harvey06
TS
harvey06
Deretan Penyebab yang Bikin Warga Jakarta Gerah Bodi dan Hati

Kata orang tinggal di Jakarta itu keras. Benar nggak ya Gan? 
 
Jawabannya jelas subjektif, tapi yang jelas tinggal di Ibukota seperti Jakarta ini memang punya suka dukanya tersendiri. Hanya saja tidak bisa dipungkiri ramainya Jakarta bikin suasana yang dirasakan terasa lebih berbeda dibanding kota-kota lainnya. Suasana jalanannya terasa makin padat, mobilitasnya terasa cepat. Hal-hal ini nih yang seringkali tidak secara langsung berkontribusi pada mood para warganya yang seringkali jadi makin gampang gerah bodi dan hatiterutama kalau ngalamin kejadian-kejadian “lumrah” yang satu ini nih. 
 
Kejebak macet? Makanan hampir tiap hari Gan!

Warga yang tinggal di Jakarta pasti paham gimana macet itu menjadi  hal yang paling sering bikin gerah bodi dan hati terutama di hari-hari kerja. Gerah bodi karena capek terjebak dalam kemacetan setiap kali pulang pergi kantor. Gerah hati karena kalau udah macet pasti bawaannya jadi lebih capek dan bad mood sendiri. Ibaratnya energi dan emosi kayak kesedot karena keseringan ngabisin waktu lebih banyak di jalan hampir tiap hari Gan. Tapi mau gimana lagi dong. Sampai sekarang nyatanya Jakarta emang belum bebas dari namanya kemacetan kan. Jadi yah, coba elus-elus dada tiap hari biar makin kuat menghadapi macetnya ibukota ini ya Gan. 
 
Giliran naik KRL, persaingannya kalau pas rame itu bagaikan di tengah Zombie Apocalypse Gan! 

Mau berangkat ke kantor jadi seakan serba salah. Naik kendaraan sendiri kejebak macet. Giliran naik transportasi umum ya gitu deh. Kadang ramainya bikin mendadak pengen punya pintu kemana saja punyanya Doraemon. Belum kalau ada gangguan di saat jam-jam kritis seperti berangkat atau pulang kerja. Beuh, semua serba sikut sana sini semacam lagi syuting film zombie. Kalau lagi rame-ramenya kayak gini sih ane jadi pengen banget  dadah-dadah ke kamera karena nggak kuat. 
 
Sekalinya lagi jalan kaki sering banget nemuin trotoar yang kondisinya miris kayak gitu deh Gan

Nggak cuma sering dibikin gerah bodi dan hati ketika membawa kendaraan, ketika lagi jalan kaki di Jakarta pun ada aja yang kadang bikin kita ngelus dada sendiri. Itu loh Gan, kondisi trotoarnya kadang ada aja yang nggak ramah buat pejalan kaki. Entahlah berlubang, atau ada genangan yang bikin harus ekstra waspada ketika jalan disaat hujan. Plus, belum kalau ada pengendara motor yang kadang “nakal” naik ke badan trotoar. Ingin rasanya langsung memaki tapi apa daya, malas cari ribut sendiri. #hadeh 

Yah, itu tadi beberapa hal “lumrah” yang seringkali bikin warga yang tinggal di Jakarta ngerasa gerah bodi dan hati. Agan Sista yang tinggal di Jakarta pasti paham betul lah gimana 3 contoh hal ini hampir selalu kalian temui dan rasakan tiap hari. Kesel iya. Capek iya. Tapi masa mau dibikin gerah bodi dan hati tiap hari. Ini saatnya buat bebasin diri dari problema-probelma yang bikin gerah ini Gan! Gimana caranya? Ya yuk coba kamu pikirkan sendiri. 
Sambil mikir, kamu juga bisa kok ikutan kompetisi #BebasGerahAnthem yang satu ini. Selain bisa menyuarakan berbagai hal yang seringkali bikin kamu Gerah Bodi dan Gerah Hati, kamu juga bisa sekaligus cari cara dan ide untuk bisa lepasin segala kegerahan itu dari kini. 

FYI, bakal ada hadiah untuk Agan Sista yang ikut dalam kompetisi #BebasGerahAnthem yang diadakan Ichi Ocha ini loh. Mulai dari iPhone X, Mirorrles camera sampai hadiah mingguan lainnya untuk cerita-cerita momen bebas gerah versi Agan yang paling kreatif. Info lebih lengkap soal kompetisinya, cek langsung ke instagram ichiocha.id ya Gan. 
 
Yuk mulai bebaskan gerahmu dari kini!

-3
22K
137
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.