anus.buswedanAvatar border
TS
anus.buswedan
Cara Atasi Banjir Jakarta, Anies : Simpel kok Cuma Buat Lubang
Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan pembangunan drainase vertikal di seluruh penjuru ibu kota. Sebab, dari hasil uji coba yang dilakukan, drainase vertikal disebut berhasil mengatasi banjir.

Anies mengatakan, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah membangun sebuah drainase vertikal di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Uji coba yang dilakukan saat hujan turun itu dinilai efektif mencegah banjir.

"Sudah, alhamdulillah bagus. Begitu anggaran siap langsung kita mulai," kata Anies saat ditemui di JPO Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Anies menjelaskan, sebuah lapangan di kawasan Pondok Labu yang menjadi lokasi uji coba selalu digenangi air, terlebih saat musim penghujan.

Meskipun lapangan itu merupakan kawasan ruang terbuka hijau, namun permukaan tanah tidak mampu menyerap air sehingga menyebabkan genangan.

Ketika uji coba dilakukan dengan membuat lubang drainase vertikal, air yang berada di atas permukaan pun langsung surut.

Anies juga mengakui telah mendokumentasikan uji coba melalui video dari mulai sebelum dibuat drainase vertikal hingga hasil uji coba selesai.

"Kemudian dibuat (draniase vertikal), ketika hujan lebat ternyata airnya langsung surut. Jadi masyarakat disana sudah melihat langsung," ungkap Anies.

Anies menjelaskan, nantinya seluruh wilayah akan dibangun drainase vertikal melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah yang saling terintegrasi.

Untuk wilayah perumahan akan dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat, di jalan-jalan akan dibangun oleh Dinas Bina Marga, sementara untuk wilayah aliran sungai akan dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air.

"Karena yang dikerjakan simpel kok cuma buat lubang. Jadi bukan sesuatu yang luar biasa," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2018/12/05/091317/cara-atasi-banjir-jakarta-anies-simpel-kok-cuma-buat-lubang

Si DUNGU sudah bersabda mengenai lubang anusnya emoticon-Betty (S)
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.