News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07d4a1ddd7706d558b4567/prabowo-marah-media-tak-ungkap-jumlah-11-juta-massa-reuni-212
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12). Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang meng
Lapor Hansip
05-12-2018 20:37

Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 kemarin mencapai 11 juta peserta.

"Buktinya media hampir semua tidak mau meliput 11 juta lebih orang yang kumpul, belum pernah terjadi di dunia," tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Lihat juga:
Andi Arief Klaim Massa 212 Lebih Besar dari Reformasi 1998

Menurut Prabowo, reuni 212 merupakan kejadian pertama kali di dunia karena ada jutaan manusia yang mau berkumpul tanpa dibiayai oleh pihak manapun. Prabowo menekankan jutaan massa hadir atas biaya sendiri dan bahkan saling membantu sesama peserta lainnya.

Atas fakta itu, Prabowo pun meragukan netralitas jurnalis saat meliput aksi yang ia hadiri tersebut.

"Saya katakan, hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak menyandang predikat jurnalis lagi. kau boleh kau cetak, boleh kau ke sini dan ke sana, saya tidak mengakui anda sebagai jurnalis," ujar Prabowo berapi-api.

Prabowo kemudian menyebut media saat ini kerap berbohong dan banyak memanipulasi rakyat. Hal itu semakin terbukti dari pemberitaan reuni 212. Menurut Prabowo media sedang menelanjangi diri sendiri dengan tak ingin memberitakan sesuatu yang benar-benar terjadi.

Jurnalis menurut Prabowo telah mengkhianati profesi mereka sendiri sebagai wartawan saat melakukan peliputan reuni 212.

"Mereka menelanjangi diri di hadapan rakyat. Ada belasan juta mereka tidak mau laporkan. Mereka mengkhianati tugas sebagai wartawan," kata Prabowo.
Prabowo bahkan meminta masyarakat tak lagi menghormati profesi jurnalis karena menurutnya sudah tak lagi objektif.

"Tidak usah, saya sarankan kalian tidak usah hormat sama mereka (wartawan) lagi. Mereka hanya anteknya orang yang ingin hancurkan Republik Indonesia," katanya.

Lihat juga:
Prabowo Soroti 'Manipulasi' Jumlah Massa Reuni Akbar 212

Kekesalan Prabowo pun berlanjut pada sesi wawancara dengan media. Prabowo menolak pertanyaan dari sejumlah media yang menurut dia sudah tak lagi objektif. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengomeli beberapa jurnalis yang mengajukan pertanyaan padanya.

"Kau dari mana?" tanya Prabowo kepada wartawan
CNNIndonesia.com.

"Kau tulis 30 ribu, tidak kau tulis 11 juta. CNN itu yang bilang 30 ribu, bilang pada redakturmu. Itu kan tidak objektif. Tidak boleh dong. Kebebasan pers jurnalism itu harus objektif memberi tahu apa adanya," tambah Prabowo dengan nada kesal.

Aksi reuni 212. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Di akhir sesi wawancara, Prabowo kembali menegaskan tidak akan memberi keterangan apapun kepada media yang dia anggap tidak jelas. Menurut Prabowo ucapannya pun pasti sudah tidak akan disiarkan juga.

"Saya cuma mau TV One . Kamu TV One , saya cuma mau ngasih statement ke TV One," lanjut Prabowo.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menaksir jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 hanya berkisar angka 40 ribu.

Hal itu kemudian dipertegas oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono yang mengatakan bahwa jumlah tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan.

"Tentunya itu ada petugas kami di lapangan yang disampaikan," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12)

Berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan, kata Syahrar, jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 berkisar angka 50 ribu hingga 60 ribu.

sumber : https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181205145724-32-351348/prabowo-marah-media-tak-ungkap-jumlah-11-juta-massa-reuni-212

11 juta 😳😳😳😳

asli siapapun yg jadi asisten atau penasehat atau org terdekat Prabowo, dia yg paling bertanggung jawab atas kegoblokan ini 😳😳
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 03:21
Kalean semua Jokower?
0 1
-1
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 03:55
penduduk dki jakarta kalo ngak salah sekitar 9 jt an..
kalo 11jt an hampir sama dengan penduduk dki jakarta donk
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 04:57
menghayalnya kebangetan ah emoticon-Hammer (S)
ya udah wartawan jangan ada yg liput wowo lagi, walaupun doi bilanh mau live show pamer titid
emoticon-Mad
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 04:59
Fix 2019 saya milih siapa emoticon-Traveller











emoticon-Christmasemoticon-Christmas
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 05:11
Quote:Original Posted By alexprison
wow kakak, emang dia punya?
emoticon-Belo


Punyalah udah dijadiin gantungan konci tapi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 05:28
11 juta? Anjay jakarta penuh
1 0
1
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 05:38
11 juta itu ngitung sampahnya atau orang nya?? Atau orang2nya mmg sampah?? emoticon-Hammer2
Diubah oleh zedmorna
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:00
Cambodia Population (LIVE)
16,347,769
Cambodia Population (2018)

Satu negara bahkan tidak bisa menuhi Jakarta

Jadi penduduk kamboja itu kalau di jejer hampir kayak di monas emoticon-Big Grin

Tapi bisa jadi benar, teorinya shift2 an, jadi

11jt/1jt (menurut pengelola Monas kalau dijejer sampai injak rumput bisa 1jt), jadi selama 11jam orgnya setiap 1 jam, ganti, 1 jam ganti, seterusnya..udah masuk akal belum?
Diubah oleh orderic
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:06
wis jar.no wae....!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:12
ah masa 11 juta ?? 11 ribu baru masuk akal
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:16
Quote:Original Posted By eomma
Baperan... Coba buka celananya, jangan-jangan haid.


Bukan haid. Tapi ilang bijinya emoticon-Leh Uga
0 2
-2
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:20
wowok tukang mewek

ngoahahahahaha

0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:29
justru yg bohong prabawa, menurut laporan onion.com kemarin aja yg datang sampai 15 juta orang kok emoticon-Leh Uga
0 1
-1
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:30
Kmrn dagelan,banyolan,stand up..skrn kayanya kegoblokan yg mendekati kegilaan emoticon-Hoax

Mark up nya gak tanggung2,dari 30-50rb ke 11jt emoticon-Cape d...
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:34
Capres kok kayanya begok banget ya

Hadehhh
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:41
Harusnya yang datang diabsen satu2 wok
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:49
11juta itu udh hampir sama kayak penduduk jabodetabek dong? kl memang iya mosok monas nampung?
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:51
yang seperti ini yakin dijadikan pemimpin ?
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:53
Quote:Original Posted By khontuol
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kekesalannya kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 kemarin mencapai 11 juta peserta.

"Buktinya media hampir semua tidak mau meliput 11 juta lebih orang yang kumpul, belum pernah terjadi di dunia," tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Lihat juga:
Andi Arief Klaim Massa 212 Lebih Besar dari Reformasi 1998

Menurut Prabowo, reuni 212 merupakan kejadian pertama kali di dunia karena ada jutaan manusia yang mau berkumpul tanpa dibiayai oleh pihak manapun. Prabowo menekankan jutaan massa hadir atas biaya sendiri dan bahkan saling membantu sesama peserta lainnya.

Atas fakta itu, Prabowo pun meragukan netralitas jurnalis saat meliput aksi yang ia hadiri tersebut.

"Saya katakan, hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak menyandang predikat jurnalis lagi. kau boleh kau cetak, boleh kau ke sini dan ke sana, saya tidak mengakui anda sebagai jurnalis," ujar Prabowo berapi-api.

Prabowo kemudian menyebut media saat ini kerap berbohong dan banyak memanipulasi rakyat. Hal itu semakin terbukti dari pemberitaan reuni 212. Menurut Prabowo media sedang menelanjangi diri sendiri dengan tak ingin memberitakan sesuatu yang benar-benar terjadi.

Jurnalis menurut Prabowo telah mengkhianati profesi mereka sendiri sebagai wartawan saat melakukan peliputan reuni 212.

"Mereka menelanjangi diri di hadapan rakyat. Ada belasan juta mereka tidak mau laporkan. Mereka mengkhianati tugas sebagai wartawan," kata Prabowo.
Prabowo bahkan meminta masyarakat tak lagi menghormati profesi jurnalis karena menurutnya sudah tak lagi objektif.

"Tidak usah, saya sarankan kalian tidak usah hormat sama mereka (wartawan) lagi. Mereka hanya anteknya orang yang ingin hancurkan Republik Indonesia," katanya.

Lihat juga:
Prabowo Soroti 'Manipulasi' Jumlah Massa Reuni Akbar 212

Kekesalan Prabowo pun berlanjut pada sesi wawancara dengan media. Prabowo menolak pertanyaan dari sejumlah media yang menurut dia sudah tak lagi objektif. Bahkan secara terang-terangan Prabowo mengomeli beberapa jurnalis yang mengajukan pertanyaan padanya.

"Kau dari mana?" tanya Prabowo kepada wartawan
CNNIndonesia.com.

"Kau tulis 30 ribu, tidak kau tulis 11 juta. CNN itu yang bilang 30 ribu, bilang pada redakturmu. Itu kan tidak objektif. Tidak boleh dong. Kebebasan pers jurnalism itu harus objektif memberi tahu apa adanya," tambah Prabowo dengan nada kesal.

Aksi reuni 212. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Di akhir sesi wawancara, Prabowo kembali menegaskan tidak akan memberi keterangan apapun kepada media yang dia anggap tidak jelas. Menurut Prabowo ucapannya pun pasti sudah tidak akan disiarkan juga.

"Saya cuma mau TV One . Kamu TV One , saya cuma mau ngasih statement ke TV One," lanjut Prabowo.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menaksir jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 hanya berkisar angka 40 ribu.

Hal itu kemudian dipertegas oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono yang mengatakan bahwa jumlah tersebut diperoleh berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan.

"Tentunya itu ada petugas kami di lapangan yang disampaikan," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12)

Berdasarkan laporan dari anggota polisi yang berada di lapangan, kata Syahrar, jumlah massa yang hadir dalam Reuni Aksi 212 berkisar angka 50 ribu hingga 60 ribu.

sumber : https://m.cnnindonesia.com/nasional/...assa-reuni-212

11 juta 😳😳😳😳

asli siapapun yg jadi asisten atau penasehat atau org terdekat Prabowo, dia yg paling bertanggung jawab atas kegoblokan ini 😳😳


Entah si wowh yg begog atau para pembisiknya yg lebih pinter hingga si wowh kena kibul terus. Jadi keingetan 2014 lalu wowh sampe sujud sukur emoticon-Ngakak
0 0
0
Prabowo Marah Media Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212
06-12-2018 06:56
Goblox
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia