alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0208655c77988a2a8b4567/alasan-licik-produsen-menggunakan-warna-merah-dan-kuning-pada-kemasan-dan-logo-mereka
Lapor Hansip
01-12-2018 11:04
Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
Past Hot Thread
Alasan licik Produsen menggunakan warna merah dan kuning pada kemasan dan logo mereka
Sumber : www.inc.com

  • Makanan cepat saji, seperti halnya McDonald, KFC, Starbucks, Burger Kings dan lain sebagainya atau seperti di Indonesia ada Indomie yang mana kita lihat memanfaatkan berbagai warna untuk mempengaruhi para pelanggan mereka sampai pada tingkat psikologisnya.
  • Warna kuning ternyata dapat memunculkan rasa nyaman, semantara merah cenderung membuat orang merasa lebih lapar dan impulsif.
  • Pakar pemasaran ternyata menyarankan pada warna merah dan kuning sebagai teori "Ketchup (saus tomat) dan Mustard (Tumbuhan keluarga kol berwarna kuning)".
  • Sedangkan warna hijau digunakan untuk menyampaikan pesan kesehatan dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Jika anda tiba-tiba merasa lapar karena melewati salah satu dari jutaan makanan cepat saji didunia, maka jangan salahkan anda. Karena perusahan cepat saji di seluruh dunia telah menggunakan warna untuk desain kemasan dan logo mereka untuk mempengaruhi psikologi manusia selama bertahun-tahun. Satu persamaan yang rata- rata hampir di pakai pada seluruh produk makanan cepat saji yakni warna kuning untuk menarik para pelanggan mereka.

WARNA KUNING



Secara psikologi sendiri warna kuning telah lama dikaitkan dengan perasaan puas, bahagia, kompeten dan nyaman. satu warna sederhana yang bertanggung jawab atas rasa dan keramahan setiap anda melihat dan mencicipi makanan cepat saji diseluruh dunia.

WARNA MERAH


Sedangkan warna merah adalah warna lain yang sering dikait-kaitkan dengan warna kuning, perusahaan makanan cepat saji sendiri menggunakan warna merah untuk menggambarkan keinginan, kekuatan dan cinta. Inilah alasan kedua warna ini yakni warna kuning dan merah selalu terlihat lebih mencolok dari warna-warna lainnya pada kemasan atau logo makanan cepat saji.

Mungkin anda tiba-tiba mengeluarkan liur anda ketika membayangkan kentang goreng yang digoreng matang sempurna, pada kasus ini McDonald's menggunakan kemasan warna merah dan kuning untuk menggugah selera anda menjadi lebih tinggi lagi.

Melalui kombinasi warna kuning dan merah ternyata anda telah dibuat terhipnotis dengan makanan cepat saji yang terlihat oleh mata anda. Warna merah dan kuning juga bukan satu-satunya warna yang digunakan untuk mempengaruhi konsumen mereka di pasaran. Warna hijau dan kuning ternyata juga bisa berdampak pada psikologi para konsumen.

WARNA HIJAU


Jika anda ingin berbisnis makanan sehat, anda pasti ingin memilih pilihan yang memperkuat pesan anda seperti warna hijau dan warna yang bersahaja. Seorang penasehat pemasaran Nikki Hesford yang merupakan pendiri dari Business Academy mengatakan bahwa "Warna hijau ini dapat anda lihat pada logo Subway, Starbucks dan Whole Foods."

Menurut Hesford, "Pemasaran adalah mengenai hubungan emosional dengan orang-orang, menulis sebuah cerita, masuk kedalam harapan, mimpi dan ketidakamanan mereka. warna memainkan peran utama dalam hal ini yang mana membuat orang merespon secara tidak sadar. Apakah kita menyadari atau tidak, warna memiliki konotasi dan dapat membuat kita menilai langsung berdasarkan hal tersebut."

Sumber Referensi :
8
Kutip
Balas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Lapor Hansip
06-12-2018 22:47
ane klo liat kuning2 ngambang di kali
kok ane merasa gak nyaman y?
apakah ane sakit?emoticon-Bingung
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
06-12-2018 22:50
Pantesan kaga ada logo abu2 ya
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
06-12-2018 23:08
Ya. karena warna mempengaruhi psikologis manusia.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
06-12-2018 23:15
parah nih pertamina
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
06-12-2018 23:48
Pantes aja rumah makan padang kebanyakan pake warna merah sama kuning 😂😂
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
06-12-2018 23:52
Ini mah cerdas, namanya. sedangkan untuk logo produsen fashion lebih dominan warna hitam dan putih.....
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 00:16
kok licik emoticon-Bingung
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 00:41
sempak akika kuning loh emoticon-Wowcantik
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 01:34
Kayaknya agak aneh gitu dibilang licik gan, kesannya dijahatin dan dibodohi. Lebih tepatnya cerdik kali ya
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 01:46
gitu ya gan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 02:30
Jd laper bacanya emoticon-Big Grin
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 04:55
Balasan post eFVZee
Quote:Original Posted By eFVZee
Kayaknya cuman buat org barat deh, buat org timur, efek psikologi kayak gini gak berlaku.


Itu berlaku universal . Gak ada itu org barat atau timur . Manusia itu sama diatur oleh emosi n logic.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 05:04
liciknya di bagian mana?
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 05:21
jalan jalan gan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 05:45
Balasan post carbon.
Quote:Original Posted By carbon.
Kalau yang buta warna berarti gak akan terpengaruh kan ya

Buta warna dan bokek emoticon-coffee

0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 06:01
ya nggak licik lah itu namanya. kalau licik tu pake jin, pake dukun aka orang pinter, pake jimat dll
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 06:04
Quote:Original Posted By 2V7
sempak akika kuning loh emoticon-Wowcantik


Bernoda kuning maksudnya emoticon-DP
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 06:12
Pantes kalo lihat hijau ma merah bawaan nya laper mulu...
emoticon-Traveller kepasar beli Pete ma sambel
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 06:18
yang licik mah TS make judul clickbait emoticon-Ngakak (S)
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
07-12-2018 06:19
Lebih ke cerdik gan, bukan licik.
0
Kutip
Balas
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.