taubah ayat 128 -129 ) 7x
6.Tasbih 10x
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
20-01-2019 08:58


Quote:Original Posted By naoses
kisah ini saya dapat dr website KWA..
Kisah:
assalam…, saya hanya ingin sedikit menyampaikan info terkait amalan tsb kpd para sahabt & pinisepuh terkait amalan tsb, sebetulnya amalan tsb bisa untuk apa saja (multi Fungsi) baik untuk urusan kedunyaan, tibb (pengobatan), mahabbah (asihan) bahkan kanuragan sekalipun terserah pengamal mau dibawa kemana selama masih dalam koridor syariah boleh-boleh saja. info terakhir yg di ijajahkan dr Kyai sepuh (KH. Mulki Mulyadi almarhum yg merupakan mertua saya) untuk memaksimalkan sampai pada tahap puncak amalan tersebut harus di puasain selama minimal 9 bulan mulud sebanyak 7 hari dgn jumlah wirid 313 X ba’da sholat hazat apabila hal tersebut sudah dilalui marus rapat-rapat mengunci mulut karena apa yg diucapkan akan terjadi mirip dengan ilmu sipahit lidah. pringatan keras bagi pengamal ini harus bisa setabil emosinya karena bisa sangat berbahaya apabila tida bisa menjaga lisan.

(Yg Mw Jadi Si Pahit Lidah, mumpung masih bulan maulid bisa dipuasain 7 hari nih.. Monggo diamalkan.. bagi yg masih susah ngontrol emosinya,, lebih baik jgn diamalkan yaa.. hihihi🤭)


7 hari selama 9 bulan maulid? Berarti 9 tahun dong puh?
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
02-05-2019 08:48
membaca halaman2 belakang,ada beberapa hal menarik terkait PR dlm hal niat nya untuk pahala atau untuk fadilah nya

mengapa tidak diniatkan untuk keduanya saja?
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
06-05-2019 16:53
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
0 0
0
[discuss] Lakod Jaakum a.k.a Payung Rasul
09-05-2019 17:34
http://www.nu.or.id/post/read/105888...temu-kiai-said

Andre juga menyatakan bahwa dirinya diberikan tasbih dan ijazah untuk memperbanyak baca shalawat dan membaca Al-Qur'an Surat At-Taubah ayat 128 pada pagi dan sore hari. Pemberian tersebut dimaksudkan agar Andre menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara mendekatkan diri kepada Allah.

andre stinky dapat ijazah laqod jaakum dari Kyai Said
0 0
0
Halaman 92 dari 94
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia