alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04b4a3ded77067328b4567/mitos-seputar-hiv-yang-gak-bener
Lapor Hansip
03-12-2018 11:44

Mitos seputar HIV yang gak bener

Past Hot Thread
Mitos seputar HIV yang gak bener

Menyikapi hari AIDS sedunia tanggal 1 kemarin, ane mau ngasih info nih.

Banyak simpang siur tentang penyakit ini, bahkan kesimpang siuran ini udah kemana-mana. Karena kesimpang siuran ini terus di ulang-ulang dan terus disebarkan dari mulut ke mulut jadi seakan-akan itu benar.

emoticon-Hammer2

Nah biar agan gak termasuk salah satunya nih ane jabarin beberapa mitosnya

emoticon-cystg


Quote:Mitos seputar HIV yang gak bener
Ilustrasi simbol hari HIV TanyaKim /Shutterstock

Menyambut tanggal 1 Desember sebagai Hari AIDS Sedunia, ternyata masih banyak persepsi salah mengenai virus HIV dan orang dengan penyakit AIDS. Sebagian besar mitos tentang HIV dan AIDS muncul dari kurangnya informasi yang akurat.

Percaya mitos-mitos tentang penularan HIV meningkatkan stigma untuk orang yang hidup dengan HIV / AIDS. Berikut empat mitos HIV yang tidak benar:

Anda dapat mengetahui apakah seseorang mengidap HIV / AIDS dengan melihatnya

Jika seorang individu mengidap virus HIV, gejalanya sering tidak terlihat. Seseorang dengan infeksi HIV mungkin menunjukkan gejala yang mirip dengan jenis infeksi lain, seperti demam, pusing, dan kelelahan.

Dengan kemajuan dunia pengobatan, virus HIV dapat dikelola secara efektif. Gejala stereotip yang sering dikaitkan dengan HIV adalah gejala komplikasi yang dapat timbul dari penyakit atau komplikasi terkait AIDS.

Namun, dengan pengobatan gejala-gejala tersebut tidak akan muncul pada individu yang hidup dengan HIV.

Orang heteroseksual tidak perlu khawatir tentang infeksi HIV

Ada stigma bahwa kaum gay lebih berisiko terkena HIV. Berdasarkan data di Afrika, kaum muda Afrika dan biseksual Afrika-Amerika memang memiliki tingkat penularan HIV tertinggi.

Namun, heteroseksual menyumbang 24 persen infeksi HIV baru pada penelitian CDC di tahun 2016, dan sekitar dua pertiga dari mereka adalah perempuan.

HIV selalu mengarah ke AIDS

HIV adalah infeksi yang menyebabkan AIDS. Namun, ini tidak berarti semua orang dengan HIV-positif akan mengembangkan AIDS. AIDS adalah sindrom defisiensi sistem kekebalan tubuh, yang merupakan hasil dari HIV menyerang sistem kekebalan sepanjang waktu dan dikaitkan dengan melemahnya respons imun dan infeksi oportunistik.

Saya bisa terkena HIV karena menyentuh orang yang terinfeksi atau berada di ruangan yang sama dengan mereka

Ini tidak benar. Menyentuh atau memeluk seseorang dengan HIV / AIDS tidak berarti Anda akan terinfeksi virus.

Virus ini pada dasarnya ditularkan secara seksual melalui hubungan seksual dan pertukaran cairan tubuh. Orang-orang juga berpikir bahwa dengan berbagi cangkir, pisau dan alat makan lainnya, mereka juga dapat terinfeksi. Ini juga tidak benar.




Nah itu dia beberapa mitosnya. Gimana? udah merasa cerdas dikit belum gan

emoticon-Ngakak

Jadi kalo emang ada disekitar agan yang terkena penyakit itu, ayo dirangkul jangan dimusuhi.

Ingat jauhi virusnya, bukan orangnya yah

emoticon-Shakehand2


Quote:emoticon-Hot News  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg

Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan

SUMUR :
Beritagar.id

Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup 
5 Perbuatan Jahat yang Mungkin Agan Lakuin Setiap Harinya
Liverpool si Jago Kandang harus kalahkan Napoli jika ingin lolos

5 Pantangan Makanan yang gak boleh di makan malam hari biar tidur agan nyenyak 
Kebiasaan yang bisa memicu kanker 
Bahaya di balik implan payudara silikon
Raksasa era Triassic bukan hanya dinosaurus 
Pahami batas bercanda dan menghina
Nih ane punya jawaban, kenapa orang dewasa susah mencari teman baru 
Mengenal Suku Sentinel yang memanah misionaris AS
Tak pamer kebahagiaan di media sosial kunci pernikahan langgeng

Mitos seputar HIV yang gak bener

5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
04-12-2018 18:51
Bagaimana dengan keringat? emoticon-Bingung


Btw, nice thread, gan. Biar orang2 jangan parno kayak kesurupan kalau ketemu penderita penyakit ini. Dan tau juga gimana mencegahnya. emoticon-Sundul
Diubah oleh jessshi
0 0
0
Lihat 1 balasan
04-12-2018 18:52
yg pasti karena akibat pertukaran lendir ...

Mitos seputar HIV yang gak bener
0 0
0
04-12-2018 18:55
gitu ya gan
0 0
0
04-12-2018 18:55
Wah info guna nih.. gw pikir kalo misal tukeran minum atau sentuhan kulit (keringat) bs ketular om..
0 0
0
04-12-2018 18:59
jadi kalo ada vampir yg nyedot darah oramg yg kna HIV, apa vampirnya akan ketular penyakitnya? emoticon-Bingung
0 0
0
04-12-2018 18:59
Tapi banyak yutuber indonesia yg mengaku dirinya ODHA kena HIV krn hubungan sex sesama jenis (terutama lelaki), wajaupun ada beberapa yg gk ngaku tp ketahuan kok dr gaya bicaranya & gerak tubuhnya berciri2 dia itu gay.
0 0
0
04-12-2018 19:15
makasih infonya gan emoticon-thumbsup
2 0
2
04-12-2018 19:17
Ane kira HIV itu virusnya AIDS itu penyakitnya
Ternyata itu sama-sama penyakit ya
Bisa jelasin lbh lanjut soal perbedaan HIV sama AIDS ngga gan?emoticon-Request
0 0
0
Lapor Hansip
04-12-2018 19:18
Balasan post jessshi
Kalo keringat ngga gan
Penularan HIV lewat jarum suntik,darah, sama air yg dikeluarkan dari alat kelamin
0 0
0
04-12-2018 19:20
wah bagus nih infonya, beda HIV beda juga AIDS memperingati nya setiap 1 Desember ane baru tau jg malah emoticon-Big Grin
0 0
0
04-12-2018 19:28
nice share gan..
jd kalo ada orang positif hiv blom tentu jd aids ya..
Ane baru tau
emoticon-thumbsupemoticon-shakehand
Diubah oleh mockingbird7
0 0
0
04-12-2018 19:53
Quote:Original Posted By amoeba69
Tapi banyak yutuber indonesia yg mengaku dirinya ODHA kena HIV krn hubungan sex sesama jenis (terutama lelaki), wajaupun ada beberapa yg gk ngaku tp ketahuan kok dr gaya bicaranya & gerak tubuhnya berciri2 dia itu gay.


siapa aja tuh gan bisikin dong emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
04-12-2018 20:25
penyakit ini 90% akibat seks bebas, menyimpang & narkotika... kalo obatnya ketemu tambah rusak generasi selanjutnya karena tidak khawatir lagi...
Diubah oleh grahaology
0 0
0
04-12-2018 20:42
Kalau gusinya berdarah gimana bre?
0 0
0
04-12-2018 20:47
Mengkoreksi poin kedua, hetero juga takut sama HIV, makanya mereka hampir selalu pake kondom saat main sama PSK (krn takut hamil juga emoticon-Big Grin)

Tapi mengapa orang gay, yang 18 kali lebih berisiko, malah jarang pake kondom?
0 0
0
04-12-2018 20:50
Quote:Original Posted By amoeba69
Tapi banyak yutuber indonesia yg mengaku dirinya ODHA kena HIV krn hubungan sex sesama jenis (terutama lelaki), wajaupun ada beberapa yg gk ngaku tp ketahuan kok dr gaya bicaranya & gerak tubuhnya berciri2 dia itu gay.


Karena memang kebanyakan ODHA itu gay. Kaum hetero cuma sedikit, itupun paling pemake atau hidung belang yg males pake kondom waktu main sama jablay
0 0
0
04-12-2018 21:07
lumayan tambah cerdasan sedikit ane emoticon-Embarrassment
1 0
1
04-12-2018 21:07
fyi indo ada diperingkat 3 dunia sbg ngra terbanyak terpapar aids emoticon-Takut

memang kudu aware gan..hrs ngerti dan tau apq itu hiv/aids ,pencegahannya,penulqrannya,mitos2nya
0 0
0
04-12-2018 21:11
Quote:Original Posted By jessshi
Bagaimana dengan keringat? emoticon-Bingung


Btw, nice thread, gan. Biar orang2 jangan parno kayak kesurupan kalau ketemu penderita penyakit ini. Dan tau juga gimana mencegahnya. emoticon-Sundul


Keringat ga nular gan.
Jd kalo misalkan olahraga sm odha trus harus berbagi handuk bekas keringat gpp..atau makan n minum bekas odha jg ga kena

Darah sama cairan dr kelamin yg bisa nular.
0 0
0
Lapor Hansip
04-12-2018 21:27
Balasan post carbon.
Quote:Original Posted By carbon.
Pertanyaan gw :
Kalau nyamuk hisap darah yg terinfeksi hiv, apakah nyamuk itu akan terkena hiv?


Nyamuk ketika menggigit hanya mengeluarkan saliva.
Kemudian darah positif hiv yang ada di dalamnya tercerna oleh sistem tubuh nyamuk, lagipula virus hiv mengikat sel T sedangkan di nyamuk ga ada sel T.
1 0
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.